Tuesday, October 16, 2018

HIJUP Bloggers Meet UP x Arisan Resik V : Menjaga Keluarga Harmonis Dengan Resik V Manjakani Whitening

1:40 AM 4 Comments


Sebuah rumah tangga yang terlihat harmonis, pastinya ada upaya yang telah dilakukan oleh pasangan tersebut. Mengingat sebuah pernikahan itu kan menyatukan dua individu yang berbeda satu sama lain. Sehingga ada banyak hal yang bisa diupayakan agar rumah tangga dengan pasangan selalu harmonis. Salah satunya dengan merawat diri terutama di bagian penting seorang wanita.
Sabtu, 6 Oktober 2018 saya mendapat kesempatan menghadiri undangan acara yang diprakarsai oleh Hijup dan Arisan resik V. Acara yang menghadirkan beberapa narasumber ini sekaligus mengenalkan varian produk dari Resik V yaitu #ResikVManjakaniWhitening. Acara bertempat di restorannya Hotel Yello Jemursari Surabaya.

Sesi Talkshow Bersama Narasumber


Siang itu selepas mengantar suami dan anak-anak ke hotel, karena selepas acara ini sekalian staycation di salah satu hotel di Surabaya. Saya pun meluncur ke lokasi acara yang bertajuk #HIJUPBloggersMeetUp x #ArisanResik V menggunakan transportasi ojek online. Mengingat sudah mendekati waktu acara dimulai.
Sesampai di lokasi sudah ada beberapa blogger yang datang sedang duduk-duduk di sofa yang tersedia. Sayapun menyapa mereka kemudian memutuskan untuk sholat Dhuhur terlebih dahulu. Selesai sholat Dhuhur rupanya para blogger sudah diperbolehkan untuk registrasi dan mengambil posisi tempat duduk yang sudah disediakan. Tampak meja dan kursi yang tertata rapi dengan hiasan yang terlihat cantik dan menarik.


Sementara di sisi lain terdapat banner besar yang menjadi background serta beberapa kursi tinggi ala cafe untuk para narasumber. Ya, panggung untuk acara talkshow tidak terlihat resmi bahkan cenderung santai. Berbeda dengan meja dan tempat duduk para peserta.


Acarapun dibuka oleh MC cantik menyapa para peserta dan sempat berbincang-bincang sejenak dengan peserta sebelum memasuki acara inti. Para peserta yang terdiri blogger memang kebanyakan berasal dari Surabaya, namun ada juga yang dari luar kota seperti Lamongan dan Malang, ini sih saya ya hehehe.

Usai bincang-bincang santai dengan peserta, MC pun memanggil narasumber pertama yaitu Mbak Sarah Sofyan, beliau ini selaku Founder Rumah Ayu dan seorang Influencer asal Jakarta. Mbak Sarah Sofyan pun memperkenalkan diri kemudian MC mempersilakan Mbak Sarah untuk duduk di kursi.

Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Versi Sarah Sofyan

Sumber Foto : Hijup

Talkshow sesi pertama memang disampaikan oleh Mbak Sarah Sofyan. Beliau menceritakan awal mula mengenal suami hingga proses menikah. Tau gak, Mbak Sarah ini ternyata kenal suami karena dijodohkan lho. Apa? Zaman gini masih ada proses dijodohkan? Nyatanya memang ada, banyak alasan yang dikemukan oleh Mbak Sarah kenapa akhirnya beliau mau menerima proses tersebut.

Namanya juga dijodohkan ya, tentu saja hadirnya cinta hadir seiring perjalanan rumah tangga mereka sampai dikaruniai anak. selama menjalankan rumah tangga tersebut Mbak Sarah melakukan beberapa tips agar rumah tangganya tetap harmonis.

-          Traveling berdua dengan suami
Suatu waktu Mbak Sarah sengaja menyisihkan waktu jalan-jalan berdua dengan suaminya saja. Sementara anak-anak dititipkan pada orang terdekat atau kerabat seperti saudara ipar. Hal tersebut dilakukan agar tetap menjaga getar-getar cinta dan kehangatan dalam menjalani rumah tangga. Waktu berdua benar-benar dilakukan untuk berbicara dari hati ke hati, membahas tentang masa depan tanpa gangguan gadget sekalipun.
-          Komunikasi Intens
Komunikasi yang baik juga perlu dilakukan agar adanya kehangatan antar suami istri. Kalau pasangan berada di rumah, usahakan saling menyapa dan bertanya keadaan. Jangan malah sibuk dengan gadget masing-masing. Zaman now gadget memang rasanya tak bisa dipisahkan lagi ya, perkembangn teknologi kalau gak ada keseimbangan bisa aja jadi sumber masalah dalam rumah tangga.
-          Kebutuhan Biologis
Namanya pasangan suami istri tentunya tak hanya dipenuhi kebutuhan materi saja ya, melainkan kebutuhan biologisnya juga mesti diperhatikan. Namun juga perlu diperhatikan, namanya istri kan mengabdi ya adakalanya suami sedang “butuh” sementara sebagai istri kondisi lagi capek karena rutinitas. Perluanya komunikasi yang baik dan saling menghargai satu sama lain. Pesan Mbak Sarah, jangan sampai kita menolak keinginan suami karena bisa jadi peluang suami akan mencari kebutuhannya di luar. Duh, gak mau kan ya? Untuk itulah hubungan seksual yang terjaga akan menjadikan rumah tangga yang harmonis.

Diakhir bincang-bincangnya Mbak Sarah Sofyan sempat menyampaikan pesan lebih tepatnya sih buat yang masih single ya. " Carilah suami yang mencintai ibunya, pasti dia akan mencintai istrinya dengan baik." Pesannya menurut saya sih ada benarnya lho, saya sudah membuktikannnya karena suami amat sangat sayang dengan ibunya, apalagi dia anak bungsu dan perlakuannya pada saya pun demikian.

Sesi selanjutnya disampaikan oleh dr. Muhammad Ilham Aldika Spog. Beliau menyampaikan perlunya menjaga dan memperhatikan area kewanitaan. Area miss V yang sering terkena gesekan akan menjadi kehitaman, untuk itu perlu dirawat supaya gak hanya bersih tapi cerah.
Sedangkan untuk sesi terakhir yaitu Ibu Yuna Kristina selaku GM PT. Kino yang menaungi produk Resik V Manjakani Whitening. Beliau menyampaikan hadirnya Resik V Manjakani Whitening dalam rangka campaign #IstriResik Keluarga Harmonis.


Hal tersebut guna menyikapi yang sedang marak-maraknya itu lho kasus pelakor ataupun pebinor, mengingat saat ini sikap keterbukaan kemungkinan bisa jadi hubungan suami istri menjadi hambar sehingga jadi sebuah ancaman.

Selain itu juga menyampaikan bahwasannya produk Resik V Manjakani Whitening berbahan alami dari bengkoang pilihan dan Manjakani asli dari Persia. Tak hanya berbahan alami, produknya pun sudah teruji secara klinis sehingga aman digunakan untuk para wanita yang bermasalah dengan area kewanitaannya terutama yang sudah menikah.




Resik V Manjakani Whitening juga sudah memiliki PH 4 yang mana, produk yang baik itu memiliki PH yang seimbang dengan area miss V wanita. Menariknya produk ini tak sekedar sebagai membersihkan namun membantu area kewanitaan lebih mencerahkan dan mengencangkan. Serta sudah memiliki sertifikat halal sehingga lebih nyaman saat menggunakannya. Gak perlu was-was lagi mengenai produknya.

Sesi Workshop Decopage Bersama Mieta Heart Work


Usai sesi acara talkshow bersama para narasumber, para blogger dipersilahkan untuk istirahat sejenak dan makan siang. Setelah makan siang sesi selanjutnya diisi dengan kegiatan workshop kerajinan membuat decopage pigura dan tulisan yang akan dipandu oleh Mbak Mieta dari Mieta Heart Work Surabaya.

Dalam sesi kali ini lebih seru ya, Mbak Mieta sebelumnya menyampaikan materi dan bahan apa saja yang digunakan untuk bikin kerajinan decopage kali ini. Usai menyampaikan materi, Mbak Mieta langsung mempraktekan step by step pembuatannya. Untuk dasarnya sudah disediakan dan bakal diajari caranya membuat ( hanya saja karena waktunya mepet jadi kelupaan deh). para blogger tinggal praktek sendiri membuat ukiran tulisannya yan hasilnya terlihat timbul.


Mbak Mieta juga menerangkan untuk proses pengeringan lebih baik dan hasilnya natural justru didiamkan saja atau diangin-anginkan. Berhubung acara ini waktunya terbatas tentu saja proses pengeringan menggunakan bantuan alat pengering atau hairdry deh. Para blogger pun berlomba membuat kreasi semenarik mungkin karena tiga hasil terbaik bakalan dapat bingkisan dari Resik V. Untuk lebih jelasnya bisa menonton video saya yang saya cantumkan di sini ya.


Sebelum acara benar-benar ditutup, sempat diumumkan pula pemenang decopage terbaik dan  kuis posting diinstagram. Beberapa blogger Surabaya yang beruntung ada Mbak Ade Uny, Mbak Grensy dan Mbak Mita. Mengingat waktu semakin sore, acarapun ditutup dengan foto bersama.

Pemenang Decopage Terbaik 


Pemenang Kuis Instagram 

Oh iya, acara ini kan persembahan HIJUP dan Resik V, udah pada tahu belum sih tentang HIJUP? Pasti udah tahu kan, secara namanya udah gak asing lagi gitu lho. Ada banyak model busana muslim, dari dress hingga yang casual pun ada dengan model yang keren dan kekinian banget. menariknya, kalian yang kepengen belanja-belanja di HIJUP.com bisa banget pakai kode voucher ini nih. Kode Voucher : HIJUPRVMSURABAYA dengan ketentuan diskon Rp.50.000 dan minimum pembelanjaan sebesar RP.250.000 serta masa berlaku kode voucher tersebut hingga 30 November 2018.

Bisa hadir ke acara ini tuh banyaak banget yang didapatkan, baik ilmu tentang keluarga harmonis, ilmu bagaimana menjaga kebersihan area kewanitaan dengan produk Resik V Manjakani Whitening hingga ilmu keterampilan mengenai decopage. Bener-bener acara #ArisanResik bukan sekedar arisan biasa deh.









Monday, October 8, 2018

Saturday, September 22, 2018

Review Viva Queen Perfect Matte Lip Color Shade Mocha

11:06 PM 2 Comments



Membahas dunia perlipstikan rasanya gak ada habis deh. Apalagi bagi yang memang lebih suka dengan salah satu kosmetik penunjang dalam make up ini. Saya termasuk salah satunya yang suka koleksi lipstik macam-macam brand. Bagi saya lipstik wajib sih, biar kata dandan gak pakai eyeliner atau eyeshadow asal pakai bedak dan lipstik mah ayo aja.

Sunday, September 2, 2018

Cara Menikmati Tukar BRI Poin Saat BRI Poin Keren Terus Festival Di Kota Malang

3:25 AM 6 Comments


BRI Poin Keren Terus Festival Hadir Di Kota Malang

Ada banyak invoasi yang dilakukan Bank BRI guna memanjakan para nasabahnya. Sabtu sore, saya berkesempatan untuk datang ke acara yang merupakan masih dalam semarak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Bank BRI mengelar acara bertajuk BRI Poin Keren Terus Festival. Acara berlangsung mulai tanggal 31 Agustus – 2 September  2018 berlokasi di atrium utama Malang Olympic Garden.

Tuesday, August 21, 2018

Pengalaman Jadi Make Up Artist Dadakan.

9:55 PM 30 Comments


Pengalaman Jadi Make Up Artist Dadakan. Jauh sebelum menikah saya bukanlah tipe orang yang suka berhias alias dandan. Kalau diingat-ingat cenderung cuek dengan urusan wajah. Kalau lagi rajin saja mau memakai bedak. Meskipun cenderung cuek dengan urusan wajah, tipe kulit saya termasuk gak rewel apalagi sensitif. Hal tersebut makin mendukung deh malas ngurusin kulit wajah.

Wednesday, July 25, 2018

Friday, July 20, 2018

Follow Us @emaktjantik