Tuesday, November 14, 2017

[ Review ] Wardah Anti Dandruff Shampoo With Tea Tree Oil & Peppermint

Kemasan Wardah Anti Dandruff  Shampoo Tampak Depan 


Memiliki rambut dengan riwayat ketombe, saya mesti lebih selektif dalam memilih produk shampoo. Saya sudah pernah mencoba beberapa produk shampoo yang konon mengklaim bisa menggurangi ketombe, namun hasilnya tetap saja belum memuaskan versi saya.


Saking selektifnya, saya termasuk tipe pengguna yang setia lho, meski beberapa kali pernah ganti-ganti brand. Namun belakangan saya dan suami sampai sekarang masih setia pada salah satu brand shampoo anti ketombe yang BA-nya penyanyi internasional itu. Namun hasilnya ya gitu-gitu saja  dan saya sendiri belum terpikir untuk beralih ke shampoo anti ketombe lainnya. Sampai akhirnya saya cukup excited Wardah mengeluarkan varian produk shampoo anti ketombe.


Tanpa pikir panjang, saya langsung memasukkan dalam keranjang belanja. Mengingat brand Wardah produk-produknya sudah mengantongi label halal dan kualitasnya lumayan bagus. Secara rata-rata produk kosmetik yang saya pakai pun brand ini. Yuk simak review saya mengenai Wardah Anti Dandruff Shampoo ini.

Kemasan :
Kemasan Tinggi dan Ramping 

Saat pertama melihatnya, saya langsung jatuh hati sama kemasan. Terlepas dari warna biru ya, bentuknya yang langsing, setengan lingkaran dan memanjang nyaman sekali digenggam. Bahkan semisal dibawa pas travelling pun tetap nyaman. 

Bentuk Penutup Botol Wardah Anti Dandruff Shampoo

 Sementara desain depannya cukup simple tanpa ada gambar brand ambassador-nya, hanya sebuah tulisan anti dandruff yang di blod serta gambar daun peppermint dalam stiker kecil dan besar di bagian atas. Serta flip top yang mudah dibuka-tutup dan saat menuang isi shampoonya.

Di baliknya terdapat keterangan lengkap mengenai produk, cara pemakaian, ingredients, label halal hingga nama perusahaan yang memproduksi. Sementara untuk keterangan expired berada di bagian bawah kemasan. So, saat membeli sebuah produk kita mesti teliti juga tanggal kadaluarsanya supaya aman dan tenang saat dipakai. Gak mau kan kena imbas kita kurang teliti saat membeli dan ternyata memakai produk expired, jangan sampai ya.

Komposisi atau Ingredients :

Kemasan Tampak Belakang

Komposisi juga menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Barangkali kita punya riwayat alergi dengan kandungan tertentu. Nah, komposisi Wardah Anti Dandruff ini mengklaim terbuat dari Natural Original Recipe & ScentLock Fragrance.  Sehingga memiliki wangi yang tahan lama hingga pemakaian berikutnya. Berikut daftar kompisisnya ;

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Dimethicone, Ethylene Glycol Distearate, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Zinc  Phyrithione, Polyquaternium-10, Acrylates Copolymer, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, DMDM Hydantoin, Laureth-23, Laureth-3, Melaleuca Alternifolia ( Tea Tree), Leaf Oil, Zinc PCA, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Mentha Piperita ( Leaf) Extract, Polysorbate 60, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Kandungan Tree Tea Oil dalam Wardah Anti Dandruff ini dapat membantu mengurangi ketombe. Sedangkan Peppermint Extract dapat memberikan sensasi segar dan dingin yang menenangkan. Sementara untuk Double Zinc Active dapat melindungi kulit kepala dari ketombe.

Wardah Anti Dandruff dapat digunakan untuk rambut dan kulit kepala berminyak dan rentan berketombe. Sepertinya bakalan cocok nih buat saya, secara sebagai wanita berhijab otomatis rambut sering tertutup sehingga rentan berminyak, lepek dan timbul ketombe kalau perawatan kurang baik serta shampoo yang gak tepat.

Tekstur :

Tekstur Kental dan Warna Putih Pekat 

Wardah Anti Dandruff ini memiliki tekstur berwarna putih yang pekat dan kental, sehingga untuk pemakaiannya gak perlu terlalu banyak. Sementara dari segi busanya terbilang cukup, tidak berlebihan saat sudah bersinggungan dengan air.

Saat dicampur dengan air, minim busa


Kalau di keterangan pemakaian, shampoo cukup dipijatkan pada kulit kepala kemudian bilas hingga bersih, bila perlu boleh diulangi. Wardah Anti Dandruff ini bisa digunakan setiap hari dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Kesan Pemakaian :

Tekstur Mudah Dituang 

Cairan shampoonya mudah dituang, harumnya wangi khas tea dan peppermint yang kuat. Dari baunya saja sudah menenangkan dan menyegarkan. Apalagi pas pertama pemakaian, kerasa banget sensasinya di kulit kepala. Saya pun memijat sambil menghayati, anggap saja keramas dengan Wardah Anti Dandruff ini sebagai me time hehehe.

Saya pun langsung jatuh hati dengan produk ini, pokoknya enak banget. usai keramas rambut lebih wangi, kulit kepala jadi segar dan berharap pake banget ketombe bakal jauh berkurang dari sebelumnya. Apalagi kalau dengan pemakaian rutin benar-benar bisa mengatasi ketombe wanita berhijab ya.

Harga :

Saat membeli shampoo ini, kebetulan pas ada diskon menarit di salah satu minimarket waralaba. Normalnya berkisar Rp.25.000,- tergantung kebijakan toko masing-masing ya. Sementara harga yang saya dapatkan RP.19.900,-. Lumayan terjangkau sih menurut saya dengan ukuran 170 ml.

Untuk mendapatkan produk ini bisa dibeli di minimarket seperti Indomaret, Alfamart atau toko kosmetik. Sehingga saat mudah mendapatkan produk ini.

Nilai : 4/5

Repurchase : Yes

Saya dan Wardah Anti Dandruff Shampoo

Overall, saya suka dengan produk ini baik dari segi kemasan maupun tekstur shampoonya. Harapan saya sih, benar-benar bisa mengurangi ketombe sehingga saya gak perlu gonta-ganti brand shampoo lagi kedepannya. Kalau kalian memakai shampoo apa untuk mengatasi ketombe,sharing dong di kolom komentar? Atau ada yang sudah mencoba produk ini juga?

Emak Tjantik





9 comments:

  1. Wah produknya Wardah makin lengkap aja ya, aku jadi tertarik nyobain shamponya juga.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, akupun senang banget waktu tahu ada produk shampoonya juga :)
      terima kasih sudah berkunjung dan salam kenal :)

      Delete
  2. Kalo masalah rambut Saya lebih ke rontok. Suami yang punya masalah ketombe. Pake shampoo Az***a syukurlah kita berdua cocok. Dulu suami sampe bingung gonta ganti shampoo tapi ga ada yang cocok.

    Keluargamulyana(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sepertinya kurang cocok sama shampoo itu, nyatanya tetap saja rontok atau masih terpengaruh hormon kali ya karena menyusui.
      Rontok dan berketombe nih problem rambutku

      Delete
  3. Mama Ivone... ulasannya apik, fotonya apik, beneran buat kita yg berhijab urusan rambut ternyata prioritas bgt ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Ima.
      Iya, problem perempuan berhijab yang yg utama mesti urusan rambut :D

      Delete
  4. Packagingnya cantik. Btw, aku belum ada yang cocok dengan produk shampoo ketombe. Udah ganti2 merk, dicoba dalam beberapa waktu, masih saja ketombean 😏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun juga begitu mbak, semoga dengan yang ini bisa cocok :)

      Delete
  5. Aku udah beli, iya lagi promo, eh belum tak pakai udah dibawa adekku ke kostnya...

    ReplyDelete