Friday, January 4, 2019

# Beauty # Lipstik

Review Pixy Silky Fit Lipstick, Lipstik Creamy dengan Tampilan Akhir Satin



Halo beauties...
Hai teman-teman emak apakabar semuanya? Maafkan ya kalau blog ini lama gak diupdate. Sebenarnya banyak yang pengen dituangin di sini, cuma waktunya yang gak kebagi. Oh iya, sebelumnya mau ngucapin selamat tahun baru 2019 ya teman-teman. Semoga di tahun ini lebih baik lagi dalam segala hal, baik itu urusan duniawi maupun akhirat.

Harapan saya sih, tahun ini lebih rajin lagi update blog ini dengan tulisan yang beragam dan bermanfaat ya mengenai kecantikan hingga fashion. Nah, kali ini mengawali tahun baru saya mau bahas soal lipstik yang tertunda terus nih.


Bahas lipstik bagi wanita gak bakal ada habisnya ya, apalagi buat mereka yang memang suka banget denga item kosmetik ini salah satunya ya saya. Saya lebih baik ketinggalan pensil alis daripada lipstik deh. secara meski gak pakai alis, alis ssaya sudah cukup lebat dan hitam palingan tinggal dirapikan aja beres. Tapi kalau ketinggalan lipstik? Alamaak saya galau dan gak tenang kalau keluar rumah atau bepergian. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saya sudah bawa pritilan make up di pouch waktu mudik ke Blitar. Tapi apa yang terjadi sesampainya di rumah ortu di Blitar dan mau touch up, saya gak bawa lipstik teman-teman hiks. Jadilah saya minta tolong suami buat antarkan ke toko serba ada langganan. Meski bukan toko besar banget tapi lumayan lengkap karena ada counter kosmetiknya. Pilihan lipstik yang saya beli yaitu Pixy Silky Fit Lipstick. Shade yang saya pilih namanya Chic Choco nomer 516. Produk dari brand Pixy sudah lumayan banyak juga yang saya pakai selain lipstik ini.

Baca juga : Review Pixy Eyeshadow Sorrel Brown 02

Kemasan Produk




Saat memilih produknya sih karena beneran baru tahu ada seri ini dan harganya terjangkau, sehingga makin bikin penasaran khan. Kalau seri lainnya sih sudah tahu dan minimal udah pernah nyobain teksturnya.



Sekilas melihat tampilan kemasannya sweet banget. kemasan luar berbentuk box yang panjangnya sekitar 7,5 cm dengan nuansa pink, bagian depan terdapat aksen semacam bentuk hologram atau lebih ke percikan kembang api ya? Pokoknya terlihat chic gitu deh, selain itu terdapat tulisan PIXY serta nama serianya.




Sementara bagian lainnya terdapat keterangan seperti ingredients, klaim produk, shade, expired date hingga perusahaan pembuatnya. Lain kemasan box lain pula kemasan lipstiknya, kalau kemasan dalam berbentuk tabung silinder yang bagian tengahnya lebih ramping dengan nuansa pink dan list silver serta tulisan Pixy. Simple tapi bener-bener chic gitu deh, saya suka bentuknya lain dari kebanyakan lipstik yang ada. Sedangkan bagian bawah terdapat stiker keterangan singkat produknya.

Komposisi



Kalau yang say abaca di bagian komposisi sih tidak tertera mengandung paraben tapi ada paraffin, ini sama gak sih? Berikut saya cantumkan komposisi lengkapnya.

Polybutene, Ethylhexyl, Palmitate, Hydrogenated Polyisobutene, Triethylhexanoin, Polyethylene, Diisostearyl Malate, Mica, Dimethicone, Silica, Microcrystalline Wax, Parraffin, Myristyl Myristate, Glyceryl Diisostearate, Fragrance, Tocopherol, CI 77891, CI 77491, CI 77499, CI 15850, CI 77492, CI 77002

Klaim & Tekstur Produk




Pixy Silky Fit Lipstick ini mengklaim memiliki tekstur yang creamy. Lembut dan memberikan hasil daya tutup yang tinggi dan warna yang nyata. Diperkaya juga dengan moisturizing agent dan Vit E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.

Sewaktu saya pakai memang sesuai dengan klaimnya, teksturnya creamy, enak dan ringan dipakainya. Hasilnya bisa menutup pinggiran bibir saya yang agak menghitam. Sementara untuk hasil akhirnya lebih cenderung ke satin dan beneran bikin bibir lembab. Kalau ketahanannya termasuk yang biasa aja, namanya juga lisptik creamy. Kalau dibuat makan yang santai sih masih aman ya, kalau kena yang berminyak meski agar pudar tapi makin mengkilat hehehe.

Harga


Lipstiknya saya beli dengan harga sekitar 20 ribu sekian, saya lupa tepatnya. Struk belanjaannya juga udah raib entah kemana. Kalau saya tahu harga pastinya Insya Allah bakal diupdate ya.  Menurut saya sih cukup terjangkau dan sesuai dengan produknya yang ukurannya seberat 4 gr.


         Kesan Pemakaian





Awalnya beli karena ketinggalan lipstik jadi ya terasa biasa saja, tapi makin sering dipakai cukup enak juga, hasil satin tapi ringan di bibir gitu. Cocok dipakai untuk sehari-hari karena warna yang saya pilih lebih ke coklat namun ada hint merah sedikit gitu. Kalau diaplikasikan ke bibir hint merahnya kelihatan deh. bakal repurchase? Maybe, karena saya penasaran dengan warna-warna lainnya, pas beli shadenya terbatas gitu.


Sekian dulu postingan saya mengenai Pixy Silky Fit Lipstick ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman yang pengen beli lipstik buat sehari-hari yang kesannya natural ya.

Emak Tjantik 




16 comments:

  1. Bagus warnanya natural, dipakai sehari-hari oke.
    Resultnya satin ya? Jadi pengen coba.

    Cheers,
    www.impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, cocok banget buat dipakai sehari-hari terutama pas antas jemput anak hehehe

      Delete
  2. aku udah pernah juga cobain lipstick pixy ini, aku nyoba yang warnanya pinkish gitu cocok banget buat sehari-hari yang pengen dandan natural, kalo shades ini aku belum coba, tapi cantik juga ya warnanya, masih cocok dipake sehari2 <3

    ReplyDelete
  3. Warnanya manis dan natural ya kak, bikin bibir terlihat sehat juga finishnya :)

    ReplyDelete
  4. Warnanya warna yang aku suka dan biasa kupakai sehari-hari. Cuma aku suka yang matte. Entah saya nggak cocok kalau gloss atau satin. Ada PIXY yang saya punya itu, matte. Nah itu baru cocok!

    ReplyDelete
  5. Ini hasilnyaa bukan matte ya kaya kbnyakan lipstik sekarang hehehe aku pakenya yang pixy matte in love tapi yang ini warnanya cantik di kamu lagian bosan juga ya pake matte lipstik terus hehe

    ReplyDelete
  6. Packagingnya lucu yah, pink dan mungil gt, warnanya yg ini juga bagus, gak semerah seperti ekspektasi ku sih tapi pas dpke kliatan bagus gt

    ReplyDelete
  7. The color looks good on you mba.. and it certainly fits for daily use. I love the nude look as well

    ReplyDelete
  8. Hi emak my friend! Hhihhi.. wah aku kemarin sempet nengok2 juga sama lipstick ini, baca tulisan mba aku jadi pingin cobain sendiri lipsticknya hehe

    ReplyDelete
  9. Packaging dari Pixy selalu cute dan serba pink, yaa.. Shade na cocok di mbak.. Jadi pengen coba juga deh..

    ReplyDelete
  10. Bagus warnanya ya, cocok deh di mba Ivon, jadi pengen cobain lipstik pixy, harganya juga terjangkau, nggak bikin makmak kayak saya mesti bingung sama anggaran belanja

    ReplyDelete
  11. Gemes banget liat packagingnya, liat dari lipsticknya kayaknya merah bold gitu tapi ternyata pas diswatch engga se-bold itu ya. Di mbak Ivon warna ini cantik banget hihi

    ReplyDelete
  12. Gilsss ini warnanya cantik banget apalagi packagingnya asliii cute banget beb. Fix mau beli juga ahhh pink soalnya packagingnya 😍

    ReplyDelete
  13. Aku juga punya varian lipstick ini, tapi warnanya ngepink banget, suka kurang pd di pake buat daily pas jemput anak skul hehe

    ReplyDelete
  14. Bagus ni warnanya jd kalem di bibir.. ehm..apa aku cocok jg warna ini.. habis suka salah beli warna lipstik...

    ReplyDelete

  15. Hermes handbags Luxury Genuine Leather Bags. If you have ever drooled over the gorgeous and exquisite Gucci Handbags available in any outlet, you would love to own one. The existing counterfeit Christian Dior Bags available in this website include classy and sophisticated Monogram Canvas leather handbags which come in colours like white, black, brown and blue. You can also choose from Breitling Watches of Kelly bags which come with more luxurious colours and designs.

    ReplyDelete