Monday, May 23, 2022

# Scarlett # Skincare

Review Scarlett Brightly Essence Toner, Bukan Sekedar Toner Biasa untuk Kulit Kering

 

review scarlett brightly essence toner

Siapa di sini yang pernah skip penggunaan toner? Berarti saya gak sendiri kalau ada temannya. Jauh sebelum saya rajin menggunakan skincare yang benar, seringnya skincare berupa toner saya skip. Biasa menggunakan facial wash lanjut ke serum dan krim. Tapi setelah tahu manfaat toner, saya tak lagi melewatkan skincare ini. Salah satu pilihan toner yang saya pakai dari Scarlett Whitening yaitu Scarlett Brightly Essence Toner.

Saya tertarik mencoba toner ini karena sebelumnya sudah memakai rangkaian produk dari Scarlett. Untuk produk face care terbaru toner ini memiliki dua varian yaitu Brightly Essence Toner dan Acne Essence Toner. Namun kali ini saya akan mengulas produk toner Brightly Essence Toner yang seseuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Kemasan Botol Scarlett Brightly Essence Toner Anti Tumpah


review scarlett brightly essence toner


Kemasan luar  Scarlett Brightly Essence Toner berupa box kertas dengan desain yang simple tapi elegan, perpaduan warna putih dan pink di bagian sisisnya. Selain itu kemasan dalam Scarlett Brigtly Essence Toner ini berbeda dengan kebanyakan produk toner yang pernah saya tahu. Dikemas dalam botol plastik bening berwarna pink yang di lengkapi dengan tutup bening dan pump untuk mengeluarkan produknya. Makanya saya bilang karena modelnya tinggal dipencet sehingga tidak mudah tumpah-tumpah atau bleberan kemana-mana.







Desainnya sih simple tapi tetap terlihat mewah. Dilengkapi dengan keterangan kandungan aktif dan cara penggunaan dalam bahasa Inggris. Scarlett Brightly Essence Toner ini dikemas dalam botol ukuran 100 ml. Sehingga mau dibawa saat traveling pun masih aman dan tidak memakan tempat yang banyak.

Kandungan dan Manfaat Scarlett Brightly Essence Toner




Scarlett Brightly Essence Toner ini memiliki beberapa kandungan dan manfaat yang dibutuhkan wajah. Namun tidak perlu khawatir karena kandungan toner-nya sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinone serta sudah terdaftar di BPOM. Berikut ini kandungan aktifnya :

1.       Vitamin C, kandungan ini dapat meningkatkan produksi kolagen

2.       Gluthathione, kandungan yang terdapat hampir di semua produk Scarlett ini dapat mencerahkan kulit

3.       Witch Hazel Extract, kandungan yang dapat membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4.       Jeju Propolis Extract, meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah terasa lebih kenyal

5.       Allantoin, dapat melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit

6.       Niacinamide, membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7.       Grape Water, melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Oh iya, kalian bisa cek keaslian produk yang caranya klik link  dan ikuti langkah-langkahnya.

Tekstur dan Aroma Scarlett Brightly Essence Toner




Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini berupa cairan berwarna pink transparan. Selain itu dilengkapi dengan bulir-bulir dengan ukuran agak besar berwarna pink yang apabila dituang bulir tersebut bisa terurai dan meresap ke kulit saat diaplikasikan.

Aromannya wangi namun tidak yang terlalu menyengat. Bila diaplikasikan dengan tangan agak sedikit lengket tapi mudah menyerap ke kulit.

Cara pemakaian Scarlett Brightly Essence Toner

Cara pemakaiannya tergolong mudah ya produk toner ini, namun perlu diperhatikan caranya agar hasilnya maksimal.

1.       Jangan lupa pastikan tangan dalam keadaan bersih saat ingin mengaplikasikan toner

2.       Tuang toner ke telapak tangan secukupnya, lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah secara merata atau bisa juga menggunakan kapas.

3.       Apabila menggunakan kapas, cukup diusapkan secara perlahan ke kulit wajah secara merata.

Biasanya saya menggunakannya beberapa usap supaya hasilnya maksimal dan kulit jadi terasa lembab.

Review Scarlett Brightly Essence Toner




Saya sudah menggunakan produk Scarlett Brightly Essence Toner ini kurang lebih dua minggu. Selama pemakaian nyaman-nyaman saja dan tidak ada keluhan. Produknya saat diaplikasikan ke wajah terasa dingin menyegarkan dan lembab. Saya gak heran sih soal itu karena kandungan aktifnya memang banyak yang membantu melembabkan kulit wajah. Pori-pori pun jadi mengecil dan kulit wajah terasa halus.

Produknya cocok untuk kalian yang memiliki kulit kering karena bakal menghidrasi kulit seperti pengalaman saya menggunakan produk ini. jadinya gak ingin skip skincare ini tiap pagi dan malam.

Buat teman-teman yang penasaran dan tertarik dengan produk Scarlett Brightly Essence Toner ini harga Rp. 75.000 yang bisa di dapatkan di sini ya 

 

 

19 comments:

  1. Makin ke sini makin banyak rekan yang pakai produknya scarlett. jadi penasaran juga nih pengen coba tonernya. nunggu toner lama habis dulu, hehehe...

    ReplyDelete
  2. Dulu waktu masih kuliah dan dalam beauty class, dosennya mengatakan bahwa toner tak boleh di skip dalam perawatan wajah, karena itu berguna mengembalikan zat asam yang terkuras selama clenasing skin. Jadinya sampai sekarang tetap patuh. Nah yang Scarlett Brightly Essence Toner ini yang belum pernah coba. Boleh nanti sesekali saya coba. Kelihatannya banyak teman-teman yang berhasil dengan kulit mereka semakin glowing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scarlett ini paling pengertian dan pahaaammm bgt dgn kebutuhan kulit kita ya.
      aneka produknya top markotop
      siap bikin kulit makin glowing paripurna

      Delete
  3. nah aku essence tonernya ini lumayan nih di wajahku cocok, meski di awal agak perih

    ReplyDelete
  4. Dennise SihombingJune 3, 2022 at 7:08 AM

    Sekarang Scarlett sudah ada Essence Toner ya kak? Banyak ya benefit yang didapatkan. Aku abisin dulu essence merk yang lain setelah itu coba ini. Semoga cocok

    ReplyDelete
  5. Tos..saya sering skip toner karena merasa enggak perlu..padahal penting ya. Seperti Scarlett Brightly Essence Toner ini yang cocok untuk yang memiliki kulit kering. Bahan aktifnya bakal menghidrasi kulit nantinya.

    ReplyDelete
  6. Scarlett toner aku juga lagi pake nih. Top bangetlah wajah jadi lebih cerah

    ReplyDelete
  7. Aku juga yang termasuk skip-skip Essence Toner. Kayanya sekarang kudu mulai pake biar wajah makin terhidrasi. Kemarin pakai skincare Scarlett cocok sih ya

    ReplyDelete
  8. Tosss aaah samaan kita dulu sangat abai pakai toner, apalagi kalau serangkaian skincare harga tonernya mahal pasti skipp.

    Saya pikir pemakaian toner buat apa toh hbs cuci muka dibilas pake air seger bisa pangsung pake skincare lain.

    Ternyata setelah baca2 atau lihat youtube toner penting buat menyeimbangkan kulit biar ga kering yaa...

    Produk scarlet juaraa baguss variannya banyak.

    ReplyDelete
  9. Aku juga cocok pakai toner ini Mbak Ivon. Walau kelihatan hasilnya agak lama, tapi emang jadi terlihat makin sehat dan glowing. Mana harganya juga ramah di dompet ya.

    ReplyDelete
  10. Saya pun sering skip pemakaian toner mbak, habis cuci muka langsung pakai serum. Jadinya toner nya awet banget nyaris nggak pernah dipakai.

    Ternyata penting juga ya pakai toner ini buat menjaga kelembaban kulit wajah

    ReplyDelete
  11. Saluutt, kak Ivon.
    Aku bukan toner yang sering skip, tapi moisturizer.
    Suka kerasa lama nyerepnya apalagi setelah toner dan serum.

    Tapi menemukan toner yang cepet menyerap seperti Scarlett Brightly Essence Toner ini bikin gak takut buat menggunakan lengkap daily routine skincare secara lengkap dan berurutan.

    ReplyDelete
  12. Sayaa...hihi....
    Sekarang malah ngak pernah lagi beli toner. Ternyata banyak manfaatnya juga untuk kulit ya mak.

    ReplyDelete
  13. Wah hazel ekstrak dan propilis ekstrak menggiurkan nih manfaatnya. Terus wadahnya juga anti tumpah pula. Jadi pingin cobain

    ReplyDelete
  14. Aku pakai toner scarlett tiap hari mbak. Seger. Aku pakainya gak lewat kapas, tapi langsung aku tepuk ke muka pakai tangan. Lebih meresap dan nyegerin.

    ReplyDelete
  15. Aku juga suka skip tonner hihi, jadi ada rasa bersalah sama kulitku saat baca ini. Scarlett Brightly Essence Toner unik ya ada bulirnya yang bisa larut dan meresap ke kulit. Ada kandungan Hezel Extract juga yang bisa bantu mengatasi peradangan. Makin sip lah skincare dari Scarlett.

    ReplyDelete
  16. wow, sekarang Scarlett ada tonernya ya. Aku juga pakai rangkaian day cream, serum sama face wash brightly ever after tapi belum punya tonernya. Nanti cari di marketplace aaaahh

    ReplyDelete
  17. Aku dulu malah pakai facial wash dan cream aja loh Mbak, toner ataupun serum malah enggak pernah,hehehe
    Tapi ya, Scarlett Brightly Essence Toner menurut aku emang bagus, aku sih suka banget

    ReplyDelete
  18. aku juga sekarang nggak bisa kalau nggak pakai toner soalnya kulitku jdi berasa kering gitu. toner scarlett ini aku belum nyobain sih tapi kalau produk-produk lainnya aku sudah nyoba dan bagus-bagus memang kualitasnya

    ReplyDelete