Friday, August 20, 2021

# Beauty Diary

Empty Product Bulan Juni 2021, Produk Skincare hingga Make Up

 


Bismillah..

Empty Product Bulan Juni 2021. Hai beauties...terkadang rencana sering tak sesuai dengan kenyataannya. Kepinginnya mengulas produk yang sudah habis per bulan tapi faktanya sering tertunda seperti sekarang ini. Produk yang habis dipakai waktu bulan Juni baru bisa sekarang saya ulas. Tapi gak apa-apa ya terlambat daripada sama sekali tidak diulas.

Tetapi memang alasan lainnya, setiap bulan cuma 1-2 produk yang habis sehingga lebih enak digabung saja sih. Lain halnya dengan postingan produk habis yang pernah saya ulas di bulan Januari memang lebih banyak produknya. Masih sama dengan tulisan sebelumnya, produk kali ini saya kelompokkan menjadi dua biar lebih enak dibacanya yaitu produk makeup dan skincare.

Empty Product : Skincare


Biore Makeup Remover


Biore remover makeup


Pertama saya beli produknya yang ukuran kecil, sekitar 90 ml. Ternyata waktu saya jalan ke Guardian produk ini memiliki ukuran yang besar. Saya pun tertarik beli karena pas ada promo tambah seribu dapat 2 produk dengan ukuran 300 ml gak sampai seratus ribu, lumayan kan? Biore makeup remover klaimnya menghilangkan makeup dan sebum berlebih secara menyeluruh tanpa perlu digosok kuat.

Pengalaman memakai produk ini memang gak perlu digosok cukup diusah makeup mudah terangkat dan bersih. Biasanya saya memakainya sih buat double cleansing ya, buat memastikan sisa makeup benar-benar bersih setelah saya memakai facial wash.

 

Skin Aqua



Pertama mencoba suncreen ini saya langsung suka! Bagaimana tidak, teksturnya yang cair, mudah banget diaplikasikan dan meresap. Varian Skin Aqua ada beberapa 4 dengar warna botol berbeda dan kandungan SPF-nya pun berbeda. Saat itu yang ada diskon varian yang warna biru dengan SPF 50+ PA+++.

Tadinya mau saya review secara detail tapi produknya keburu habis duluan hahaha. Jujur selama memakai produk ini wajah saya lumayan terlindungi ya dan menariknya bisa dipakai buat base makeup. Kalau purchase lagi saya bakal ulas lebih lengkap ya.

 

Safi White Expert Purifying Cleanser




Safi White Expert Purifying Cleanser ini merupakan produk pembersih wajah kedua yang saya cobain. Sebelumnya sudah pernah coba yangbentuk botolnya ada pump-nya. Kalau yang ini mengandung busa  yang lembut ya, sementara yang model pump itu memang bebas SLS sehingga gak terlalu berbusa begitu.

Pembersih wajah ini mengandung habbatus sauda dan oxywhite yang menurut klaimnya membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Membersihkan sisa makeup dengan seksama, membantu menjaga kelembaban kulit wajah dan cocok untuk semua jenis kulit

Kalau yang kurasakan sih lebih ke lembab dan lebih bersih, kalau untuk mencerahkan belum kelihatan hasilnya di kulit wajah.


 Safi white Expert Perfectly Bright  Replenishing Night Cream




Produk ini masih satu rangkaian Safi White Expert. Produk skincare yang berupa krim malam yang jadi favorit saya. Safi Replenishing Night Cream ini memiliki tekstur cream yang bening dengan aroma yang wanginya soft. Saat diapliaksikan krimnya mudah meresap dan tidak lengket. Untuk review lengkapnya sudah saya ulas di postingan sebelumnya ya.

 Baca Juga : Safi White Expert Replenishing Night Cream 

Sariayu Natural Skin Moisturizer




Pelembab wajah dari Sariayu ini memiliki tekstur yang agak cair tapi mudah meresap. Mengandung ekstra gardenia yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu juga mengandung rose oil dan minyak zaitun.

Kalau menurut klaimnya merawat kelembaban kulit dan melindungi dari pengaruh buruk sinar matahari. Produknya lebih cocok buat kulit normal- kering, seperti kondisi kulit saya ini. Menariknya produk ini walaupun harganya terjangkau tapi no animal testing dan dermatologically tested.

 

Empty Product : Bodycare

 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante




Produk bodycare pertama dari scarlett yang saya cobain ya ini. Tekstur produknya unik banget ada bintik-bintik alias microbeads. Varian pomegrante ini wanginya enak banget dan awet setelah dipakai.

Scarlett brightening shower scrub ini mengandung glutathione dan vitamin E yang bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Suka banget dengan shower scrub ini karena setelah mandi gak bikin kulit kering dan mudah dibilasnya.

 

Empty Product : Haircare

 

Safi Hair Fall Treatment Shampoo




Produk shampo dari Safi ini merupakan varian kedua yang saya cobain. Kemasan produknya berwarna orange yang memiliki kandungan micro bamboo charcoal, habbatus sauda, Pro-Vitamin B5, dan Protein gandum. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memelihara kekuatan struktur rambut dan merawat rambut yang rontok.

Selain masalah ketombe, rambut saya pun bermasalah dengan kerontokan bahkan sejak anak pertama lahir sampai sekarang. Namun meski pakai shampo ini belum menunjukkan hasil yang signifikan deh. Sebelumnya juga sudah memakai shampo yang waarna biru. Oh iya, untuk ukuran ada dua ya yaitu ukuran 320 ml dan 160 ml.

 

Empty Product : Makeup


Wardah Eyeshadow L




Produk Wardah eyeshadow L memiliki tiga shade yaitu merah, pink dan biru muda. Saya suka pakai yang seri L ini karena ketiga warnanya match begitu. Hanya saja yang shade biru di sini justru yang jarang saya pakai sih. Paling suka paduan pink dan merahnya.

Ukurannya yang kecil jadi lebih praktis dibawa kemana-mana dan ringan. Cuma kotak acrylic-nya agak ringkih, kalau jatuh mudah retak. Beberapa produk Wardah eyeshadow serupa sudah ada yang tak hanya retak tapi patah sehingga agak merepotkan, saya perlu mengikatnya supaya tidak terlepas.

Untuk teksturnya matte dan shimer, warnanya pun pigmented ya sekali dioles langsung keluar terutama bagian warna yang merah.

 

Itulah beberapa produk yang habis saya pakai di bulan Juni ( termasuk kolektif bulan sebelumnya). Sebisa mungkin barang yang sudah saya beli bisa habis terpakai, misalnya sudah gak suka biasanya saya hibahkan ke teman daripada mubazir atau expired. Dari semua produk yang sudah saya ulas, adakah teman-teman yang sudah memakainya? Boleh sharing di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

16 comments:

  1. dari dulu pengen banget coba Safi white Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream, nanti mau check out ah :D

    ReplyDelete
  2. Aku jadi inget kalo selama pandemi ini makeup remover aku awet loh. Sama sekali ga pernah dipakai. Padahal udah keburu beli stok masih ada 2 botol. Akibat jarang makeup.

    ReplyDelete
  3. aku udah abis ga tau berapa botol sabunnya scarlett hahahaa saking sukanya ga pernah ga restock :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw ngabisin sabunnya cepet aku tuh, lotionnya peer nih wkwkwk soalnya isinya banyak tapi wanginya awet jadi jarang re-apply hahahaa

      Delete
  4. ada beberapa produk yang udah pernah aku coba dan review juga di emptiesku tapi yang salut sama mbak bisa habisin hit pan eyeshadow

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama shamponya Safi ini deh, karena rambutku juga rontok nih apalagi kalau udah mulai panjang kayak sekarang lebih sering rontoknya. Kalau make up beberapa waktu lalu aku malah baru beberes karena banyak yang expired karena gak pernah dipakai.

    ReplyDelete
  6. Samaan aku pun pake Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante juga, sukaaaa bgt sama wanginya!

    ReplyDelete
  7. Samaaaaak kitaa aku jg br ngabisin sabun scarlett

    ReplyDelete
  8. ah sama, aku jua pakai skin aqua dan scarlett nyaa.. skin aqua emang ringan banget ya, aku baru pertama coba nih ^^

    ReplyDelete
  9. kita pakai shampoo yang sama nih, dan punyaku juga udah mau habis juga

    ReplyDelete
  10. aku pernah coba nya skin aqua yg pink, sama scarlett juga pernah.. favorite aku sih dua2nya hihi.. klo yg lain belum cobaa

    ReplyDelete
  11. Selamat berbelanja lagi, kak Ivon.
    Empty bottle nya pada kompakan habis di bulan Juni yaa..
    Aku yang habis bulan ini tuh facial wash. Mau beli aja pake maju-mundur, hehhe....antara pengen coba merk baru, atau repurchased merk sebelumnya yaa..?

    ReplyDelete
  12. Sediih produknya belum ada yang aku coba :") penasaran sama skincare Safi siih!

    ReplyDelete
  13. mba kamu kayaknya cocok banget yah pakai safi? sering lihat di ulasanmu gituu.. btw scarlettku masih ada nih tinggal dikit haha

    ReplyDelete
  14. wah lumayan juga banyak ya produk emptiesnya, saya jarang dipakai jadinya produknya lama-lama ga habis-habis

    ReplyDelete