Wednesday, October 20, 2021

# N'PURE # Review

Review N’PURE CICA Beat The Sun Cream dan N’PURE CICA Beat The Sun Powder

 


Bismillah

Hai beauties...

Sejak kapan kalian memutuskan memakai sunscreen? Jujur kalau saya ya sejak tahu sunscreen itu bagian dari skincare. Dulu saya beranggapan memakai pelembab saja sudah cukup karena  ada kandungan spf-nya, tetapi ternyata saya salah haha. Memakai produk sunscreen itu sendiri hukumnya wajib, pantas saja wajah saya dulu kusam bukan main. Kali ini produk sunscreen yang saya pakai ialah N’PURE CICA Beat The Sun dan N’PURE CICA Beat The Sun Powder.

Tentang N’PURE CICA Beat The Sun

Kalau sebelumnya saya sudah pernah menggunakan produk N’PURE lainnya, saya jadi penasaran sama produk-produk terbarunya. Produk yang pernah saya pakai bisa cek di sini dan sini ya. sekarang mari kita bahas N’PURE CICA Beat The Sun terlebih dahulu.

 Pengalaman mengajarkan saya pentingnya memakai sunscreen, namun memilih sunscreen yang cocok pun tidak mudah. Saya pernah memakai produk sunscreen yang justru hasilnya bikin wajah makin kusam. Bisa jadi saya memang gak cocok sama produk tersebut. Saya akan mengulas review berdasarkan pengalaman saya sendiri mulai dari kemasan hingga hasilnya ya, simak terus sampai selesai.

Packaging




Kalau dilihat dari kemasannya N’PURE CICA Beat The Sun ini didominasi warna hijau emerald. Desain cukup mewakili produk tersebut dengan adanya nama brand, simbol matahari dan gambar CICA leaf water di bagian depan. Tidak lupa ditambah keterangan jumlah kandungan SPF yaitu SPF 50 PA ++++. Bagian belakang, kanan dan kiri  kemasan informasi produknya cukup lengkap ya walau disampaikan dengan Bahasa Inggris.



Untuk kemasan produknya berupa tube dengan ukuran 35 ml, saya rasa segini ukuran standart sunscreen pada umumnya sih. Bagian menariknya dilengkapi tutup ulir, sementara ujung kemasan produknya unik sehingga mudah dikeluarkan dan gak bikin produk bleberan. Ukurannya yang ramping jadi mudah dibawa-bawa ini.

 

Kandungan dan Tekstur







Kandungan utama pada produk N’PURE CICA Beat The Sun ini mengandung bahan aktif 100 cica leaf water, chrysanthemum extract dan camellia sinensis leaf extract. Formulasinya bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB. Sementara teksturnya menurut saya ringan ya, dengan warna putih susu dan mudah di blend dan tidak meninggalkan kesan white case yang gak banget. Produk ini cocok dan  bisa digunakan untuk aktifitas di dalam rumah maupun luar rumah ya.




Review Pemakaian






Untuk cara pemakaian produknya, tinggal tekan kemasan produknya sebanyak dua jari, lalu blend secara merata ke seluruh kulit wajah, bahkan yang tidak mengenakan hijab bisa ke area dekat telinga maupun leher ya. Saya sudah memakai produk ini selama 2 minggu dan hasilnya cocok di kulit wajah, membantu melindungi dari sinar matahari yang akhir-akhir ini sangat menyengat sekali. teksturnya yang krim bikin wajah juga jadi lembab. Jadi gak ada alasan buat takut kena sinar matahari karena saya bisa melawan dengan rutin pemakaian produk sunscreen ini.

 

Review N’PURE CICA The Beat Sun Powder




Kalau sebelumnya saya mencoba produk sunscreen yang krim, lain dengan produk satu ini yang lagi viral yaitu N’PURE CICA Beat Sun Powder. Jujur, saa excited dengan produk sunscreen yang bentuknya powder begitu lho. Kalau yang saya tahu sebelumnya ada sunscreen spray namun belum pernah coba juga sih hehe. Yuk, mari kita ulas detai produknya dan simak sampai selesai ya.

Packaging



Kemasan produk ini ukurannya lebih kecil ketimbang sunscreen sebelumnya. Untuk desain dan warnanya masih sama yaitu dominan  warna hijau emerald. Dilengkapi juga dengan keterangan produk yang cukup detail ya. Mulai dari kandungan, klaim, hingga perusahaan yang memproduksi.



Kalau untuk kemasan produknya dalam bentuk tabung warna hijau emerald, sebagian transparan sehingga terlihat warna dan tekstur produk dan bagian lainnya. Ini ini yang saya bilang unik, karena aplikatornya berupa kuas yang menyatu dengan produk. Bulu kuasnya lembut sehingga nyaman saat digunakan. Untuk ukuran produknya sendiri seberat 5 gram.

Kandungan dan Manfaatnya



Kandungan sunscreen powder ini tentu saja berbeda dengan yang krim ya. Kandungannya terdapat tiga bahan utama terdiri dari :

1.                   Hybrid sunscreen Physical sunscreen: Titanium Dioxide Titanium Dioxide adalah salah satu senyawa mineral yang disetujui oleh FDA untuk digunakan sebagai bahan aktif tabir surya. Titanium oxide efektif memblokir gelombang pendek UVA dan UVB. Ini juga non-comedogenic dan lembut pada kulit yang cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

2.                   Chemical Sunscreen: Ethylhexyl Salicylate, Ethylhexyl Methoxycinnamate Ethylhexyl Salicylate adalah penyerap UV-B yang sangat efektif dan digunakan secara luas dalam produk tabir surya dan perawatan kulit untuk memberikan perlindungan radiasi UV-B. Ethylhexyl Methoxycinnamate adalah bahan kimia penyerap UVB yang melindungi kulit dari sengatan matahari serta efek merusak lainnya dari matahari

3.                   Natural Plant Extract Diperkaya dengan Natural Centella Asiatica Leaf Water yang terkenal dengan khasiatnya yang menenangkan untuk menenangkan kulit setelah terkena sinar matahari. Juga mengandung Oryza Sativa (Rice) Bran Oil and Vitamin E untuk menghidrasi dan menutrisi kulit.



Sementara untuk tekstur butiran bedaknya halus banget, sehingga mudah menyatu dengan kulit wajah saat diaplikasikan. Manfaatnya sendiri selain melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB juga membantu menyerap  dan mengurangi minyak yang berlebih, meminimalkan tampilan pori-pori dan bisa untuk set makeup.

Selain itu kelebihan dari produk N’PURE CICA Beat The Sun terdiri natural daily protetion, matte finish, BPOM, Halal, Dermatologycally Tested, SLS Free, Paraben Free, Mineral Oil Free, Alchohol Free, Minimal Ingredients, Fragrance Free dan Non-Nano.

 

Pengalaman Pemakaian N’PURE CICA Beat The Sun Powder




Seperti yang saya sampaikan di atas, excited dengan produk N’PURE CICA Beat The Sun Powder. Kurang lebih memakai selama 2 minggu, wajah jadi terlindungi walaupun sudah memakai makeup bisa tetap re-apply. Atau kalau ingin gak ribet dandan, bisa banget menghasilkan tampilan wajah yang matte begitu. Gak ada alasan lagi buat malas re-apply sunscreen ya karena ini penting. Kalau dulu alasan  kan gak punya produk sunscreen yang bisa mendukung buat re-apply.

Overall, saya suka dengan semua produk N’PURE CICA Beat The Sun ini, kalau teman-teman tertarik juga dengan produk ini bisa langsung ke akun officialnya ya untuk detail informasinya. Sekian dulu reviewnya semoga bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari referensi sunscreen.

 

 

 

 

 

 

 

 

19 comments:

  1. EmaKCantik, di usia bunda yg 82 twtap mSih rajin pake SunScreen yg krim wlp mungkin gak ngaruh ke kulit lg. Tp kl gak pKe rasanya ada yg kurang lho. Md2an kl stok di rmh sdh abis mau juga deh nyoba produknini.

    ReplyDelete
  2. Ah iya masuk akal ya, kalau powder gini kan nggak jadi alasan buat reapply sunscreen setelah pakai bedak. Jujur aja, aku tuh nggak pernah re-apply setelah pakai bedak, apalagi udah pakai foundation dll. Takut luntur, wkwkkk

    ReplyDelete
  3. Tampaknya powder sunscreen ini sedang hits ya, dan terlihat lebih simpel dan pernah baca-baca klo produk semacam ini cukup bagus untuk menghaluskan kulit yang berminyak dan menambahkan sedikit efek glow pada wajah

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nyobain sunscreen powder mbaaa. Iyaa sama aku dulu jg ngira klo pakai pelembab udah aja cukup. Tapi setelah semakin tambah usia, baca2 oh ternyata kudu pakeeeek 😄 dulu pas masih kuliah usia 20an belum rutin sunscreen.. Nah 25 ke atas baru gunain. Ini reapply nya gampil ya mba, tinggal sat settt.. Beres. Produknya jg halal, aman, natural

    ReplyDelete
  5. Aku yang sering ketinggalan tuh pkai sunscreen powder, mbak. Dan aku baca komen dr temen2 lain ternyata juga ada yg sama denganku. Jadi merasa ada temen. Qiqiqiqi

    Brw; liar sunscreennta sepertinya nyaman banget diaplikasikan.

    ReplyDelete
  6. duh iya, sunscreen itu penting banget ya mbak ivone
    apalagi klo tinggal di surabaya yg panas ini, aku g pernah absen oake sunscreen
    tapi belum pernah nyobain yg sunscreen powder ini

    ReplyDelete
  7. Sunscreen ini penting banget ya dipakai terutama di luar ruangan, packagingnya menarik. Baru tahu ada kemasan powdernya. Jadi pengen coba deh.

    ReplyDelete
  8. Gak percaya banget, kini ada inovasi bagus banget dari NPure.
    N’PURE CICA Beat The Sun Powder.

    Sungguhan cara makenya simpel dan gak pake nunggu kering kaya kalau bentuknya cream.

    ReplyDelete
  9. Sun powder-nya unik banget ya Mbak. Dan hasil akhirnya kelihatan natural. Seneng kalau pakai yang gini. Bisa melawan sinar matahari pula.

    ReplyDelete
  10. Sejak kapan tepatya lupa tapi ini produk yg gak pernah lupa aku pakai setiap hari walaupun ada di dalam runmah tetap aku pakai sunscreen.
    N'PURE punya produk sunscreen juga ya, aku pingin beli yang srapy buat kalau pergi-pergi supaya prakts ah

    ReplyDelete
  11. Ih lucu yaa kemasan bedaknya. Udah ada kuas powdernya gitu. Kreatif jadi simple ya ga repot bawa2 kuas buat touch up.

    ReplyDelete
  12. Beat the Sun Powdernya lucu juga langsung ada kuasnya. Tinggal dipoles aja muka dan leher ya.

    ReplyDelete
  13. pakai sunscreen hari gini emang penting secara daripada muka jadi gimana2 ya kan ya
    btw, layak dicoba mak ini tetap keliatan cantik walau sunscreenan saja

    ReplyDelete
  14. Aku udah pernah lihat dan pakai sunscreen yang spray atau disemprot, tapi kalau sunscreen bentuk powder baru kali ini tahu. Apalagi udah BPOM, halal, bebas paraben, bebas alkohol pula. Wow menarik

    ReplyDelete
  15. Iya nih penting banget ya ternyata pemakaian sun screen. Apalagi sekarang sedang hot-hotnya cuaca di manapun.
    N’PURE CICA Beat The Sun bisa jadi pilihan ya, Mbak. Eh penasaran banget sama yang powder :)

    ReplyDelete
  16. Aku mba setiap hari hard pakai sunscreen karena udah mulai aktif lg wfo kadang cuaca lg panas2ny ngebantu bngt sunscreen,next bisa di coba nih N’PURE CICA Beat The Sun ini warna hijau emerald dn bntukny menarik bngt

    ReplyDelete
  17. Dari semua produk diatas kok terpikat sama PURE CICA The Beat Sun Powder ya ahahah.. kok unik banget ya, gemes aja gitu ada kuasnya.

    ReplyDelete
  18. Aku menanti review ini juga
    Saya sudah jatuh cinta karena fungsinya sebagai sunscreen
    Semoga ada rezeki buat beli langsung di marketplace juga

    ReplyDelete
  19. Pemakaian sunscreen ini emang penting banget, supaya kulit tetap sehat dan terlindungi dari paparan jahat sinar matahari

    ReplyDelete