Thursday, September 28, 2017

# Garnier # Micellar Water

Garnier Micellar Cleansing Water, Pembersih Make Up Tanpa Bilas


Assalamu’alaikum, halo beauties....
Apa sih yang bikin kalian malas kalau sudah pakai make up? Pasti ngebersihin kan ya? Sama dong dengan saya, makanya banyak pula yang gak suka pakai make up tebal karena mesti ribet kalau mau membersihkannya. Apalagi kalau memakai make up seharian, lha wong yang cuma beberapa jam saja kadang malas.


Hal tersebut yang dulunya bikin saya malas pakai make up yang bener kalau ada acara atau mau bepergian ke suatu acara. Kalau dulu cara membersihkannya bisa dibilang ribet ya, karena mesti memakai dua produk berupa cleanser milk dan face toner. Terkadang hasilnya masih kurang maksimal dan harus cuci muka lagi pakai sabun pembersih muka supaya kulit benar-benar bebas dari noda make up. Parahnya lagi, saya sering nih kalau beli gak sampai habis sehingga keburu expired dan berakhir di tong sampah.


Namun seiring perkembangan dunia kecantikan, kini sudah ada produk pembersih make up yang lebih praktis. Jujur saja, meski saya agar terlambat mereviewnya. Lebih baik terlambat daripada gak sama sekali kan, maklum sewaktu mencari produknya belum dapat. Dialah Garnier Micellar Cleansing Water yang sudah diluncurkan sejak akhir  tahun lalu.

Dua Varian : Biru dan Pink Micellar Cleansing Water


Saya pribadi memakainya baru beberapa bulan yang lalu karena memang sempat kesulitan mencari di toko offline. Teman sempat menyarankan untuk membeli via beauty olshop namun belum kesampaian. Yuk, kenalan dengan dua varian produk pembersih make up dari Garnier ini.


Garnier Micellar Cleansing Water merupakan cairan pembersih make up pertama di Indonesia tanpa bilas. Teksturnya yang ringan seperti air dan diperkaya dengan Micelles mampu mengikat dan mengangkat kotoran/ benda asing dari kulit wajah, mata dan bibir seperti magnet. Sehingga mampu membersihkan dan menghapus make up dalam satu kali usap dan tanpa bilas.
Saat ini baru tersedia dua varian yaitu Micellar Cleansing Water untuk kulit berminyak  dan cenderung berjerawat dengan botol warna biru muda. Sedangkan satunya Micellar Cleansing Water untuk kulit sensitif botol berwarna pink.

Ingredients Product

Produk ini aman digunakan langsung terhadap kulit karena kandungannya yang aman dan sudah teruji secara dermatologi dan ophtalmologi. Selain itu formulanya yang menyegarkan dan tanpa parfum, mengurangi minyak berlebih tanpa membuat kulit kering untuk varian yang botol biru. Sementara formula botol yang pink tidak lengket di wajah, tidak berminyak sehingg cocok untuk semua kulit termasuk kulit sensitif. Berikut saya cantumkan untuk kompisisinya untuk dua varian.


Komposisi Micellar Cleansing Water Pink : Aqua Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, dan Polyaminopropyl Biguanide (B162919/4). Sementara untuk komposisi Micellar Cleansing Water Biru ; Aqua Water, Hexylene Glycol, Glyserin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, dan Polyaminopropyl Biguanide (B166370/1).

Kemasan Produk


Garnier Micellar Cleansing Water, dikemas dalam botol  bening plastik dengan desain stiker yang menarik menurut saya. Ada hiasan aksen gelembung-gelembung seperti air. Dengan dua perbedaan warna yang matching yaitu pink dan biru. Serta terdapat dua ukuran yaitu 125 ml dan 400 ml. Bagi saya ukuran yang 125 ml tetap praktis dibawa dalam pouch kosmetik saat bepergian.



Selain itu, flip top pembuka dan penutupnya pun unik bentuknya. Mudah digunakan dan sejauh ini bisa menutup rapat. Sehingga kalau kita menyimpan dalam pouch atau tas tidak khawatir bocor atau tumpah di dalam tas.

Kesan Pemakaian


Sejauh ini kesan saya memakai produk Garnier Micellar Cleansing Water cukup puas, dibanding harus memakai produk yang dua kali step pembersihannya. Kalau Micellar Cleansing Water bener-bener praktis membantu saya membersihkan make up tanpa bilas. Cukup dituang pada kapas dan diusapkan ke wajah sekali usap hilang. Kecuali untuk beberapa jenis kosmetik mesti diulang lagi agar benar-benar besih seperti eyeliner maupun lip cream.


Selain membersihkan wajah dari bekas make up, produk ini membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. Oh iya, selain itu Garnier Micellar Cleansing Water ini tidak memiliki bau wangi atau kimia sama sekali. Beneran mirip air mineral biasa yang bersih dan bening, hanya saja kalau dikocok sebentar saja muncul gelembung-gelembung.

Harga Produk

Ah iya, soal harga Micellar Cleansing Water dari garnier ini buat saya cukup terjangkau ya. Dibandrol kurang lebih sebesar Rp. 30.000,- saja. Kalau lagi beruntung seperti saya, bisa dapat diskon sampai harga tinggal Rp. 23.000,- saja di toko tertentu. Produk ini bisa didapatkan di toko kosmetik ataupun supermarket seperti Alfamart atau Indomaret. Saya sempat emncari di supermarket besar seperti Hypermart malah gak pernah ada.


Overall, produk pembersih make up ini bakalan jadi favorit saya karena sejauh ini dan pada tahap penulisan review saya sudah habis 2 botol ukuran 125 ml. Kedua varian dipakai bergantian pun tidak menimbulkan masalah, meskipun yang satu untuk kulit sensitif dan satunya untuk kulit berminyak. Karena kalau lagi cuaca panas kadang bikin make up jadi berasa berminyak sehingga saat dibersihkan bisa saja menggunakan yang warna biru, meski jenis kulit saya lebih cocok yang warna pink.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi para beauties yang bingung mencari produk pembersih make up atau bagi pemula seperti saya. Jadi buat kalian yang gak mau ribet dalam membersihkan bekas make up, produk ini cocok deh buat dicobain.

Salam

EmakTjantik

8 comments:

  1. Pernah paké pembersih yang seperti ini, tapi merek lain. Enak sich praktis. Kapan2 coba yang ini aah...

    ReplyDelete
  2. Aku dari kemaren2 penasaran ama pembersih ini.. Makasih reviewnya, Von.

    ReplyDelete
  3. Klo utk kulit wajah normal pake yg pembersih garnier warna apa ya mbk.ivon?

    ReplyDelete
  4. wah praktis nih.. cucok buat yg aktif dan sibuk..

    ReplyDelete
  5. dulu harganya murah loh, belasan ribu, apalagi di lazada, bisa dapat 2, mungkin sekarang laris ya.. jadi agak sedikit mihil :D

    ReplyDelete
  6. Aku meskipun pake micellar water tetep cuci muka lagi, tapi kalau lagi males banget baru cuma micellar water. Kalau males banget banget, ya udah kagak bersihin muka blas, wkwk

    ReplyDelete
  7. Wahh pakai ini bisa langsung tidur ya jadi ga usah di bilas hehe.

    ReplyDelete