Tuesday, December 10, 2019

# Beauty Class # IFB

Tips Cantik Natural dengan Lakme Cosmetics


Saat pertama kali memutuskan belajar makeup, saya mengawali dengan melihat video tutorial di YouTube. Salah satu video yotube yang saya tonton itu Madam Yoanna Kairupan. 

Selain lewat video YouTube, saya pun menyimak postingan blog teman-teman beauty blogger. Namun minggu lalu, tepatnya tanggal 1 Desember 2019 mengikuti event beauty class bareng Lakme Makeup Indonesia dan Indonesian Female Bloggers. 


Saya bersyukur banget bisa terpilih dan salah satu yang jadi bagian acara ini. Acara beauty class-nya diadaka di Noach Cafe & Bistro Surabaya. 


Beauty Class Pertama Lakme dengan IFB di Surabaya

Saat sampai di lokasi venue, sudah penuh dengan teman blogger dengan wajah-wajah cantik. Mereka mengenakan busana dengan tema color block. Teman blogger yang hadir dari beberapa daerah sekitar Surabaya termasuk saya yang dari Malang. 


Kenapa sih saya jauh-jauh mau hadir diacara ini? Alasan terkuat tentu saja karena saya pengen mengenal lebih dekat dengan produk Lakme sekaligus bertemu Madam Yoanna dan teman-teman IFB. 


Pada acara ini saya pun mendapat kesempatan untuk memilih dan mencoba produk cushion Lakme. Saya dibantu dengan crew dari Lakme mencoba satu-satu shade cushion yang cocok dengan skintone. 

Usai melalui pertimbangan shade yang cocok, saya pun memilih shade Golden Natural. 


Setelah semua memilih shade cushion, acara inti dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Madam Yoanna selaku owner IFB. Senang banget akhirnya bisa ketemu langsung dan menariknya ini event pertama IFB yang diadakan di Surabaya lho. 


Sesi berikutnya sambutan dari Ibu Pamela, selaku perwakilan dari Lakme Makeup Indonesia. Saat sambutannya, menurut beliau cushion Lakme ini bagus karena tidak oksidasi sehingga mau dipakai seharian pun warnanya tetap stay di kulit alias gak berubah ya. 


Tips Cantik ala Mbak Palupi dengan Produk Lakme


Nah, ini nih yang ditunggu-tunggu yaitu beauty class yang akan dipandu oleh mbak Palupi atau yang lebih akrab disapa Mbak Upay.


Menurut Madam Yoanna, Mbak Upay ini sangat ahli urusan makeup karena jelasinnya bakal detail banget.

Proses belajarnya pun mulai step by step. Mulai dari membersihkan wajah terlebih dahulu. Semua yang hadir diminta untuk menghapus riasan dengan produk make up remover-nya Lakme. 

Mbak Upay kasih tips nih cara membersihkan makeup, yaitu posisinya bukan diusap ke bawah, melainkan ke atas. Karena dibagian pipi kita terdapat bulu-bulu halus sehingga saat diusap ke atas makeup yang ada diantara bulu-bulu tadi bisa terangkat.

Nah, sebelum memakai makeup boleh menggunakan skincare terlebih dahulu terutama suncreen. Skincare tersebut penting digunakan sebelum makeup agar wajah terlindungi meskipun mengenakan make-up.

Tips lain dalam proses makeup, bagaimana membuat alis yang hasilnya rapi. Tenang saja, walaupun hasilnya gak sama karena sejatinya bentuk kedua alis kita itu gak sama. 

Selain membuat alis, saya juga mendapat tips makeup lainnya seperti menggunakan cushion sebaiknya ditap-tap saja, bukan digeservatau ditarik, Cara countour hidung yaitu dari ujung alis depan, ditarik ke bawah hingga ujung hidung membentuk bayangan. Sehingga hidung terlihat lebih mancung natural ketimbang musti operasi. Bagaimana memulas blush on yang baik supaya hasilnya tidak seperti orang ditonjok.


Selama beauty Class, saya bebas mencoba produk-produk Lakme lainnya mulai makeup remover, pensil alis, countour, eyeshadow, blush on, bedak hingga highliter. Selain itu boleh bertanya langsung mengenai tips makeup maupun produk Lakme . Semua produknya bagus di kulit wajah saya sehingga menghasilkan riasan yang natural. Tipe riasan yang saya banget deh. 




Pokoknya gak nyesel deh jauh-jauh dari Malang bisa ikutan acara ini. Di kesempatan tersebut juga dipilih dua blogger dengan hasil riasan terbaik dan pemenangnya mbak Nindy dan Mbak Neyssa. 


Sebelum acara ditutup, saya sempat menikmati hidangan penutup berupa ice cream coklat dan cheese pizza. Terakhir sebagai penutup acara yaitu foto bersama 


19 comments:

  1. Wah, aku nggak sempet icip Cheese Pizza-nya, keburu abis hehe

    Cushion-nya ambil shade apa nih kmrn mba?

    ReplyDelete
  2. waa aku juga pake cushionnya lakme nih, suka sama cushionnya, lumayan bisa cover bekas jerawat aku tapi masih cukup ringan juga menurut aku hehehe,

    ReplyDelete
  3. akhirnya Lakme ada beauty class di Surabaya yah kaak.. aku juga pernah ikut beauty class Lakme, dan aku suka semua produknyaa ^^

    ReplyDelete
  4. Asyiiik ya mba bisa ketemuan dengan banyak teman yang hobinya sama. Bagis - bagus yaa produknya

    ReplyDelete
  5. Madam Yoanna sekarang lebih seneng bikin video cover yaa...
    Hehhe...aku juga suka banget sama madam.
    Inspiring banget yaa...

    ReplyDelete
  6. Ga sia2 ya mba, datang jauh2 demi ilmu yang bermanfaat dan acara yg seru kaya gini.

    ReplyDelete
  7. Wah smua tipsnya dr mba upay berguna bgt nih. Bru tau klo cleansing usapnya keatas haha biasanya ak random arahnya

    ReplyDelete
  8. Aku waktu di Jakarta ga bisa ikut acara ini huhuhu. Jadi mupeng deh, secara aku pengen banget nyobain cushionnya Lakme yang terbaru :D

    ReplyDelete
  9. Huwaaa naksir itu cushionnya lakme, krmrn harbolnas mau beli belum sempet. Skrng mau beli ah hahaha masih dapat diskonan gak ya kira2.
    Seru ketemu tmn2 yang juga punya passion ke beauty gtu yaaa

    ReplyDelete
  10. Suka banget dong sama Cushion lakme ini , soalnya covernya bener2 full jadi wajah terasa flawlesa banget. Apalagi banyak bgt shade ditambah udah ada spfnya kan

    ReplyDelete
  11. Senangnya ketemu langsung madam Yonna Kairupan, pasti dapat banyak ilmu, penasaran sama lakme hasilnya bagus ya bikin looks natural

    ReplyDelete
  12. Pengin juga sekali-sekali ikutan beauty class gini. Selama ini dandannya ala kadarnya doang, ga pake ilmu-ilmuan hehehe... Itu pun paling banter ya pake pensil alis dan lipstik doang.

    ReplyDelete
  13. Aku seneng banget deh kalau ikutan acaranya Lakme sama IFB ilmunya bener-bener bagus dan selalu aku terapin setiap dandan.

    ReplyDelete
  14. Ikut acara seperti ini salah satu keseruannya adalah bisa ketemu banyak teman.
    Ilmu makeup dan merawat wajah memang harus kita kuasai basicnya. Ya namanya perempuan pasti suka tampil cantik dan resik.... :)

    ReplyDelete
  15. Kapan ya kak ada acara seperti itu lagi? pengen ikutan nih kak,

    ReplyDelete
  16. Salam singgah dan follow disini ya :)

    ReplyDelete
  17. Mantap bgt artikelnya, makasih kak

    ReplyDelete