Saturday, June 19, 2021

# Ella Skin Care # Klinik Kecantikan

Review Treatment Premium Luminous Bright di Ella Skin Care Malang

 

Ella Skin Care Klinik Kecantikan di Malang

Jika ditanya kapan terakhir perawatan wajah? Rasanya sudah berbulan-bulan saya tidak merawat wajah dengan serius. paling mentok pakai facial wash dan micellar water kalau habis pakai makeup. Padahal awal tahun sudah berjanji pada diri sendiri untuk lebih rajin merawat wajah. Apalagi kalau sering memakai makeup, wajib banget untuk membersihkan muka sesudahnya kalau tidak ingin timbul masalah pada kulit wajah.

Melihat kondisi wajah yang makin bermasalah seperti nampak kusam, kering dan muncul jerawat. Saya memutuskan untuk melakukan perawatan di klinik, salah satu klinik kecantikan di Malang yang jadi pilihan dan kebetulan baru buka cabang yaitu Ella Skin Care.

Lokasi kliniknya pun tak jauh dari rumah tepatnya di Jalan Merbabu No. 33 Malang. Saya memilih hari Jum’at 11 Juni 2021 selepas sholat Dhuhur, sekitar jam 1 siang. Senang banget akhirnya bisa melakukan perawatan wajah lagi sekaligus jadi me time buat saya. Ini jadi pengalaman pertama melakukan perawatan wajah di Ella Skin Care.

Kalau ditanya apa gak takut melakukan perawatan di klinik dengan kondisi pandemi sekarang? Jujur sih enggak ya, saya tetap melakukan protokol kesehatan dari rumah dengan memakai masker. Saat sampai di lokasi klinik pun sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk saya dicek  suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer terlebih dahulu. 



Begitu masuk ke lobby saya disambut para staff klinik dengan ramah, menggunakan masker  dan dipersilakan untuk duduk di kursi depan meja customer service yang telah disediakan untuk melakukan pendaftaran. Agar lebih efisien waktu sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu melalu telepon atau whatsapp.



Ruangan lobby-nya cukup luas, nyaman dan penerangan lampu yang cukup terang. Terdapat sofa panjang yang sudah diberi tanda silang sebagai jaga jarak antar pengunjung di Ella Skin Care. Selain itu juga terdapat fasilitas dispenser dengan air panas dan produk minuman sachet seperti kopi dan teh. Pengunjung bisa membuatnya sendiri sambil menunggu dipanggil menuju ruang konsultasi dengan dokter.

Tidak perlu waktu lama menunggu, saya pun dipanggil dan diarahkan menuju ruang konsultasi yang tak jauh dari ruangan lobby. Saat itu saya ditangani oleh dokter Alifiah, ditanya apa saja keluhan dan masalah pada kulit wajah. Seperti yang saya sampaikan di awal tulisan kalau masalah utama kulit wajah saya itu kusam, kering dan muncul jerawat. Dokter pun memeriksa kondisi wajah saya dan merekomendasikan perawatan yaitu Premium Luminous Bright.




Sebelum menuju ruang perawatan, dokter menjelaskan terlebih dahulu Paket Premium Luminous Bright yang terdiri dari 3 jenis perawatan yaitu Whitening Phoresis, Meso Cell Snow White Wajah dan IPL Shower Bright. Masing-masing treatment memiliki manfaat untuk wajah lebih cerah, lembab, glowing dan kenyal, kondisi wajah yang jadi idaman semua wanita pastinya ya.

Yuk sekarang kita ke perawatannya ya...


Proses Premium Luminous Bright Treatment






Ruang perawatannya agak masuk ke dalam tapi tenang saja tempatnya bersih dan sangat nyaman. Kebetulan waktu saya perawatan sendiri saja belum ada pengunjung lain. Tempat tidur dan semua perawatan yang digunakan sudah steril dan masih baru lho, sehingga aman dan gak perlu takut perawatan di masa pandemi.






Saya tidak perlu berganti pakaian, cukup melepas hijab dan menggantinya dengan penutup kepala yang sudah disediakan. Kemudian bagian leher dan badan ditutup dengan dua lembar kain warna kuning yang lembut dan wangi. Saya ditangani oleh terapisnya terlebih dahulu dan perawatan pun dimulai.


Whitening Phoresis Treatment




Whitening Phoresis merupakan facial untuk mencerahkan wajah yang menggunakan ekstrak mulberry, bahkan efektif untuk mencerahkan kulit yang sensitif sekalipun. Sebelumnya terapis menunjukkan semua peralatan yang akan dipakai masih baru dan steril. Kemudian wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari makeup dan kotoran. Setelah bersih ini ini tahapan yang bikin saya deg-degan karena harus menahan sakit yaitu ekstraksi untuk mengambil komedo di wajah. Walaupun pernah melakukan tahapan ini namun tetap saja bikin saya harus menarik nafas panjang biar gak terasa sakit.

Tahapan ini cukup lama prosesnya karena komedo saya banyak banget kata terapisnya. Selain itu diperparah dengan kondisi kulit wajah yang kering sehingga lumayan bikin sakit sampai mbrebes mili hehehe. Akhirnya saya bisa melewati tahapan ekstraksi komedo sampai bersih. Kemudian wajah saya disteril dengan alat khusus untuk membunuh bakteri di bekas titik komedo sekaligus mengatasi iritasi pada kulit setelah ekstraksi.



Selesai disteril tahapan berikutnya wajah dioles dengan serum dan dipijat dengan alat ionisasi yang sensasinya berasa dingin di kulit wajah dan jadi fresh. Sudah selesai? Belum dong, tahapan berikutnya pemakaian masker yang diaplikasikan menggunakan kain kasa terlebih dahulu baru dioles dengan masker selama kurang lebih 15 menit. Selesai Whitening Phoresis Treatment ini saja saya sudah merasakan kulit wajah yang lembut dan kenyal, padahal masih ada 2 tahapan treatment lagi.

 

IPL Shower Bright Treatment



IPL Shower Bright ( Intense Pulsed Light ) merupakan treatment untuk mencerahkan dan meremajakan kulit menggunakan teknologi Intense Pulsed Light dengan panjang gelombang 725-1200 nm. Selain itu untuk mencegah kulit kendur, mengurangi kerutan halus sehingga kulit kencang, kenyal dan cerah bersinar. Untuk melakukan treatment ini saya harus berpindah ruangan dulu. Saat treatment ini saya langsung ditangani oleh dokter Shella, namun sebelumnya wajah saya diolesi lapisan gel oleh terapisnya. Sungguh ini pengalaman pertama melakukan IPL, sama deg-degan dengan proses ekstrkasi komedo tadi hahaha.

Sebelumnya dokter Shella melakukan test terlebih dahulu apakah tingkat gelombang cahayanya sudah cukup atau terlalu silau. Benar saja sewaktu alatnya yang menyerupai setrika ditempelkan ke wajah saya sempat kaget kena cahayanya dan ada rasa sedikit clekit-clekit dan hangat. Jangan khawatir ya prosesnya gak lama kurang lebih 15 menit.

Selesai melakukan treatment IPL, mbak terapisnya membersihkan sisa gel dan mengoles krim anestesi yang didiamkan kuarang lebih 10menit. Kemudian saya kembali ke ruangan pertama tadi dan melanjutkan rangkaian treatment selanjutnya.


Meso Cell Snow White Wajah Treatment



Yeay, akhirnya sudah ditahapan akhir dari rangkaian treatment kali ini. Meso Cell Snow White merupakan perawatan yang berfungsi memasukan vitamin ke dalam kulit hingga ke layer paling dalam. Sebelum dilakukan prosesnya, kulit wajah saya sudah dianastesi terlebih dulu.

Kemudian proses memasukan vitaminnya dengan cara membuat sayatan-sayatan kecil dengan jarum suntik. Waktu proses tersebut saya tak merasakan apa-apa cuma jemari dokternya yang mengoleskan serum vitaminnya. Oh iya, untuk treatment ini saya ditangani oleh dokter Alifiah. Waktu prosesnya pun gak lama kurang lebih 15 menit ya.

Tahap terakhir untuk treatment ini wajah saya diberi krim antiiritasi kemudian dimasker dengan lapisan kain kasa sehingga mirip mumi tapi proses membersihkannya lebih mudah ketimbang langsung dioles ke wajah. Bisa dibilang cara ini lebih efisien waktu ya.


Kesan Melakukan Premium Luminous Bright Treatment




Semua rangkaian treatmet pun sudah selesai saya lakukan. Saya hanya merasakan muka agak tebal, mungkin efek anastesi treatment Meso Cell Snow White yang terakhir. Bagiamana dengan hasilnya? Jujur ini ya memuaskan banget, wajah saya jadi lebih lembut, kenyal dan bersih berkilau. Bisa dilihat dari hasil before after-nya deh. Kalau disuruh treatment ini  mau lagi? Mau banget deh.

Mbak terapisnya berpesan untuk malam hari sebaiknya menggunakan serum dari IPL yang sudah disiapkan dari Ella Skin Care dan untuk malam selanjutnya bisa menggunakan produk rangkaian perawatan kembali. Sewaktu saya tanya berapa lama jarak waktu untuk perawatan berikutnya? Katanya 2 minggu – 1 bulan supaya hasilnya lebih maksimal.



Untuk biaya semua treatment yang saya lakukan ini sebesar Rp. 610.300,- cukup terjangkau ya. Untuk informasi selengkapnya teman-teman bisa cek di instgram maupun website Ella Skin Care. Sekarang kalian bisa melakukan perawatan kulit di Malang dengan nyaman dan aman di Ella Skin Care. Ella Skin Care juga menyediakan beragam produk perawatan untuk dilakukan di rumah ya.


Tentang Ella Skin Care


Oh iya, Ella Skin Care ini sudah berdiri cukup lama ya tepatnya sejak 13 tahun lalu. Ella Skin Care pertama kali berdiri di Solo Jawa Tengah dan terus berkembang dan membuka cabang di kota lain termasuk di Malang. Ella Skin Care Malang merupakan klinik kecantikan di Malang cabang ke -19.

Di Jawa Tengah terdiri dari cabang Gentan, Kartasura, Jaten, Klaten, Purwokerto, Semarang Panjaitan, Sragen, Wonogiri, Magelang, Kudus, Semarang Kelud. Di Jawa Timur terdiri cabang Madiun, Sidoarjo, dan Malang.  Kota lainnya di Yogyakarta, Tebet dan Tangerang Selatan. Semoga ke depannya makin berkembang dan membuka cabang lagi di seluruh Indonesia untuk pelayanan perawatan kulit terbaik. Untuk waktu operasionalnya tiap kota berbeda-beda ya, untuk cabang  Ella Skin Care Malang buka setiap hari Selasa – Minggu jam 09.00 – 18.00 WIB.

Yuk, waktunya melakukan perawatan wajah karena #semuabisabersihberkilau sehingga #banggajadiaku di Ella Skin Care Malang.

 

 

 

 

22 comments:

  1. keliatan banget bedanya sebelum dan sesudah perawatan mak.. lebih kenceng ..lebih bersih dan sehat kulitnya.. Udah banyak juga ya cabangnya Ella ini

    ReplyDelete
  2. Yaaa, kenapa ELLA skincare malah belum ada di surabaya yaaak
    paling deket di Sidoarjo.
    Ya udin, kapan2 kalo pas main ke SDA, daku pengin coba juga perawatan di ELLA.
    Ciamik bener itu service-nya

    ReplyDelete
  3. Wow, asyiknya me time di Ella Skin Care Malang :) Memang deh perawatan berkualitas premiun kayak gini diperlukan buat kita perempuan yang super sibuk ya mbak :D AKu kepo banget sama IPL Shower Bright-nya. Itu 15 menit kayak disetrika anget2 gemes kayak digigit semut ya rasanya? Hihihihihi.... Seru amat. Hasilnya mantap, mbak.

    ReplyDelete
  4. sudah lama pisan sejak terakhir kali merasakan perawatan wajah di klinik kecantikan, kayaknya nih terakhir bulan Desember 2020 kemarin which is udah 6 bulan yang lalu wow!! Lalu baca review kamu mak yang abis treatment premium luminous brihgt di Ella Skin Care Malang, rasanya wajah ini ingin di treatment begitu juga

    ReplyDelete
  5. Woh Ella Skin Care ada di Kudus juga ya. Bisa nih perawatan kalau pandemi agak reda. Hasilnya lebih cerah ya. Papa Biru jadi makin cinta nih. Atau diajak aja buat perawatan, hehehe

    ReplyDelete
  6. Asyik ya bisa me time melakukan perawatan premium di Ella skincare. Padahal wajah mbak ivone itu tampak mulus lho, tapi ternyata banyak komedonya juga ya. Emang kalau nggak perawatan gini, nggak ketahuan ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Aku udah lama banget nggak pernah perawatan wajah nih. Jadi kepengen lagi dah. Apalagi sekarang udah lumayan jumlahnya klinik perawatan wajah di kotaku.

    Pentinh memang perawatan wajah ini untuk deep cleansing sekaligus supaya wajah kita selalu terawat jadi bisa sehat & cerah.

    ReplyDelete
  8. Wow, nama perawatan wajahnya ga ada yang familiar ya mbak!
    Aku tahunya cuman luluran, facial, plus serum kalo ditanya! Kudet kan?

    Pas baca ada Premium Luminous Bright Treatment, ada Meso Cell Snow White Wajah Treatment ada Whitening Phoresis Treatment dan IPL Shower Bright ( Intense Pulsed Light ) berasa jadi orang gunung...

    ReplyDelete
  9. Mantap nih ada tiga perawatan yang efektif untuk kulit wajah. Buat teman yang di Malang wajib banget coba ke Ella Skin ini. Apalagi sesuai prokes ya mba

    ReplyDelete
  10. Iya banget, ini idaman dan impian saya jugak, wajah yang lembab, glowing, kenyal. paket treatment wajah yang ditawarkan, Paket Premium Luminous Bright...sesuai namanya ya, hasilnya keliatan langsung, lebih wajah lebih cerah, fresh. ( Ella Skin Care ini mungkin di Yogya sudah kali ya...)

    ReplyDelete
  11. Dengan harga 600 ribuan dapat treatment yang bikin wajah kece sepertinya sangat worth deh. Saya juga udah lama nggak treatment. Jadi pengen deh.

    ReplyDelete
  12. Kelar baca ini jadi inget kalau minggu ini tuh pengen reservasi ke Ella Skincare juga, karena emang aku lagi butuh treatment banget. Terakhir ke Ella Skincare itu tahun lalu kalau gak salah. Untungnya di sini deket banget sama rumahku dan selalu menjalankan protokol kesehatan juga disana.

    ReplyDelete
  13. Aku mba udah lama banget ga ke klinik hehehe padahal pengen perawatan juga sih..dnegan harga 600ribuan masih terjangkau ya mba untuk treatmentnya

    ReplyDelete
  14. Wah Ella Skincare udah merambah Malang ya sekarang ini?
    Aku tepat sebelum esoknya pandemi ke Ella yang di Jkt, belum ke sana lagi, Jd kangen eui treatment juga.
    Eh ekstrasi komedonya berarti manual ya? Soalnya Ella kyknya punya semacam penyedot khusus gtu buat komedo.
    Tp emang kalau bersihin komdeo gak dicungkilin tu gak marem, yg penting abis itu hasilna oke kaaan

    ReplyDelete
  15. agak horor bayangin pas bagian ditusuk jarum. etapi ga sakit kaan krna pakai anastesi. mukaku belum pernah diapa2in nih. jangan2 komedonya bukan numpuk lagi tapi mengendap hahaha

    ReplyDelete
  16. Wah me timenya mb Ivon seru banget nih mb. Hasilnya juga glowing ya. Seneng liat hasilnya lingkaran mata jadi samar gitu

    ReplyDelete
  17. Ruangannya nyaman dan private membuat perawatan di Ella Skin Care Malang menjadi menyenangkan. Karena kadang kalau hijab uda dibuka terus ada orang lain, jadi gak nyaman juga yaa..

    Yang paling pengen itu treatment Meso Cell Snow White. Kayanyaaaa...WOW yaah...
    So happy lihat hasilnya.

    ReplyDelete
  18. Ecieeee mitaimmm biar papa biru makin sayang *uhuk
    Tpi emang perawatan gini penting ya mak keliatan seger mak pakai perawatannya

    ReplyDelete
  19. Buibu emang oerlu banget nih perawatan kecantikan giniiihhh.. biar kulit makin sehat, makin kinclong plus hati pastinya lebih happy yaaaa

    ReplyDelete
  20. Untuk biaya treatment yang selengkap itu, sekitar 600k tergolong terjangkau banget lho Mak! Saya tertarik banget sama IPL Shower Bright Treatment dan semoga suatu hari nanti ada kesempatan coba di cabang Yogyakarta. Kulit yang nggak gampang kusam itu saya sadari ngga cukup dengan skincare aja soalnya. Treatment di klinik kecantikan bisa ngebantu menjaga kesehatan kulit juga :))

    ReplyDelete
  21. ini murah loh biaya perawatannya. klo di Jakarta mah gak dapet perawatan lengkap kaya gini. sayangnta belom ada cabang di depok ya?

    ReplyDelete