Wednesday, January 17, 2018

# Lipstik # Purbasari

Review : Purbasari Matte Lipstick Shade Jade & Crystal


Membahas soal lipstik jelas gak akan ada habisnya ya, secara ini produk kosmetik favorit semua wanita. Kalau dulu yang memakai seringnya sih para ibu-ibu, akan tetapi tidak dengan sekarang. Remaja yang menginjak dewasa pun sudah menggilai yang namanya lipstik.

Berbicara soal lipstik, ada banyak sekali brand dan jenis yang beredar di pasaran. Mulai harganya yang puluhan hingga ratusan ribu. Nah, kalau yang ingin saya bahas ini lipstik brand lokal yang semuanya pasti udah pada tahu dong ya, siapalagi kalau bukan Purbasari Matte Lipstick.

Bisa dibilang saya nih yang  paling telat mencobanya, tapi lebih baik mana hayo telat atau gak mencoba sama sekali? Meskipun lipstik merupakan kosmetik favorite, saya termasuk tipe yang setia. Nyatanya saya baru mencoba lipstik Purbasari, padahal boomingnya udah dari tahun-tahun lalu yang sampai PO segala buat dapat shade yang diincar. Apalagi sekarang sedang booming lipstik jenis lip cream.
Baca Juga : Poppy Dharsono Liquefied Matte Lip Color Review

Saat memutuskan untuk mencoba lipstik ini, saya berpikir kenapa tidak mencoba sesuatu yang baru? Aha, saya pun mantab menuju toko kosmetik yang ada di Malang. Saking banyaknya shade, saya sempat kebingungan memilihnya. Namun pilihan akhir saya jatuh pada dua warna yang akan saya bahas ini. Yup, saya jatuh cinta dong dengan warna dan teksturnya. warna apa saja pilihan saya? Simak sampai selesai ya, siapa tahu kamu naksir juga hehehe.

Kemasan Box

Kemasan box lipstik Purbasari ini termasuk besar dan lebar dibanding kemasan lipstik lainnya. Kemasan depan dan keseluruhan dominan warna hitam dan gold dalam bentuk logo dan tulisan, selain itu juga tertera logo halal MUi, nomer shade dan keterangan tekstur produk yang bisa dibilang  jadi tagline Purbasari.



Sementara di belakang kemesan tertera keterangan kelebihan lipstik Purbasari. Sedangkan samping kemasan box terdapat informasi bahan, perusahan produksi, berat lipstik, tanggal expired dan nomer seri POM. Saya memilih lipstik Purbasari nomer 89 dengan nama shade Jade dan nomer 90 dengan nama shade Crystal.

Kemasan Produk


Kemasan lipstik berbetuk persegi panjang dengan warna dominan masih hitam dan aksen garis berwarna goldebagai pembatas. Serta tulisan Purbasari yang membuat kemasan produk lipstik Purbasari ini terlihat simple namun tetap elegan. Serta mudah dibawa kemana-mana alias pouchable.


Di sisi lain, tepatnya bagian bawah kemasan terdapat keterangan nama shade, nomer seri, perusahan produksi, berat lispstik dan tanggal expired sehingga kalau kemasan box hilang gak perlu bingung lupa expirednya.


Sementara kalau kemasan lipstik dibuka, dalamnya berwarna emasyang mudah diputar untuk mengeluarkan lipstiknya. Bentuk lipstiknya silinder yang ramping sehingga saat diputar harus hati-hati agar tidak mudah patah. Panjang lipstik lumayan, sehingga mudah mengaplikasikan ke bibir.

Tekstur Lipstik Purbasari

Sesuai dengan keterangan di kemasan box, tekstur lipstik Purbasari ini matte. Hasil akhirnya tidak meninggalkan kilap. Serta klaimnya ringan di bibir dan tahan lama. Inovasi terbaru yang dilakuka oleh Purbasari Cosmetic untuk lipstik ini, dilengkapi dengan pelembab sehingga bibir gak mudah kering.
Untuk hal itulah saya pun jatuh cinta dengan lipstik ini karena teksturnya. Cocok banget dipakai buat sehari-hari karena ringan di bibir. Terbukti untuk shade Crystal saya sudah pemakaian stik kedua.
Warna Lipstik


Lipstik Purbasari ada banyak pilihan warnanya, kadang saking banyaknya dijamin bakal bingung milihnya. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan sesuaikan dengan kegunaannya. Mau pilih yang nude atau bold, untuk kegiatan sehari-hari atau acara pesta dan lain-lain. Saya memilih shade Jade dan Crystal karena suka dengan warnanya.


Saat di swatch ke kulit, warnanya pigmented. Sekali dioles sudah langsung keluar. Bau lipstiknya juga enak, gak menganggu indra penciuman. Untuk shade Crystal, warnanya nude cenderung peach yang kalem dan gak pucat  gitu. Bagi saya cocok banget buat riasan natural maupun sehari-hari. Sedangkan yang shade Jade, warnanya pink namun bukan yang mencolok gitu masih kalem dan cakep hasilnya di bibir.

Kesan Pemakaian




Sejak pertama diswacth ke kulit, suka banget sama warnanya. Begitu dicoba ke bibir, makin jatuh cinta karena teksturnya matte dan ringan. Warna-warnanya juga kebanyakan kesukaan saya. Kalau untuk ketahanan lipstik, kalau untuk makan yang ringan dan sopan masih aman. Bisa dibilang lumayan tahan lama, gak langsung hilang kalau dibuat makan. Sehingga gak perlu sih sering-sering touch up lipstik. Kecuali pas makan makanan yang berat, panas dan berminyak banget.

Sedangkan untuk harga lipstik juga terbilang ramah isi dompet, sekitar IDR 35.000 dengan berat lipstik 4 gr. Dengan harga segitu masih sebandinglah sama kualitas produknya. Saking harganya yang murah tapi gak murahan, saya jadi tergoda buat membeli dan mencoba warna lain. Pengennya sih dicobain semua, tapi buanyak bok hahaha.

So, buat saya lipstik ini recommended deh. Ada yang sudah mencoba? Bagi dong pengalamannya di komentar, atau ada rekomndasi shade lain? Ditunggu sharingnya ya...

Emak Tjantjik



4 comments:

  1. Aku selalu tergoda beli purbasari , tp blm beli2 soalny tunggu lipstik d rumah habis 😂😂

    ReplyDelete
  2. Waahh ini lipstik favoritku kalau lagi bokek nih! Harganya murah dan kualitasnya mayan, worth it banget! Sayang aku belum coba yang 2 diatas :D

    ReplyDelete
  3. Yaah mbak, aku kalau makan suka gak sopan jadi kayaknya ni lipstick gak awet buat aku, wkwk

    Dulu pernah nyoba tapi warna gojreng keunguan gitu.. suka wanginya kayak gethuk lindri. Tapi packagingnya ringkih banget. Jaman masih hits-hitsnya 2 warna ini sold out terus sampai males mau cari lagi.

    ReplyDelete
  4. mba makannya cantik jadi ga perlu touch up lagi hahaha kalau aku makannya sukaga behave jadi lipstick teh asa ga awet hahaha...

    ini murah y mba aku belum cobain

    ReplyDelete

Follow Us @emaktjantik