Sunday, February 27, 2022

# bisnis skincare # Skincare

5 Tips Sukses Bisnis Skincare

5 Tips Sukses Bisnis Skincare

Sekarang ini tingkat kesadaran orang-orang untuk merawat kesehatan kulit semakin meningkat, baik itu wanita maupun pria. Dengan memiliki kulit yang sehat, terutama kulit wajah maka akan menunjang penampilan kita. Itulah sebabnya kenapa produk skincare semakin laris manis, hal ini bisa menjadi peluang bisnis kecantikan yang menjanjikan.

Untuk menjaga kesehatan kulit, ada beberapa produk perawatan yang bisa digunakan antara lain lotion, toner, serum, serta moisturizer. Pemakaian skincare juga seringkali dibahas di berbagai media online seperti blog, vlog maupun media sosial seperti Instagram dan Tiktok.

Sehingga tidak mengherankan jika kesempatan untuk membuka bisnis skincare terbuka luas seiring dengan meningkatnya pengguna produk ini. Nah, jika kamu tertarik memulai bisnis ini, sebaiknya pelajari kiat-kiat menjalankan bisnis skincare agar mencapai target yang maksimal.

  1. Ketahui Tren Skincare Masa Kini

Sebelum kamu memulai bisnis bidang skincare, kamu harus melakukan riset terlebih dahulu agar paham produk skincare apa yang saat ini dibutuhkan pasar. Untuk mengetahui produk apa yang dibutuhkan maka kita harus mengetahui masalah apa yang sering dialami konsumen. Kalau di Indonesia sih masalah yang paling banyak dikeluhkan adalah kulit kusam atau kulit berjerawat.

Kamu juga harus mengenali juga tren kecantikan masa kini. Di tahun 2022, ada tren perawatan skin barier, blue light protection, sustainable skincare hingga kemasan produk yang ramah lingkungan. Dari informasi di atas kita bisa menentukan jenis-jenis produk yang akan kita tawarkan.

  1. Persiapan Bisnis secara Bertahap

Sekarang ini bukan hanya yang punya modal besar saja yang bisa memulai bisnis skincare. Walaupun modal yang kamu miliki terbatas kamu tetap bisa memulai bisnismu. Lakukan persiapan secara bertahap sesuai dengan  budget yang tersedia. Misalnya bisa memulai dulu membuat brand usaha serta mencari referensi produk skincare yang akan ditawarkan.

  1. Pilih Mitra Bisnis yang Terpercaya

Dalam dunia bisnis kepercayaan itu mahal harganya. Itulah sebabnya kamu harus memastikan bahwa produk-produk skincare yang kamu jual itu bersertifikasi halal LP POM MUI dan berstandar CPKB Grade A BPOM.

Oleh karena itu, pilihlah mitra bisnis, dalam hal ini produsen skincare yang tepat. Tidak hanya itu saja, mitra bisnis kamu juga harus memiliki visi dan misi yang sama denganmu agar terjalin kerjasama yang OK. Maklon bisa jadi referensi karena dia memiliki pabrik besar yang bisa memproduksi berbagai macam produk kecantikan, termasuk skincare.


5 Tips Sukses Bisnis Skincare


  1. Maksimalkan Penjualan Online

Di dunia yang sudah memasuki era digital ini, menjual produk skincare secara online adalah keharusan. Kita bisa menggunakan berbagai opsi, mulai dari media sosial, website hingga marketplace. Jangan lupa juga sertakan nomor kontak bisnis agar konsumen bisa menghubungimu secara cepat dan mudah.

Dalam berjualan online, usahakan kita memiliki beberapa metode pembayaran yang bisa dipilih konsumen. Dengan begitu konsumen merasa dimudahkan saat belanja dan diharapkan akan kembali membeli produk kita di masa yang akan datang.

  1. Bekerjasama dengan Influencer

Seperti yang sudah disebutkan di awal tulisan bahwa tren skincare sering menjadi topik perbincangan di dunia maya. Salah satunya bisa kita temui pada konten-konten skincare yang dibuat oleh para influencer.

Ini adalah peluang emas yang harus kita manfaatkan untuk memasarkan produk melalui jasa endorsement. Sebelum memulai kerja sama, pastikan influencer tersebut memiliki follower yang loyal, terjalin komunikasi yang bagus dengan follower sehingga postingan tentang produk kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Oke Bestie, itulah tadi 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Skincare yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat bagi kamu yang saat ini tertarik namun masih ragu untuk memulai bisnis skincare.

 

No comments:

Post a Comment