Wednesday, November 20, 2019

# Blog Competition # Healthy

Liburan Saat Haid Tetap Nyaman dengan Kunyit Asam




Saat ini waktu sepertinya cepat sekali berlalu, tahu-tahu sudah di pengujung tahun saja. Biasanya nih ya kalau akhir tahun, saya dan keluarga merencanakan liburan ke luar kota. Iya, mampunya masih sebatas luar kota sih, bukan luar negeri. Memilih liburan ke luar kota juga bukan yang jauh banget, masih sekitaran pulau jawa.

Namun sebelum liburan atau travelling, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari menentukan kota tujuan, memesan hotel untuk menginap, menentukan moda transportasi dan memesan tiketnya hingga memilih tempat wisata mana saja. Selain beberapa hal tadi, masih harus packing baju yang akan dibawa pula. Kelihatannya rempong ya? Iya juga sih tapi saya senang-senang aja sih.
Kerempongnya itu sudah jadi hal yang lumrah kalau memutuskan untuk liburan akhir tahun. Terpenting lagi musti siapin budget yang cukup. Biasanya kalau akhir tahun harganya bisa dua kali lipat, momenya berbarengan, hari natal, liburan anak sekolah dan menghadapi tahun baru. 

Selain kota tujuan, pilihan tempat wisata yang bakal saya kunjungi musti ramah anak. Kalau tempat liburannya kurang cocok buat anak-anak, mereka pasti bete dan tidak bisa menikmatinya dong. Bahkan memilih hotel pun musti yang ada fasilitas kolam renangnya. Mereka suka berenang walaupun bukan berenang beneran, namanya juga anak-anak sukanya mainan air.

Begitupun dengan saya, pengennya pas liburan bebas dari masa haid sehingga bisa ikutan berenang pula. Tetapi kalau pas liburan dalam kondisi haid? Ya, tetap dinikmati saja, ya kan sudah kodratnya sebagai perempuan. Namun yang perlu diperhatikan kalau haid saat liburan, musti mempersiapkan alat tempurnya. Jangan sampai pas enak-enak jalan terjadi tragedi yang tidak diinginkan. 

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan kalau liburan saat haid diantaranya :
-          Membawa pembalut wanita yang cukup, sehingga kalau musti waktunya ganti tidak sampai kehabisan. Kalau dekat dengan toko atau supermarket sih gampang beli lagi, kalau jauh? Kan jadi repot sendiri. Belum lagi musti mengurusi kebutuhan anak-anak saat liburan.
-          Membawa pakaian dalam dengan jumlah yang cukup. Meskipun sudah pakai pembalut wanita, namun sebagai jaga-jaga perlu pakaian dalam lebih misalnya kotor kena darah haid sudah ada gantinya.
-          Produk pereda nyeri haid. Sebaiknya membawa minuman yang bisa membantu meredakan nyeri haid. Biasanya pada wanita tertentu seringnya pas haid disertai dengan nyeri haid, tentu saja hal ini bikin gak nyaman momen liburannya. 



Salah satu minuman yang bisa membantu meredakan nyeri haid adalah minuman Kunyit Asam. Ramuan ini sudah dikenal sejak nenek moyang dalam hal mengatasi urusan haid. Beruntungnya sekarang sudah ada produk Herbadrink Kunyit Asam. Ramuan minuman tradisional ini bisa membantu melancarkan haid, meredakan nyeri haid dan mengurangi bau badan. 



Kemasan produknya yang praktis, Herbadrink Kunyit Asam pun mudah dibawa kemana-mana dan mudah menikmatinya. Tinggal diseduh sebungkus Herbadrink Kunyit Asam dengan 150 ml air, baik dengan air dingin maupun air panas. Produknya sendiri dikemas dalam sachet berisi 25 g serbuk kunyit asam dan dilengkapi dengan box kertas. 



Kalau untuk bepergian tinggal dibawa beberapa sachet saja tanpa perlu box kertasnya.kalau saya sih, diseduh terlebih dahulu dengan gelas, kemudian masukan dalam botol sehingga lebih praktis dan bsia diminum kapan saja. 



 Oh iya, satu lagi yang musti diketahui mengenai Herbadrink Kunyit Asam meski ramuan herbal, namun sudah ada label halal MUI-nya lho sehingga benar-benar aman dikonsumsi. Adanya Herbadrink Kunyit Asam, liburan di saat haid pun tetap nyaman dan bebas gangguan. Liburan bersama keluarga pun lebih berkesan. 

Produk Herbadrink mudah sekali didapatkan karena sudah tersedia di minimarket dan supermarket terdekat. Harganya pun cukup terjangkau ya, dengan begitu bisa merasakan kebaikan alami dari produk Herbadrink. Selain Herbadrink Kunyit Asam, masih ada varian lainnya ya, seperti Herbadrink Sari Jahe, memiliki khasiat untuk menghangatkan badan. Herbadrink Temulawak yang cocok untuk membantu memelihara fungsi hati. Varian Herbadrink Lidah Buaya berkhasiat membantu melancarkan buang air besar dan memilihara pencernaan. 

Serta masih ada varian lainnya yang memiliki khasiat masing-masing. Kita tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja ya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya juga?

16 comments:

  1. Aku suka deh mba minum Herbadrink yang kunyit asam ini mba. Jadi lebih segar dan sehat pula mba. Apalagi pas dikonsumsi dingin-dingin. Ngebantu pas lagi haid

    ReplyDelete
  2. kalau lagi cape2 trus mau dapet, minum herbadrink ini tu rasanya seger ya mbak :) apalagi pas dikonsumsi dingin2

    ReplyDelete
  3. coba dari dulu ada ya, ngga usah saya parut itu kunyit ampe kuku pada kuning dan lama hilangnya, duh malu banget sampe kantor tangan kaya apa aja mba hehehe herbadrink simple tinggal seduh aja deh.

    ReplyDelete
  4. Dulu kalo aku haid dari SMP, Mama aku selalu kasih aku Jamu Kunyit Asem juga. Katanya biar perut ngga nyeri krn keram dan juga darah haid nya ngga amis. Nah sekarang praktis banget tinggal seduh dari Herbadrink

    ReplyDelete
  5. Awal2 mens juga disuru emak minum kunyit asam. Tp blakangan gak minum lagi sih hehehe..

    ReplyDelete
  6. waini yang aku butuhkan, aku soalnya haidnya sakit dan menganggu. kata sodaraku mengonsumsi kunyit bagus bangettt

    ReplyDelete
  7. Ini tuh aman diminum saat sedang haid ya mbak, aku soalnya kalau haid gitu cuma berani minum air hangat saja. Sesekali jadi pengen nyobain deh, apalagi ini praktis banget.

    ReplyDelete
  8. Setuju nih kunyit asam bisa meredakan nyeri haid. Aku termasuk yang parah sakit perutnya kalau pas dapet mba, dan butuh banget minuman pereda nyeri. Kebetulan pernah coba Herbadrink juga, enak dan kerasa khasiatnya. Hehe..

    ReplyDelete
  9. zamannya masih single aku kudu bekel kunyit asam mba hahaha nyeri haid emang mengerikan bgt buatku enak ya sekarang herbadrink varian ini jadi praktis banget

    ReplyDelete
  10. praktisnya herbadrink kunyit asam, jadi pengen beli dan cicipi kesegarannya dan merasakan manfaatnya

    ReplyDelete
  11. Wah, ini nih, aku kalo haid biasanya memang sering minum kunyit asam. Bikin sendiri lho. Kalo ada dari Herbadrink, kayaknya gak perlu bikin sendiri lagi ya. Praktis. Ngapa-ngapain aja, atau ke mana-mana pun saat haid, gak bakalan aneh-aneh

    ReplyDelete
  12. aku suka minum kunyit asam ini mbak pas lagi hadi rasanya enak ya, kadang tak campur es pas lagi panes-panesnya udara disini

    ReplyDelete
  13. Ini barukah mba? Saya harus nyobain nih, kalo lagi pms rasanya nyeri itu mengganggu banget

    ReplyDelete
  14. jadi pengen nyobain mba, enak banget kayaknya abis olahraga capek gini terus minum itu hangat-hangat

    ReplyDelete
  15. Sama nih Von, kalau pas lagi datang bulan aku ya paling seneng minum kunyit asam. Alhamdulillah sudah ada Herbadrink yang memudahkan kita, ga perlu parut2 kunyit lagi di dapur.

    ReplyDelete
  16. Aku pernah nih ngalamin pas lagi jalan-jalan sama anak-anak dan pas haid juga. Rasanya memang kurang nyaman ya. Alhamdulillah aku sih termasuk yang kalau datang bulan nggak nyeri2 gimana gitu, paling berasa pegal2 dikit aja. Aku juga kalau lagi haid minum jamu kunyit asam sama si yu jamu yang lewat depan rumah. Cuma kadang kalau yu-nya lagi libur bingung sendiri mau minum kunyit asam. Herbadrink Kunyit Asam ini bisa jadi alternatif nih kalau si yu nggak ada.

    ReplyDelete

Follow Us @emaktjantik