Friday, December 4, 2020

Tips Sehat di Tengah Kesibukan Bikin Konten

3:42 AM 19 Comments

 


Halo sahabat Emak Tjantik semuanya... 

Saya balik lagi ini sekian lama belum update blog lagi. Kali ini saya mau berbagi cerita  tentang aktivitas yang saya  lakukan belakangan ini selama pandemi. Sebagai orang yang biasa ngonten tema kecantikan, banyak yang harus disiapin. Nggak cuma tutorial dan produk yang bisa bikin teman-teman sekalian tambah cantik sekaligus perawatan, saya juga harus mastiin konten saya jadi bagus dan menarik buat ditonton. Selain skill dan penyampaian, saya juga perlu pilih-pilih tempat yang pas buat ngonten, seringnya sih bikin konten di ruang tamu rumah hehe.



Selain membuat konten kecantikan di rumah, saya juga sempat mengikuti acara yang masih berkaitan dengan kecantikan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, hand sanitaser  hingga menjaga jarak dengan peserta lainnya.  Agar saya bisa tetap melakukan beragam aktifitas, berusaha menerapkan tips berikut ini;

1. Olahraga Secara Teratur

Mengusahakan kegiatan olah raga selama 10-30 menit di rumah. Saya saranin jangan males-males lagi ya buat olahraga, karena olahraga itu penting buat jaga daya tahan tubuh. Lebih bagus kalo bisa rutin olahraganya.

2. Makan Makanan Bergizi

Selain olahraga asupan makanan juga penting. Usahakan makan makanan yang bergizi dan bisa menjaga daya tahan tubuh. Selain makanan bergizi, pola makan juga harus teratur, karena pola makan yang nggak teratur juga bisa mempengaruhi kesehatan kita.

3. Konsumsi Minuman Herbal

Setelah rutin olahraga dan makanan yang sesuai, saya saranin kalian konsumsi minuman herbal juga. Sebelum mengobati tubuh yang tumbang lebih baik dicegah dulu dengan merawat fungsi tubuh dengan minumal herbal. Ngomongin soal minuman herbal saya ada saran yang cocok nih, yaitu Herbadrink. Apa sih Herbadrink itu? Herbadrink adalah minuman herbal alami yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Nah buat kasus yang saya alami ini, saya ada 2 varian yang rutin saya minum yaitu Wedang Uwuh dan Sari Temulawak.

a) Wedang Uwuh



Herbadrink Wedang Uwuh dibuat dari bahan alami berkualitas, cara pembuatannya juga higenis. Herbadrink Wedang Uwuh berkhasiat untuk mengatasi masuk angin dan meredakan perut kembung karena masuk angin. Herbadrink Wedang Uwuh juga memberikan efek relaksasi yang nyaman.

b) Sari Temulawak



Herbadrink Sari Temulawak berkhasiat memelihara fungsi hati, menjaga daya tahan tubuh, dan juga memperbaiki fungsi pencernaan. Herbadrink Sari Temulawak juga dibuat dari bahan alami dan tentunya sudah punya izin edar dari BPOM. Jadi sangat aman dikonsumsi.

Selain dua varian yang sudah saya sebutkan, masih ada varian Herbadrink lainnya yang bisa diminum dan berkhasiat bagi tubuh seperti Herbadrink Sari Jahe, Kunyit Asam dan Kunyit Asam  Sirih Madu. Produknya pun mudah ditemukan di supermarket dengan harga yang terjangkau. Dikemas dalam sachet yang bisa dibawa dan di seduh dimana saja, baik menggunakan air dingin maupun hangat.



Kalau sedang menghadapi datang bulan, saya biasa minum varian yang kunyit asam, rasanya enak deh. Walaupun herbal tapi gak ‘jamu’ banget  teksturnya sehingga terasa nikmat saat meminumnya. Tadinya yang gak doyan jamu, dijamin minum varian Herbadrink jadi suka, soalnya pengalaman pertama saya dulu begitu hehehe.

Nah itu tadi tips menjaga daya tahan tubuh dari saya. Boleh banget dipraktekkan buat kalian semua biar nggak sampe tumbang di tengah-tengah kesibukan.

Follow Us @emaktjantik