Sunday, October 22, 2017

# Fashion # Review

Jejakku, Tempatnya Sepatu Lokal & Murah Berkualitas




Awal bulan suami jalan ke salah satu supermarket yang baru dibuka. Padahal tak lama usai pembukaan sudah pernah ke sana sih, jadi baru selang semingguan lah. Akan tetapi demi menuruti keinginan anak lanang saya pun menurut saja.


Kemana lagi coba kalau gak ke arena bermain yang ada di lantai dasar. Sementara mereka bermain, saya hunting-hunting dong ke lantai atas. Meskipun gedung konsepnya supermarket, namun tersedia pula stand untuk disewakan ke tenant.

Ngemall Awal Bulan Sama Keluarga


Sewaktu lagi asyik melihat-lihat, mata saya tertuju pada deretan motis sepatu di salah satu tenant. Kalau lihat barang atau sepatu yang unyu-unyu, bawanya nih mata gatel pengen lihat lebih dekat. Lihat poster yang ada di luar, harganya lumayan juga nih. Yah, waktu itu saya masih sekedar melihat-lihat saja sih. Kemudian balik turun ke bawah.

Usai anak lanang puas mainan, dia mengajak ke lantai atas. Sekarang giliran masuk ke supermarketnya, dia mengeluh lapar dan haus. Saya pun sekalian belanja kebutuhan yang habis. Kelar makan dan belanja, memutuskan pulang. Namun gak langsung pulang dong. Saya mengajak suami mampir ke tenant sepatu tadi.


Mata saya kepincut sama motif sepatu bunga-bunga denga dasar bieu muda gitu. Ingatan saya langsung melayang pada motif gamis yang ada di rumah. Aha, iya motifnya mirip deh. Motif ala shabby-shabby gitu deh. Pas saya cek ukurannya kok tinggal nomer 38, padahal ukuran kaki saya nomer 37.

Bolak-balik saya mikir sambil melihat motif lain dengan ukuran kaki saya. Eh, balik lagi ke deretan sepatu motif bunga tadi. Herannya, kok  waktu saya cobain di kaki pas nomernya dengan ukuran kaki saya. Ah, makin galau deh saya. Kalau ditunda beli takutnya ntar mala habis pas mau beli.

Finally, saya beli juga dong sepatunya. Secara momen langka menemukan sepatu yang motifnya hampir mirip dengan gamis yang lebih dulu saya punya. Harganya pun terjangkau, gak sampai lima puluh ribu, malahan kalau beli tiga pasang hanya 100 ribu.

Review Sepatu Jejakku


Selain gamis dan tas, saya juga suka beli sepatu baik yang harganya lumayan hingga yang murah seperti yang saya beli di Jejakku, oh iya itu nama tenantnya. Biasanya kalau beli yang murah buat dipakai keseharian pas pergi ke mall atau acara di sekitaran Malang saja. Sementara kalau koleksi sepatu yang mahal, buat event blogger ke luar kota atau acara bareng keluarga.


Sepatu di Jejakku ini sepertinya produk dari produsen lokal. Secara merknya biasa dan gak familiar. Seperti asal memberi merk saja buat menandai sebuah produk sepatu. Dari segi motif, jelas udah bagus ya karena bunga-bunga ala shabby chic yang cewek banget lah. Tipenya sepatunya termasuk dalam jenis flat shoes.



Selain harganya yang terjangkau, motif kain yang kece masih ada lagi yang tak kalah penting. Meskipun produk lokal, hasil jahitannya rapi banget loh. Sehingga enak dan nyaman dipakainya. Kadang ada tuh, udahlah sepatu murah tapi dipakai sakit karena materialnya keras dan kaku. Yang ada atas bagian tumit suka lecet deh.


Satu kekurangan yang saya rasakan dari sepatu Jejakku ini, solnya agak tipis. Coba deh, rada tebel dikit pasti makin nyaman dipakainya. Walaupun flat shoes dan murah tapi sol-nya agak tebal dan empuk. Cuman ini masih aman sih, gak sampai yang tipis banget kalau nginjak kerikil bisa tembus hehe.


Biasanya sih, biar awet lebih lama sepatu yang saya beli dengan harga murah, saya jahitkan sendiri lagi sol-nya biar makin kuat hehe. Itu salah satu tips sepatu murah tapi gak gampang jebol meski dipakai berulang kali, terutama untuk harian.


 Saya sih gak gengsi ya beli sepatu murah, yang penting nyaman karena akan ada saatnya sendiri buat beli sepatu branded. Dipikir-pikir beli sepatu lokal, sekalian membantu memakmurkan pengerajin sepatu lokal lah.


Apa brand sepatu favorite kalian? Sharing dikoment dong, siapa tahu bisa saling menginspirasi...buat beli juga hahaha..

11 comments:

  1. Widiiihhh matching banget Mba dari kepala sampai kaki. Kece!

    ReplyDelete
  2. dimana lokasinya ini mbak?
    kalau sepatu saya paling suka buccheri, nyaman dan awet

    ReplyDelete
  3. sepatunya feminin ya. brand fav ku yongki sama payless, krn dapat voucher=)

    ReplyDelete
  4. Suka banget deh liat sepatu biru itu, warna shabby chic ya.

    ReplyDelete
  5. Kok bisa pas gtu ya? Udah jodoh ma gamis dan hijabnya haha.
    Btw settingan url link donk komennya. Sedih gak bis ninggalin backlink #banci backlink hahaha :P

    ReplyDelete
  6. motif shabby emang lagi hits yach mbak..aku jadi naksir niiii

    ReplyDelete
  7. Lucu banget bisa match sama bajunya. Iya, buat produk sehari-hari saya lebih suka buatan lokal. Supaya uang tadi tetap berputar di Indonesia. Banyak kok produk lokal yang bagus.

    ReplyDelete
  8. Biasanya sepatu begini ini model dan motifnya oke, tapi kalau dipakai sakit ya Mbak, sayang banget

    ReplyDelete
  9. Tokonya namanya jejaku atau jejakku, jadi bingung. Murah tapi tidak murahan ya? ada sepatu buat cowok kagak?

    ReplyDelete
  10. pasti banyak nih koleksi sepatu mbak ivon

    ReplyDelete

Follow Us @emaktjantik