Tuesday, September 7, 2021

# Implora # nail polish

Review Implora Nail Polish Wonder dan Nude

 

review implora nail polish


Bismillah...

 Review Implora Nail Polish Wonder dan Nude. Hai beauties, siapa yang suka pakai kutek? Kalau ditanya begitu saya jadi ingat masa kecil. Walaupun masa kecil saya tinggal di desa tapi saya sudah mengenal kutek tradisional maupun buatan pabrik lho. Memangnya kutek tradisional yang seperti apa itu? Itu lho yang terbuat dari daun pacar yang dilumatkan sampai halus lalu ditempel ke kuku dan akan meninggalkan warna kemerahan alami. Ada yang pernah memakai kutek ala-ala ini di masa kecil? Kalau iya kita sepantaran ini hehehe.

Kalau kutek pabrikan pertama tahu dari mak saya. Iya, pas kecil emak saya kan sudah merantau ke luar negeri, pas pulang untuk cuti dari jeda kontrak kerjanya membawa kutek alias nail polish. Sejak saat itu saya suka memakainya sampai suatu saat kebiasaan itu terhenti dengan seiring waktu.

Kebiasan memakai kutek dimulai lagi setelah menikah dan memiliki anak. Sekarang lihat warna kutek kok bagus-bagus dan saya pun tergoda. Salah satunya yang bikin tergoda buat mencoba ialah Implora Nail Polish. Walaupun bukan sejenis peel off nail polish tapi saya tertarik buat mencobanya.

 

Implora Nails Polish, Kutek Murah Kualitas Terbaik




Pertama tahu kutek ini gak sengaja pas belanja pritilan buat foto produk gitu, harganya lumayan murah sih. Eh pas kapan hari ke toko ini lagi lihat merek kutek ini dengan warna yang menggoda. Sebelumnya sempat lihat juga di marketplace cuma waktu itu masih kebanyakn mikir buat belinya, mikir ongkirnya sih kalau cuma beli satu atau dua biji hahaha.

Implora nail polish di toko ini dijual secara bundle, satu kantong terdapat dua varian warna. Dari sekian warna yang terpajang saya memilih varian wonder dan nude. Yuk sekarang saya bahas secara lengkap ya reviewnya.

Kemasan Implora Nail Polish




Kemasan kutek yang varian kali ini menurut saya cute banget ya tapi masih sepeti kemasan kutek pada umumnya. Kuteknya dikemas dalam botol kaca yang bening sehingga warna produknya terlihat jelas. Bentuknya kotak panjang dengan sisi atas bawah yang gak simetris. Tanpa dilengkapi dengan kemasan kardus ya.







Tutupnya berwarna putih bersih dengan bentul ulir, sementara aplikatornya tidak terlalu panjang namun dilengkapi dengan kuasnya lentur. Sehingga memudahkan saat mengaplikasikan ke kuku. Walau berbahan kaca namun masih tergolong ringan untuk dibawa-bawa ya. Bagian depan kemasan terdapat keterangan nama brand dan varian, sedangkan di bagian belakangnya terdapat stiker yang berisi keterangan lengkap produknya mulai dari ingredients, nomor NA, expired date, perusahaan yang memproduksi dan distribusikan hingga barcode.

 

Komposisi  dan Tekstur Produk Kutek Implora




Komposisi nail polish ini bisa dicek di bagian belakang kemasan produk. Tiap varian ada beberapa kandungan yang berbeda namun secara garis besar hampir sama, mungkin dari kandungan warnanya kali ya yang membedakan. Nail polish ini mengandung Ethyl Acetate, Adipic Acid / Neopentyl Glycol dan Ethyl Alcohol.



Sementara dari segi teksturnya termasuk cair banget tapi menariknya mudah di blend ketimbang nail polish yang teksturnya agak kental lho. Untuk varian Nude, sekali dioles langsung menutup permukaan kuku. Sedangkan yang varian wonder, warna pink-nya bikin gemesh namun perlu beberapa kali layer agar hasilnya kelihatan cantik dan menutup sempurna kuku. Selain teksturnya yang cair, kutek ini juga cepat kering, lumayan awet dan mudah dihapusnya dengan aseton sekali swab.








Menurut saya warna-warna kutek Implora masuk di semua undertone kulit deh. Pengalaman menyenangkan memakai dua warna ini saya jadi ingin beli warna yang lainnya hehe. Oh iya, mohon maaf ya kalau hasil pengaplikasiannya masih belepotan, maklum memakainya tanpa bantuan alias makai sendiri. Kalau bagian kuku sebelah kiri hasilnya sih masih bisa lebih rapi kalau tangan kanan agak susah rapi, maklum kan buka tangan kidal hehe. Harga Implora nail polish ini murah banget lho, bahkan di bawah 10 ribu tapi kualitasnya terbaik. Harga produk per botolnya cuma Rp. 6000,- saja. lebih murah lagi kalau belinya satu paket begitu deh. Bisa dibeli di official store-nya di shoppe atau toko kosmetik terdekat.



Teman-teman ada yang sudah mencoba dan memakai kutek ini? Bagaimana kesannya? Bisa berbagi dikolom komentar ya....

Terima kasih yang sudah membaca review saya sampai selesai produk Implora Nail Polish Wonder dan Nuda ya...


 

 

 






10 comments:

  1. Cakep banget mbak yang Warna Pink nya, enak nih kalo dipake ps lgi dapet

    ReplyDelete
  2. Justru warna nude ini terlihat alami yaa..
    Aku jadi seneng banget explore kutek, karena sekaligus ngajarin anak-anak buat memoles dengan rapih, searah, dan seruuu~

    ReplyDelete
  3. warna yang nude cantik banget mbak harganya juga murah nih penasaran deh jadinya

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah coba merk ini mba.. Tapi aku lebih suka hanya sekali usap sudah menutup warna kuku dengan sempurna :)

    ReplyDelete
  5. Gemes banget warna nudenya cakep gitu. Udah gitu harganya murah meriah lagi.

    ReplyDelete
  6. Menghapus Implora Nail Polish tetap pakai aseton kah, kak?
    Kadang aku sengaja gak potong kuku pas sedang mens, agar kalau diberi polesan kutek terlihat lebih bagus. Hehhee~

    ReplyDelete
  7. MasyaAllah hasilnya cakep banget Mam, jadi pengen pake dan beli juga duh
    racun banget harganya hemat kantong pula

    ReplyDelete
  8. Sumpa naksir warrna yg nudes akutu kak

    ReplyDelete
  9. Kutek tradisional dulu aku juga pakai. Hehehe
    Kalau kutek buatan pabrik gini, kurang suka, nggak nyaman rasanya di kuku aku. Jadi gak suka pakai kutek deh.

    ReplyDelete