Sunday, September 12, 2021

# Facial # Review

Pengalaman Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal di ZAP Clinic Malang

 

Pengalaman pernah merasakan wajah terlihat kusam dan kering, saya memutuskan untuk rajin melakukan perawatan. Selain kulit saat diraba terasa tak enak, kering dan kasar juga tak sedap dipandang mata. Selain penggunaan skincare secara rutin saya juga melakukan perawatan di klinik kecantikan yang ada di kota Malang. Terakhir perawatan ke klinik sebelum diberlakukannya PPKM darurat hingga PPKM berlevel seperti saat ini. Usai ujian keluarga yang sempat positif covid dan sekarang sudah sembuh, akhirnya saya bisa perawatan wajah di ZAP Clinic Malang.

Pengalaman perawatan wajah di masa PPKM tentu saja berbeda dengan sebelumnya, selain melakukan protokol kesehatan yang ketat, setiap pengunjung yang akan perawatan melakukan swab antigen terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan pengunjung meskipun sudah melakukan vaksin pertama.



 Urusan swab antigen sih bukan hal yang menakutkan lagi karena sebelumnya saya sudah pernah melakukan swab antigen jadi gak kaget lagi kalau hidung harus disogok. Setiap pengunjung yang akan melakukan perawatan dengan durasi waktu lebih dari 30 menit, sedangkan perawatan yang membutuhkan waktu tak sampai 30 menit, akan dikenai biaya sebesar 50 ribu rupiah. Alhamdulilah hasil swab saya dinyatakan negatif dan bisa masuk ke dalam klinik dan melakukan perawatan. Lebih senangnya lagi, sejak sesampai di ZAP Clinic Malang yang berlokasi di Jl. Buring No. 30 Malang disambut dengan penanganan yang cepat dan ramah.

Pengalaman Pertama Photo Facial Glow di Zap Clinic Malang, Gak Bikin Sakit !






Berhubung ini pengalaman pertama saya perawatan di ZAP Clinic, saat di meja resepsionis saya disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bertugas saat ini. walaupun sebelumnya saya sudah reservasi terlebih dahulu melalui Whatsapp ZAP Clinic Malang. Setelah mbak resepsionisnya menyelesaikan registrasi, saya diminta menunggu sebentar.

Semua dilayani dengan cepat dan ramah, saya kemudian diantar menuju ruang konsultasi dokter. Saat itu saya ditangani oleh dokter Sisca, beliau menyapa saya dengan ramah dan mempersilakan untuk duduk. Kemudian menanyakan masalah kulit yang saya alami, saya menjelaskan seperlunya dan beliau langsung memeriksa kondisi kulit wajah. Dokter Sisca pun menyarankan saya untuk melakukan perawatan Photo Facial Glow. Selain itu saya juga memutuskan untuk melakukan perawatan lainnya yaitu Underarm Hair Removal, sekalian deh perawatannya mumpung ada promo menarik ini.



Sewaktu sesi konsultasi dan sebelum melakukan treatment, dokter Sisca menjelaskan kalau Photo Facial terbagi dalam dua jenis yaitu Photo Facial Glow dan Photo Facial Acne. Untuk Photo Facial Glow terbagi dalam tiga tahap treatment yaitu Laser Toning, Alma Beauty Rejuve dan Oxy Infusion. Petama dengar kata laser saya sudah ketar-ketir duluan bakalan sakit gak sih? Tapi dokter Sisca meyakinkan kalau tindakan laser di ZAP Clinic gak bikin sakit karena aman dan terpercaya. Selain itu gak ada tindakan pencet-pencet komedo yang selalu jadi bumerang kalau urusan facial karena sensasi pas dipencet untuk ngangkat komedo itu sakit banget lho!

Hasil Photo Facial Glow  ZAP Clinic Bikin Wajah Glowing dan Sehat












Usai sesi konsultasi saya diantar ke ruangan treatment yang bersih dan nyaman. Saat saya masuk, di ranjang sebelah ada pengunjung yang sedang melakukan treatment juga. Saat treatment tahapan yang pertama saya ditangani oleh terapis mbak Wida yang ramah dan murah senyum.





Saya dipersilakan untuk menyiapkan diri dengan membuka hijab dan baju karena nantinya saya akan melakukan treatment underarm hair removal juga,  kemudian saya diminta untuk berbaring di ranjang yang mengunakan lapisan semacam busa tipis yang empuk dan nyaman. 



Lalu Mbak Wida memasang penutup kepala dan masker khusus yang ukurannya mini karena hanya cukup untuk menutup hidung dan mulut. Lalu memulai treatment dengan membersihkan terlebih dahulu kulit wajah saya dari sisa makeup dan kotoran. Selain menggunakan cleanser milk, wajah juga dibersihkan dengan oxy infusion yang rasanya adem dan segar, pokoknya bikin nyaman di wajah deh. Sensasi pertama saja sudah bikin happy, gimana dengan tahapan selanjutnya ya bikin saya penasaran jadinya.

-          Laser Toning




Usai proses pembersihan wajah, tahapan berikutnya berupa Laser Toning yang dilakukan langsung oleh dokter Sisca. Perawatan yang menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd yang terbaik dari Eropa. Prosesnya pun ringan dan gak perlu dianastesi terlebih dahulu dan sensasi yang saya rasakan tidak sakit, karena sebelumnya dokter menguji sebentar untuk memastikan apakah saya kesakitan dengan tindakan ini, Rasanya beneran gak sakit!

Oh iya, fluence laser yang dihasilkan teknologi ini bisa dilakukan secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

 

-          Alma Beauty Rejuve




Tahapan yang kedua namanya Alma Beauty Rejuve yang menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT)  yang lebih canggih dari IPL. Sebelum melakukan tindakan ini wajah saya terlebih dahulu dioles dengan gel secara merata untuk melindungi dari rasa panas efek dari teknologi Alma Beauty Rejuve ini. namun sensasi yang saya rasakan tidak sepanas dan celit-cekit yang saya bayangkan sewaktu mendapatkan tindakan IPL. Lagipula tindakan ini tidak terlalu lama kok, sekitar 15 menitan dan saya hanya mearsakan ada kilau sedikit karena posisi mata saya dikasih penutup.

 

-          Oxy Infusion




Yeay, sampai deh di tahapan terakhir dari treatmen Photo Facial Glow yaitu Oxy Infusion. Saya cukup menikmati tindakan ini karena waktunya “me time “ sejenak setelah dua proses tahapan dengan teknologi yang canggih. Oxy Infusion merupakan pengaplikasian spray serum  dan oksigen bertekanan tinggi  ke wajah dan akan diserap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori. Fungsinya untuk mengurangi sisa makeup yang menumpuk dan membantu mencerahkan wajah.

 





ketiga perawatan yang sudah saya lakukan tadi, merupakan perpaduan yang sempurna untuk menghasilkan kulit wajah yang cerah, kencang dan sehat. Wajah saya terlihat lebih glowing, lembab dan sehat bahkan saat pertama perawatan ini. Bikin saya ketagihan buat ngaca terus saking takjub dengan hasilnya. Duh jadi ingin balik lagi treatmen ini deh. Eits tapi saya masih harus melakukan perawatan satu lagi yaitu Underarm Hair Removal.

Perawatan Menghilangkan Bulu Ketiak di ZAP Clinic


underarm hair removal zap clinic


Sedikit cerita ini ya, saat remaja dulu saya sangat tidak pede dengan kondisi ketiak yang lebat dengan bulu ketiak. Selain bikin bau badan tak sedap, saya jadi gak bisa memakai baju yang tanpa lengan. Iya, sebelum memutuskan memakai hijab saat SMA saya masih suka pakai baju you can see begitu deh. Ditambah lagi saat proses medical checkup sebelum berangkat kerja keluar negeri, saya harus menjalani pemeriksaan payudara sehingga harus angkat tangan dengan kondisi bulu ketiak lebat. Sungguh memalukan !

Mengingat pengalaman itu saya pun bertekad ingin melakukan perawatan menghilangkan bulu ketiak dan di ZAP Clinic tersedia.

Proses dan Cara Kerja Underarm Hair Removal

Saat sesi konsultasi tadi saya sudah dijelaskan oleh dokter Sisca mengenai proses dan cara kerja Underarm Hair Removal. Sebelum melakukan treatment ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ya. apakah saya memiliki riwayat alergi, riwayat kejang, serta melakukan proses pencabutan bulu ketiak. Karena hal tersebut akan mempengaruhi proses treatment. Saya menjawab semua pertanyaan yang diajukan dokter Sisca. Maklum ini merupakan pengalaman pertama perawatan menghilangkan bulu ketiak di klinik, biasanya saya mencabut sendiri di rumah dan itu memakan waktu yang cukup lama dan bikin leher saya pegal luar biasa.

Cara Kerja ZAP Hair Removal:

-           pertama rambut pada fase anagen yang akan bereaksi dengan treatment ZAP, pada fase ini rambut akan didorong  keluar oleh otot di bawah kulit sehingga akan rontok dengan sendirinya dalam waktu 2-3 minggu. Inilah yang  membuat setelah treatment pertama kali hasilnya sudah terlihat.

-          Rambut ketiak saya dicukur terlebih dahulu dan dibersihkan dari kotoran dan keringat. Namun dicukurnya tidak sampai habis ya, melainkan disisakan sedikit gunanya untuk penyeraan cahaya dari sinar laser menuju akar rambut di bawah kulit.

-          Kemudian kulit ketiak akan dioles gel yang terasa dingin untuk memberikan rasa nyaman saat proses penyinaran berlangsung.

-          Proses penyinaran menggunakan sinar laser yang sensasinya saya dapatkan terasa hangat. Proses inipun tak berlangsung lama sekitar 10 menit.

-          Proses terakhir gel dibersihkan dan lap dengan waslap.

 

Proses treatment Underarm Hair Removal disarankan diulang sebulan sekali selama 6-12 bulan untuk hasil yang lebih maksimal. Nantinya bulu ketiak akan melambat tumbuh dan bulunya jadi lebih halus. Setelah semua proses treatment selesai, saya mencoba melihat hasilnya dan beneran jadi lebih bersih dan cerah ketiaknya.

Dua kali melakukan treatment di ZAP Clinic Malang saya sangat terkesan dengan hasilnya, tidak hanya itu pelayanannya pun sangat baik dan cepat. Ruangan mulai bagian resepsionis sampai dengan ruang perawatannya bersih, harum dan nyaman. Saya sempat gak yakin kalau melihat kondisi bangunan dari luar yang biasa saja, tapi begitu masuk ternyata nyaman banget.

Teman-teman khususnya yang di Malang kalau penasaran dengan ZAP Clinic bisa kepoin dulu website-nya deh. Saatnya untuk memanjakan diri dengan perawatan kulit wajah maupun tubuh dengan beragam treatment yang ada di klinik kecantikan terbaik di Malang. Gak salah deh sepupu saya sempat mengompori saya untuk treatment di sini karena hasilnya bikin saya takjub dan happy banget.

 

 

 

 

37 comments:

  1. Dengan protokol kesehatan ketat, kita bakal merasa aman ya untuk melakukan perawatan di Zap Clinic ini ya.

    Saya merasa lucu itu dengan masker khususnya. Mini banget ya...

    ReplyDelete
  2. Prokesnya bagus ya, jadi tenang hati kita saat treatment di Zap Clinic. Beneran pas untuk memanjakan diri dengan perawatan kulit wajah maupun tubuh dengan beragam treatment yang ada di klinik kecantikan terbaik di Malang nih

    ReplyDelete
  3. asyik banget nih mba Photo Facial Glow dan Underarm Hair Removal di ZAP Clinic Malang. Asli me time yang menyenangkan yaaa

    ReplyDelete
  4. ke klinik kecantikan untuk perawatan sekarang sudah aman ya karena prokes yang ketat. pengen banget bisa perawatan wajah biar ikutan glowing juga :)

    ReplyDelete
  5. Waaah...salfok ke maskernya. Beneran mini dooong..lucu padahal ada manfaatnya.
    Saya nih, belum pernah mengurus wajah ke klinik. Kayaknya sekali2 perlu ya buat me time...

    ReplyDelete
  6. Aku sudah rindu ingin perawatan, kebayang deh ini kalau photo facial glow pasti kudu beberapa kali nih karena belum facial selama itu.

    ReplyDelete
  7. Duuh semenjak pandemi ni belum nyalon lagi deh jadi rindu pengen treatment. Meskipun di rumah aja kan tetep harus dirawat ya wajahnya. Terus pengen nyobain juga yg underarm treatment. Itu beneran ga akan tumbuh lagi mbak?

    ReplyDelete
  8. Kalau remaja udah bisa gak ya perawatan hair removal? Pengen cobain buat anak saya. Lumayan kan ya kalau jedanya 6-12 bulan

    ReplyDelete
  9. Waah, ada removel hair gitu. Kayaknya nyaman banget rasanya ya. Dikasih gel dingi, terus dilaser terasa hangat.

    Ini bagus juga, ya, biar menghambat pertumbuhan hingga 6 - 12 bulan.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget deh kalau treatment di ZAP banyak banget macam-macam treatment tersedia disana.

    Btw, aku nyesal dulu gak beli paket perawatan underarm hair removal di ZAP padahal butuh banget sama treatment ini

    ReplyDelete
  11. Iih, enaknya sudah Underarm Hair Removal treatment. Jadi pede pake baju ketekan di rumah, hehhee..
    Tapi sungguhan kalau gak ada bulu itu mengurangi BB juga kan yaa..
    Dari habis treatment, berapa bulan kira-kira tumbuh lagi, kak Ivon?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perawatan yang terbaik dari ZAP Clinic Malang.
      Membuat kulit auto glowing dan juga kencang. Uda happy banget yaah...bisa perawatan begini. Berasa pengin nyanyi-nyanyi lalaa lilii...

      Delete
  12. Pas wajah d treatment gitu pulang seneng y mba kulit muka jadi halus bnget

    Dan kpingin rutin bnget treatment wajah kayak gini.. tapi klo underarm gitu Aku Blum pernah coba

    ReplyDelete
  13. Treatment kecantikan seperti ini bisa jadi me time yang efektif untuk memanjakan diri sendiri tanpa gangguan bocah ya. Bisa relax dan bikin badan jadi segar sesudahnya karena pasti kulit jadi terasa lebih bersih dan terawat.

    ReplyDelete
  14. Mau juga ah mak me time kayak gini, saya usai isoman, duh wajh kusam banget, hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku yang belum pernah ngilangin bulu keti itu hehe, penasaran gmn rasanya. Jd tetap akan tumbuh nanti ya bulu ketinya tp bedanya kalau perawatan hair removalnya rutin nanti bisa lbh lambat pertumbuhannya dan lbh halus?
    Boleh jg nih dicoba supaya ketinya keliatan mulus dan ngilangin bau jg ya
    TFS

    ReplyDelete
  16. Kalau saya pas ke dokter di Zap belum berani menyarankan untuk ambil treatment Uderarm ini soalnya lagi menyusui.

    ReplyDelete
  17. Lihat hasil treatmentnya mbak, memang kelihatan banget jadi lebih glowing ya mbak, masyaAllah. Puas banget pastinya bisa perawatan di ZaP

    ReplyDelete
  18. Bulan lalu aku pun sempat Photo Facial Glow di ZAP Alam Sutera, Tangerang Selatan. Nggak nyangka treatment-nya semenyenangkan ituuu. Beneran nggak ada sakit-sakitnya, malahan nyaman banget. Hasilnya aku puas banget dengan pori-pori wajahku yang akhirnya sedikit mengecil. Bikin mood jadi bagus teruuus, seneng deeeh.

    ReplyDelete
  19. Waaah udah lama banget rasanya tidak melakukan perawatan wajah. Baca artikel ini dan mengikuti rangkaian perawatan di ZAP Clinic kok jadi pengin yaa.. Cari info ah tentang ZAP Clinic yang ada di Semarang.

    ReplyDelete
  20. Belum pernah ke Zap huhu Pengen,
    Lihat foto fotonya bikin gemes pen kesana 🤗🥳

    ReplyDelete
  21. Waah belum pernah aku ngejalanin hair removal under arm, bertahan berapa lama tuh ka? Kayanya seneng ya kalo bisa perawatan meski sesekali. Aura bahagia itu terpancar nyata hehehe.

    ReplyDelete
  22. auto nyari ZAP Clinic di kota Bandung

    Alhamdulilah ada di PVJ, jalan Anggrek dan trans studio

    mau ah perawatan kulit wajah di ZAP Clinic

    kulit wajah saya sedang rusak parah

    ReplyDelete
  23. Duh bikin mupeng. Aku kepengen deh bisa facial di klinik lagi. Huhu di sini gak ada. Hehehe maklum di kampung. Kudu ke kota dulu. Kepengen bisa wajah lebih bersih gitu. Usia di atas 40 sungguh tak terbendung deh tanda-tanda penuaannya. Kudu dibantu klinik :D

    ReplyDelete
  24. Prokes ketat dgn hasil perawatan yg ciamik
    kapan2 aku juga mau ahhh
    ada ZAP di Tunjungan Plaza Surabaya
    cuss

    ReplyDelete
  25. Wah ada ada aja ya sekarang untuk perawatan kulit biar cantik dan glowing. Menarik juga treatmennya. Pengalaman yang mengesankan. Tapi salfok sama treatmen ngilangin bulu ketiak hehehe

    ReplyDelete
  26. pelan2 kita dah mulai berdampingan ya dg covid. apa aja sekarang oke, asal jaga prokes. termasuk kegiatan2 semacam ini yg tahun lalu rasanya harus off dulu

    ReplyDelete
  27. Bisa treatment di ZAP Setelah berkutat dengan keluarga yang terkenal covid rasanya jadi me-time tersendiri.

    Protokol kesehatan di ZAP juga mumpuni membuat treatment lebih aman dan nyaman, ya.

    Gimana nih pendapat Mas Ihwan Setelah Mbak Ivon photo facial glow?

    ReplyDelete
  28. hasilnya padahal baru aja udah bagus dan muluts ya Mam, jadi pengen perawatan juga nih.
    tapi sakit gitu nggak sih hehehe, prokesnya keren nih di ZAP

    ReplyDelete
  29. Cukup murah ya mbak perawatan di sana. Perawatan ini memang penting sekali gak hanya untuk perempuan laki-laki juga perlu hehe

    ReplyDelete
  30. Dengan penerapan prokes yang ketat, konsumen pun merasa nyaman untuk melakukan perawatan di ZAP Malang. Aku tertarik dengan Hair Removal untuk ketiak. Jadi disarankan diulang sebulan sekali selama 6-12 bulan untuk hasil yang lebih maksimal ya. Senang deh bila jadi bersih gitu, bebas BB lah ya

    ReplyDelete
  31. Lihat di foto kulit ivon bagus banget yaa. Nggak ada pori-porinya gitu. Apalagi pakai perawatan dari ZAP makin kece deh kulitnya

    ReplyDelete
  32. Mbak, bisikin pricelistnya dung. Bikin kantong jebol ndak? Tertarik sama perawatan yang underarm deh biar nggak ada bulu halusnya. Zap ini selain di Malang di mana lagi adanya mbak? Surabaya ada kan ya?

    ReplyDelete
  33. waah.. treatment kecantikan di zap.bikin kulit jadi muluss :D

    ReplyDelete
  34. wah, mantab ka pengalaman treatment kecantikan di zap clinic bikin kulit glowing :D

    ReplyDelete
  35. Junk removal services can assist with the removal of old fireplaces and hearths.
    https://junkremovallaredotx.com/

    ReplyDelete