Wednesday, October 28, 2020

# Fashion # Mukena

Daimah Collection, Produk Mukena Pilihan dari Kota Malang

 


Mukena merupakan kebutuhan wajib bagi semua muslimah. Kapan teman-teman terakhir membeli mukena? Kalau saya yang ditanya tentu saja sudah beberapa tahun lalu. Itupun saya beli sewaktu mengunjungi pameran fashion muslim di Malang. Jujur saja, saya bukan orang yang suka mengoleksi mukena banyak-banyak. Namun saya memastikan minimal memiliki mukena lebih dari satu.

Memiliki mukena lebih satu selain untuk ganti kalau satunya sudah kotor dan perlu dicuci, semisal ada teman yang berkunjung ke rumah dan menumpang sholat sudah ada mukena tersendiri. Mukena selain untuk kebutuhan sholat di rumah, biasanya kalau bepergian saya suka membawa mukena sendiri. Rasanya lebih praktis dan nyaman kalau bawa sendiri, walaupun sekarang hampir di semua masjid menyediakan mukena.

Mengenal Daimah Collection, Produsen Mukena di Malang




Biasanya kalau teman-teman beli mukena, apa saja sih yang jadi pertimbangan? Brand, bahan atau modelnya? Jujur sih, selama ini kalau saya pribadi biasa yang jadi pertimbangan lebih ke model dan bahannya. Dulu pas mau menikah, saya sempat kebingungan mau beli mukena yang bagaimana. Sekitar tahun 2011 saya diantar calon suami beli perlengkapan mukena buat mahar pernikahan dan keluarga suami menyarankan beli di Toko Laris Malang.

Saya pun sebenarnya tidak tahu banyak brand mukena tapi sekarang ada Daimah Collection dari Kota Malang. Daimah Collectin merupakan produsen mukena terbaik yang  dipelopori oleh  Ibu Fitriyah Saleh Mauladawilah yang sudah berdiri sejak 9 tahun lalu dan ternyata produk ini juga dijual di Toko Laris Malang, selain dijual secara online.

Pilihan Model dan Bahan Mukena Daimah



Sejak awal membeli mukena, saya paling suka model yang two piece alias potongan atasan dan bawahan. Daimah Collection memiliki beragam pilihan model dan motif yang menarik. Saya ini ya dulu mengenal mukena itu ya warnanya cuma putih saja, tapi seiring perkembangan zaman ternyata mukena bisa dibuat dengan beragam warna, model dan motif.



Daimah Collection memiliki model one piece dan two piece dengan pilihan bahan polos maupun bermotif yang cakep-cakep lho. Sewaktu saya menerima produk mukena Daimah, ternyata modelnya yang one piece. Duh, padahal waktu stalking ke akun sosmed mereka naksir berat yang two piece. Bukan tanpa alasan saya kurang suka dengan model mukena one piece, karena pernah mempunyai pengalaman yang kurang mengenakan dengan model ini. Pernah sewaktu sholat saat habis sujud dan berdiri tetiba ujung belakang kain mukena tanpa sengaja terinjak dan saya otomatis kejengkang ke belakang hiks.

Sumber : Dok. Daimah Collection


Hal tersebut pernah terjadi lebih dari sekali, makanya saya gak pernah mau memakai model mukena one piece begini. Tapi pernah mendengar pepatah tak kenal maka tak sayang? Mungkin ini berlaku buat saya terhadap produk mukena Daimah one piece dong. Saya pun mencoba produk mukena Daimah untuk sholat di rumah maupun saat bepergian. Bagaimana reaksinya setelah mencoba mukenanya? Saya langsung terkejut dan jatuh hati karena enak dan nyaman banget dipakainya.




Musnah sudah anggapan saya kalau mukena one piece itu bikin sholat saya gak khusyuk dan bikin kejengkang berkat mukena Daimah Collection. Oh iya, seri mukena Daimah Collection yang saya pakai ini namanya Mukena Yumna Rayon. Nah, seri Mukena Yumna ini terbuat dari bahan katun rayon premium yang super halus dan adem. Iya sih, saya merasakan teksturnya memang halus, dipakai nyaman banget dan gak bikin gerah. Kenapa gak bikin saya kejengkang dengan model mukena terusan? Cutting atau ukuran potongan mukenanya besar sehingga membuat saya lebih leluasa bergerak. Selain itu kualitasnya terjamin dan jahitannya rapi. Selain polos, juga ada yang motifnya cantik-cantik lho. Tenang saja, yang polos ada banyak pilihan warna lho. Sehingga gak heran deh kalau ownernya terinspirasi membuat mukena yang sesuai syariat karena produknya menutup sempurna aurat dari atas kepala sampai ujung kaki. Selain itu produknya sudah dilengkapi dengan tas sehingga enak juga dibawa bepergian.

Harga dan Beli Dimana Produk Mukena Daimah Collection?


Sumber : Dok. Daimah Collection


Walaupun Daimah Collection ini produsen mukena terbaik dari Malang, jangan khawatir buat teman-teman yang berasal dari luar kota bisa memilikinya juga seperti saya. Produk mukena Daimah bisa dibeli secara online maupun offline lho.  Buat yang di Kota Malang bisa langsung ke alamat tokonya dengan lokasi strategis karena di tengah kota Malang.

Untuk teman-teman yang berada di luar kota bisa mendapatkan produknya secara online baik via akun sosmed Daimah Collection maupun marketplace semacam Shopee, Lazada, dan Tokopedia, bisa juga ke website-nya Daimah Collection ya.

Bagaimana nih dengan harga mukena Daimah Collection? Tenang, harganya cukup terjangkau kok apalagi buat kalangan menengah ke atas, masih standart lah. Menurut saya sih, harganya wort to buy dengan kualitas produknya. Harganya dibandrol mulai Rp. 150.000,- Rp.400.000,- tergantung model dan bahannya. Kalau seri seperti milik saya Mukena Yumna sebesar Rp. 235.000,-

Setelah mencoba mukena Daimah Collection yang terusan jadi ingin punya yang model two piece deh jadinya hehehe. Bahannya nyaman dan adem sih, teman-teman juga bisa lho belikan buat orang tua, saudara atau bingkisan kado buat orang-orang tersayang dengan produk mukena Daimah Collection ini.

25 comments:

  1. Baguusss banget mukenanya.
    Warna/i menarik, bahannya juga adem ya Mak.
    Mayan nih buat persiapan tarawih wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. Saya kalau belu mukena, pertama pertimbangannya adalah bahannya, suka yang tebal dan adem gitu.

    ReplyDelete
  3. Daimah Collection ini keren2 produk mukenanya ya. Wajar aja kalau harga mah biasanya kualitasnya bagus. Yang penting bahannya adem, ga udah kusut, enak dipakai dan motifnya menawan. Mau ceki2 IG nya ah :D Eh kembaran kita tampilan blognya hehehe barusan aku follow blog mbak yach :)

    ReplyDelete
  4. Ya ampyuun apik apik buangeett y Mbaaa
    Aku kayaknya langsung kalap deh, kalo mampir ke tokonya wkwkw
    Bahannya juga adeemm nih

    ReplyDelete
  5. Cakep ya pilihan motif dan warnan dari mukena ini.. apalagi menggunakan bahan berkualitas sehingga ibadah jadi lebih nyaman ya.. bisa jadi UMKM going global juga sih ini jika terus digarap pemasaran hingga luar negeri

    ReplyDelete
  6. Sama, Mbak. Saya juga jarang beli mukena. Tetapi, selalu beli yang kualitasnya bagus. Karena selain tahan lama juga bikin adem. Kalau bahannya udah adem, sholat rasanya semakin nyaman

    ReplyDelete
  7. Mukenanya cakep itu yang coklat! Aku kalo ngomongin mukena suka nangis tersedu sedu sendiri... banyak sekali kenangan akan sebuah mukena dan saat memutuskan pindah agama pun, itu gara gara mukena!

    subhanallaaah

    ReplyDelete
  8. koleksi mukenanya ini ada yang polos dan motif juga ya mak? sepertinya adem ya bahannya.. akan sangat nyaman digunakan buat shalat dalam kondisi apapun

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk yang punya banyak mukena di rumah. Paling nggak harus ada minimal 6 mukena di rumah. Soalnya kalau pas ada arisan atau pengajian keluarga besar selalu sholat jamaah. Demikian juga dengan sajadah. Harus banyak. Maklum keluarga besar.

    Untuk mukena sendiri pilihannya biasanya bahan yang adem dan tidak sumuk. Eh aku malah seneng loh pakai mukena one piece. Sekarang jarang yang jualan mukena one piece. Alhamdulilah ada di mukena Daimah ya. Intip ah di e commerce

    ReplyDelete
  10. Aku suka mukena terusan gini, tinggal slep masuk, hahha
    btw, modelnya unik, ga lurus-lurus aja. Dipakai jadi cakep trus nyama pula yaa

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget dengan warna mukena yang kamu pakai mbak, warnanya cakep ini dan pas. Kalau aku paling suka mukena yang bahannya adem dan jatoh gitu. Kebetulan kalau di rumah ada beberapa mukena dengan bahan yang beda juga.

    ReplyDelete
  12. mukenanya cantik cantik mbak ..
    uda gitu bahannyabadem gitu, pasti bikin shalat makin nyaman ya mbak

    ReplyDelete
  13. Wah model dan bahannya cakep ya mukenanya jadi nyaman dipakai, motifnya juga keren...adem bahannya terutama. Nggak tahan kalau mukena panas secantik apapun modelnya..

    ReplyDelete
  14. Mukena one piecenya cantik banget, plus aman dari risiko kejengkang ya, itu penting banget...

    ReplyDelete
  15. kalau aku sebenarnya malah suka one piece, cuma sekarang susah nyarinya, kalau gak ke pasar apa ya hehe.
    Seringnya yg jual online tu two pice.
    Jd Daimah ada one piece jg ya? COba nanti kukepoin ah IGnya

    ReplyDelete
  16. Saya juga seperti Mbak Ivone, termasuk jarang beli mukena. Tapi di rumah ada 3 sih, satu khusus buat bepergian. Sekarang saya malahan jual mukena juga. Jadi pengon kontak Mukena Daimah, kira-kira bisa jadi reseller gak ya.

    ReplyDelete
  17. Motif mukena Daimah Collection cakep semua ya, warnanya juga cantik.
    Kalo mukena one piece gini tuh yang suka ibuku

    ReplyDelete
  18. Mukena yang di foto paling bawah itu kece banget. Ada motif batiknya juga dan warnanya cocok banget buat saya.

    ReplyDelete
  19. nah aku suka banget gini tuh, warnanya juga bagus. tapiii paling suka liat harganya murah, hahaha, emak-emak banget ya

    ReplyDelete
  20. Mukenanya adem...nyaman banget bahannya.
    Aku naksir sama model Zahira. Cakeeppps~

    ReplyDelete
  21. Warna mukena one piece yang dipakai cantik banget, Kak. Kayanya juga nyaman karena bahannya rayon premium ya.

    ReplyDelete
  22. Sama ya Von, aku ya kalau pakai yang one piece pasti bawaanya pengin kejengkang gitu pas berdiri. Mau dong lihat-lihat di Daimah Collection ini untuk mukena one piecenya.

    ReplyDelete
  23. Suka sama yang motif...Nah kalo yang one piece kesukaan ibukku...kayaknya perlu nih kepoin IGnya Daimah..

    ReplyDelete
  24. Motifnya cantik-cantik ya Daimah...Kalau saya punya baik one piece maupun two piece. Kalau one piece praktis dibawa pergi soalnya. Cus, intip IG Daimah, harganya terjangkau ya

    ReplyDelete
  25. Mukena motifnya cantik. Jadi mupeng. Terakhir beli mukena sudah beberapa tahun lalu. Mungkin sekarang saatnya beli mukena baru, haha

    ReplyDelete

Follow Us @emaktjantik