Monday, March 15, 2021

# Beauty Journal # Mama's Choice

Pengalaman Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi dan Anak dengan Mama’s Choice Rash Cream

 

Mengatasi Biang Keringat pada Bayi dan Anak

Setiap anak itu unik, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan dua anak yang terlahir dari ibu yang sama, bahkan kembar sekalipun tetap memiliki perbedaan baik itu karakter dan sifat. Aiman dan Aira, dua buah hati saya juga demikian. Aiman, anaknya sangat aktif dan sedikit cerewet. Kalau penasaran dengan sesuatu dia akan terus bertanya sampai kami kadang kewalahan menjawabnya. Namun dia punya kelemahan pada motorik halus dan kurang bisa fokus. Sedangkan Aira, agak pendiam dan butuh waktu agak lama untuk beradaptasi dengan orang baru. Namun dia punya kelebihan sifatnya yang senang berbagi dan memiliki kemampuan motorik halus yang lebih dari kakaknya di usia yang sama. Misalnya di usia 2 tahun, Aira sudah bisa makan menggunakan sendok sedangkan Aiman dulu belum bisa.

Dalam hal kesehatan juga mereka berbeda. Kalau Aiman dulu sering mengalami ruam popok karena terlalu sering menggunakan pampers. Sedangkan Aira tidak karena berdasarkan pengalaman dengan Aiman, akhirnya saya lebih banyak menggunakan clody untuk Aira. Namun dia punya masalah lain yaitu biang keringat. Aira bayi sering menggaruk-garuk tangan dan kakinya bahkan kedua pipinya pernah sampai kemerahan akibat biang keringat yang terlambat saya atasi.


Dilema Orang Tua: Antara Kualitas dan Harga Produk Perawatan Bayi






Dulu saya dan suami sempat berbeda pendapat tentang perawatan kedua anak kami. Saat memutuskan untuk menggunakan clody pada Aira, suami awalnya kurang mendukung karena harga clody yang terbilang masih mahal pada saat itu. Saya kemudian jelaskan pada suami jika harga clody memang sedikit lebih mahal namun jika dibandingkan dengan total pembelian pampers selama sebulan, jatuhnya lebih murah. Dari segi kesehatan juga lebih aman untuk bayi.

Demikian juga tentang cara mengobati biang keringat pada bayi, saya ingin membeli produk perawatan bayi yang kualitasnya terjamin, aman bagi bayi dan ibu menyusui. Namun kebanyakan produk seperti itu harganya cukup mahal dan kebanyakan impor dari negara lain. Suami jadi berpikir dua kali mau membelikan. Bukannya karena dia tidak sayang anak kami ya hehehe namun dia juga memikirkan kebutuhan kami yang lainnya. Akhirnya kami membeli salep biang keringat bayi yang harganya terjangkau namun tetap aman.

Yaa jadi orang tua memang tidak mudah, apalagi menjaga kesehatan diri dan anak-anak. Semua orang tua pasti ingin yang terbaik bagi buah hati tercinta namun adakalanya keinginan itu terbentur dengan fakta bahwa produk-produk perawatan bayi dan anak yang berkualitas tinggi itu kebanyakan harganya mahal. Di luar sana banyak orang tua yang akhirnya terpaksa membeli produk perawatan bayi dan anak yang lebih murah tanpa memikirkan apakah produk tersebut sudah lolos BPOM dan tidak mengandung bahan-bahan yang mungkin bisa berpengaruh buruk bagi perkembangan buah hati tercinta.

Mama’s Choice Rash Cream: Salep Biang Keringat Bayi



Meskipun Aiman Aira sekarang sudah bukan bayi lagi namun saya tetap up-date tentang produk perawatan bayi dan anak agar mereka tetap sehat dalam proses tumbuh kembangnya. Apalagi  masalah biang keringat tidak dialami bayi saja, anak bahkan orang dewasa juga bisa mengalami. Biasanya saya suka kepoin di postingan di social media, baik itu ulasan teman yang sama-sama punya anak ataupun akun-akun brand produk perawatan bayi dan anak. Nah suatu ketika saya tertarik dengan postingan seorang teman yang berbagi pengalaman cara mengatasi biang keringat pada bayi. Dia menggunakan Mama’s Choice Rash Cream, salah satu dari rangkaian produk Baby Series dari Mama’s Choice.

Dari hasil tanya-tanya sama teman saya dan mencari info di akun social official Mama’s Choice saya akhirnya jadi tertarik untuk mencoba Mama’s Choice Rash Cream ini. Sesuai dengan namanya, Mama’s Choice Rash Cream ini diciptakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi. Seperti kita tahu, biang keringat adalah masalah umum yang dialami oleh bayi dan anak. Penampakan biang keringat pada bayi ini berupa bintik kemerahan yang gatal dan perih, tentu saja ini membuat bayi menjadi rewel.


Kandungan dan Kelebihan Mama’s Choice Rash Cream




Seperti yang saya tulis sebelumnya jika pertimbangan utama ketika membeli produk perawatan bayi dan anak adalah kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Sudah pasti harus lolos BPOM, menggunakan bahan-bahan non toksin agar tidak membahayakan proses tumbuh kemban anak. Jangan sampai kita salah beli produk, maunya mengobati malah timbul masalah baru.

Mama’s Choice Rash Cream mengandung 8 herbal alami yang dipastikan aman bagi ibu dan anak antara lain: Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green Tea, Licorice, Chamomile, Japanesse Knotweed dan Skullcap. Bahan-bahan tersebut memiliki khasiat antara lain: menutrisi lapisan pelindung kulit untuk menjaga kulit dari ruam dan iritasi ringan pada kulit sensitif bayi.

  • Centella Asiatica. Kita mungkin lebih familiar dengan nama Daun Pegagan. Daun pegagan adalah tanaman liar yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Centella Asiatica sudah lama  dimanfaatkan sebagai obat tradisional karena kandungannya yang mudah dicerna oleh tubuh dengan tingkat toksisitas yang rendah. Centella  biasanya diolah menjadi racikan jamu atau dikonsumsi dalam bentuk kering. Meskipun termasuk tumbuhan liar, daun pegagan memiliki kandungan aktif yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya untuk kesehatan kulit yaitu merawat ruam dan kemerahan pada kulit sensitif, misalnya pada bayi.
  • Rossemary. Dalam kehidupan sehari-hari, Rosemary atau Embun Laut biasanya dipakai sebagai bumbu penyedap masakan. Rosemary yang memiliki nama latin Rosmarinus Officinalis sebenarnya merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Rosemary dalam dunia kesehatan digunakan sebagai aromaterapi, teh herbal, dan suplemen. Hal ini dikarenakan Rosemary memiliki beberapa kandungan nutrisi, seperti: Serat, Protein. Mineral, termasuk kalsium, zat besi, kalium, magnesium, dan zinc. Vitamin, termasuk vitamin A, folat, vitamin B, dan vitamin C. Dalam Mama’s Choice Rash Cream, Rosemary bermanfaat untuk melindungi kulit dari iritasi ringan.
  • Sweet Almond. Di dunia make-up, Sweet Almond sudah lama dimanfaatkan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit antara lain: sebagai moisturizer, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, mengurangi kemerahan pada wajah, anti aging dan masih banyak lagi lainnya. Dalam s Choice Rash Cream, Sweet Almond bermanfaat untutk menutrisi dan melembabkan kulit kering.

Mama’s Choice Rash Cream adalah pilihan salep ruam yang aman dan efektif untuk mengatasi biang keringat dan ruam pada kulit bayi. Adapun kelebihan Mama’s Choice Rash Cream dibandingkan produk sejenis antara lain:

Pengalaman Menggunakan Mama’ Choice Rash Cream




Cuaca yang akhir-akhir ini sering tidak menentu jadi mengalami masalah kulit. Saat cuaca yang cukup panas bikin biang keringat muncul terutama pada Aira. Untungnya sih kerang sudah ada produk Mama’s Choice Rash Cream sehingga gak khawatir dan panik duluan melihat biang keringat di kulit anak perempuan yang udah gak balita lagi.

Saya sudah menggunakan Mama’s Choice Rash Cream ini pada Aiman Aira selama beberapa hari. Wanginya yang lembut memberikan kesan pertama yang membuat saya langsung jatuh hati pada Mama’s Choice Rash Cream. Ini karena dia tidak menggunakan tambahan parfum sehingga hati jadi lebih tenang.

Berawal dari pengalaman saya menggunakan Mama’s Choice Rash Cream ini, ingin merekomendasikan ke adik yang sedang hamil. Ya buat persiapan kalau ponakan saya sudah lahir nanti dan sewaktu-waktu mengalami masalah pada kulit bayinya, sudah ada solusi dan memiliki produknya. Adik saya atau teman-teman yang tertarik bisa membeli Mama’s Choice Rash Cream dengan gratis ongkir di sini.

Sebagai orang tua pastinya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, begitupun dengan saya. Sesuai dengan tagline “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi” adanya produk dari Mama’s Choice sangat membantu saya dalam mengatasi permasalahan kulit sehingga anak-anak merasa #SeamanPelukanMama untuk kedepannya.


31 comments:

  1. Yang murah belum tentu g baik mb.. Yg penting si kecil cocok..
    Bener banget itu.. Ada kebutuhan lain yg harus dibeli. Jadi kudu pinter2 atur keuangan heheh

    ReplyDelete
  2. Mantappp,
    Solusi yang keren ni 💃

    Sebagai orang tua pastilah mau yang Terbaik untuk anaknya 😍

    ReplyDelete
  3. Sedih banget kalo lihat si kecil kena biang keringat. Nggak tega lihat bintik merah dimana mana dan anak jadi rewel. Untungnya ada Rash Cream Mama’s Choice, biang keringat dan iritasi kulit bisa segera diatasi

    ReplyDelete
  4. wah iya, biang keringat ini memang sangat mengganggu ya mbak
    beruntung sekarang ada Mama's Choice Rash Cream yg bs bantu atasi biang keringat

    ReplyDelete
  5. Anakku skrg mulai giang keringat karena cuaca lg panas2nya meskipun msih musim hujan. Boleh ni jd salah satu rekomendasi

    ReplyDelete
  6. Bijak sekali mau nyiapin krim biang keringat buat calon bayi. Memang krim begini masih langka, terutama yang nggak ada pewanginya. Indonesia memang perlu sih krim beginian, karena daerahnya memang panas.

    ReplyDelete
  7. seneng banget sekarang Mama’ Choice ada Rash Cream untuk biang keringat

    dulu bingung banget kalo anak anak saya terkena biang kerok

    Mama's choice sangat membantu ibu dan anak ya?

    ReplyDelete
  8. Aku jadi ingat anakku yang bungsu, Mbak. Gampang kena gangguan kulit. Kena gigit semut aja bisa bentol. Malah pernah dahinya bruntusan sampe bikin pusing kepala. Udah ke dokter kulit segala masih ga ada pengaruhnya. Memang enaknya gini, ada Mama’s Choice Rash Cream yang bisa dibeli langsung. Bersertifikat halal jadi aman buat buah hati, plus tanpa tambahan parfum, jadi alami segarnya ya.

    ReplyDelete
  9. memang kalau produk perawatan bayi itu kita harus benar-benar selektif ya mana yang aman buat bayi atau tidak. penasaran nih aku sama produk mama's choice yang ini

    ReplyDelete
  10. Merawat bayi memang butuh kehati-hatian. Harus selektif, dan betul-betul pintar dalam memilih produk untuk perawatan mereka. Boleh nih buat persedian di rumah. Sewaktu butuh tinggal pakai aja.

    ReplyDelete
  11. bukan cuma anak kecil yang suka biang keringat mba, saya juga sampai sekarang masih, saya kmrn abis panas2an dan keringetan, langsung deh lehernya ruam2

    ReplyDelete
  12. penasaran banget sama mamas choice rash cream ini karena multi fungsi yah mba bisa untuk mengobati biang keringet dan juga bisa untuk ruam popok, kebetulan anakku tengah mengalami biang keringet selama seminggu ini

    ReplyDelete
  13. Biang keringat ini memang beneran gak boleh diabaikan yaa..
    Bikin anak resah soalnya.
    Alhamdulillah kini ada Mama’s Choice Rash Cream yang membantu mengatasi biang keringat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merawat anak-anak kudu banget tau produk yang cocok dan memanf diformulasikan untuk anak. Udah paling tepat kalau pilihannya jatuh pada Mama's Choice.
      Juara produk-produk untuk bayi dan anak.

      Delete
  14. Bahan-bahannya natural ya bund, bisa untuk mengatasi biang keringat pada anak, jadi rekomendasi yang tepat untuk pilihan buah hati

    ReplyDelete
  15. produk mamaschoice emang selalu thebest sih. Aku uda coba beberapa tapi untuk cream ini belum penasaran juga nih.

    ReplyDelete
  16. mamas choice emang keren deh inovasinya produk buat ibu dan anak, ini bisa dipake juga buat emaknya nih soalnya aku pun juga sering kena biang keringat

    ReplyDelete
  17. suka banget sama desainnya putih dan kuning, lucu banget cocok banget buat anak-anak, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya baby kecil yang suka ruam karena biang keringat niy mom

    ReplyDelete
  18. Baru tau nih ada merk mama choice, bagus banget deh kayaknua soalnya ga ada alkohol & paraben, jd aman kulit sensitif

    ReplyDelete
  19. Asyik banget yah sekarang rasc cream berbagai macam variasinya. Enaknya lagi rash cream Mama's Choice ini sudah bersertifikat Halal. Jadi lebih merasa aman pakainya.

    ReplyDelete
  20. Buang keringat nih hampir umum dialami anak anak. Senang kalau ada produk Mama'S Choice yang jadi solusi atasi biang keringat

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah dengan produk mamas choices bukan masalah lagi ya Mam. Anak aman ibu senang.

    ReplyDelete
  22. Udah paling bener dahh pake rash cream mama's choice.
    karena memang SEBAGUS ituuhhh
    aku juga pakai lho :D

    ReplyDelete
  23. Wahh ini ni yang penting,
    Berbahan Alami jadi gak takut Iritasi 😎

    ReplyDelete
  24. Anakku juga suka biang keringat nih. Tapii di sekitar kakii. Sama kena pampers jg keknya. Bisa dibuat di situ jg yah

    ReplyDelete
  25. Pengen beliin Mama’s Choice Rash Cream deh buat Keponakan. Kemarin dia sempat ruam popok terus ada biang keringat juga. Kasihan karena kegatelan

    ReplyDelete
  26. Mama's Choice tahu banget kebutuhan keluarga ya?
    Khusus nya untuk ibu hamil, Ibu menyusui dan balita
    Kalo mereka kena biang keringat duh bingungnya, untung ada mama's choice

    ReplyDelete
  27. Jujur saya baru dengar tentang produk ini, soalnya dari pengalaman adik2 hingga ponakan saat biang keringat selalu di taburin bedak merek H. Bisa jadi referensi ketika nanti sudah punya anak hehehe

    ReplyDelete
  28. mama choise ini pilihan yang tepat banget sih untuk anak-anak, banyak juga yang sudah pakaiii.

    ReplyDelete
  29. Yeay saya juga senang sekali ini dengan Mama's Choice
    Hand Gel, liquid cleanser juga jadi andalan di rumah

    ReplyDelete
  30. Aku terbalik mbak Dulu waktu Kal pakai clodi, tapi pas Kay malah pakai popok sekali pakai. Karena emak udah nggak sanggup nyuci haha.

    Tapi memang permasalahan ruam popok itu bikin anak nggak nyaman ya mbak. Aku baru tahu nih ada rash cream dari Mama's Choice yang bisa digunakan juga untuk biang keringat.

    ReplyDelete