Friday, September 15, 2017

# Beauty Class # Malang Citizen

Mini Beauty Class With Wardah Malang & Malang Citizen



Sewaktu belum menikah, urusan dandan atau make up buat saya gak penting. Seringnya memang malas buat dandan, paling bedak, lipstik biar gak kucel banget. Namun setelah menikah, urusan dengan make up mulai mengalami peningkatan. Tidak cuma sekedar bedak dan lipstick, saya mulai pedekate sama foundation dkk lagi.





Banyak cara yang bisa dilakukan untuk belajar printilan make up, mulai browsing di internet hingga ikutan beauty class. Seperti yang pernah saya lakukan beberapa waktu lalu. Ada tawaran acara beauty class dengan Wardah Malang yang digagas bareng teman-teman Malang Citizen yang perempuan. Saya dong dengan semangatnya ikutan, apalagi brand lokal tersebut salah satu favorite saya bahkan pertama mengenal ya Wardah.

Beauty Class Apa Demo Class? Keduanya Dong


Acara diadakan di rumah salah satu member Malang Citizen, Mbak Sri yang lokasinya di Sawojajar. Sampai di lokasi sudah ada mbak-mbak cantik dan mas dari pihak Wardah serta peserta lainnya. Tak berapa lama acara pun dimulai, sempat terjadi miskom, dari pihak Wardah mengira hanya sekedar demo beauty. Lha kita pengen yang seperti beauty class gitu. Mbak Rita dari Wardah yang akan memberi arahan cara bermake up yang baik dan peserta mempraktekan sendiri.


Mbak Rita dan Mbak Rofiul pun mengiyakan, hanya saja semestinya kalau beauty class tiap peserta mendapatkan paket make up sendiri-sendiri gitu. Berhubung anggapannya beauty demo ya memakai alat make up-nya gantian deh sama peserta lainnya. Meski tak banyak pesertanya, acara lumayan seru sih namanya juga perempuan yang jarang dandan dan lagi belajar dandan gini.

Mencoba Beragam Produk Wardah


Senangnya ikutan beauty class ini, selain bisa belajar langsung dari ahlinya saya pun bisa mencoba beragam produk Wardah yang sudah disediakan. Serta tahu lebih banyak kegunaan dari masing-masing produknya. Saya bisa mencoba jenis-jenis lipstick yang cocok hingga tipe bedak yang tepat untuk jenis kulit saya. Ini penting lho, supaya hasil make up gak cakey gitu deh.

Sambil dipandu Mbak Rita yang memeragakan merias mbak Sri, saya mengikuti step-step arahannya. Yang paling susah versi saya ya bikin alis, secara alis saya termasuk sudah lebat dan hitam sehingga mesti tahu triknya mengarsir alis supaya terlihat natural. Nah, bagian ini saya sempat dibantu sama Mbak Rita dan saya mengingat-ingat betul proses membingkai alisnya. Hasilnya? Wow banget deh, beneran natural. Sukak!


Oh iya, di acara ini yang praktek sendiri terdiri saya, mbak Enid an Mbak Vivi saja. Sementara satu peserta hanya mengamati saja. Untuk tema make up saya pilih look yang menyesuaikan dengan jilbab yang saya pakai sehingga terkesan natural. Benar saja,  saat proses belajar hampir selesai saya cukup puas dengan hasilnya. Sebelumnya sempat diberikan sentuhan akhir sama Mbak Rofiul supaya terlihat glowing hasil riasannya. Begitupun dengan yang lain, ada yang biasa-biasa aja dan ada yang merasa aneh kalau pakai make up #nyengir

Dan beginilah hasil akhir riasan dalam beauty class bareng Wardah. Cantik kan? Cantiiiik....#pujiajasendiri haha. Usai acara belajar selesai, giliran buat belanja-belanja produk Wardah dong. Selain dapat dari biaya pendaftaran, saya pun bisa lirik-lirik produk lain. Dari sekian banyak pilihan, saya jatuh ke lipstik matte, blush on dan pensil mata. Selain itu berkat lobi mbak Sri dapat tambahan isi goodie bag yaitu katalog produk dan buku agenda yang cantik deh.







Well, acara pun ditutup dengan foto bersama sebelum pulang. Seneng aja sih, saya jadi nambah ilmu dan teman dari pihak Wardah. 

8 comments:

  1. idem mbak..saya beberapa kali belajar make up juga selalu kesusahan kalo bikin alis..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain susah, kadang gak bisa sama bentuknya ya mbak xixixi

      Delete
  2. Cantiiiiiik
    Aku selalu gak pede nih klo urusan make up. Gak ngerti macam2 peralatan make up pula. Seneng pastinya klo ada home sharing kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih mbak.
      Sama lah mbak, aku dulu juga kudet banget urusan make up, eh lama2 jadi penasaran :D

      Delete
  3. Ivooonnnn, cantiiiikkkkk... Mau juga Jogja ada beauty demo begini 😁😁😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih mbaak. Ayo bikin dong, gak mesti sama wardah. Coba adain bareng oriflame mbak :)

      Delete
  4. Beauty class memang selalu seru ya, apalagi ini ama wardah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, produk2nya banyak disukai para make up lover

      Delete

Follow Us @emaktjantik