Monday, October 8, 2018

# Blog Competition # Healthy

Segelas Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh



Siapa yang kalau mendengar kata lidah buaya pasti yang terpikirkan soal kecantikan? Yup, kini banyak produk kecantikan yang terbuat dari lidah buaya, contohnya produk yang sempat booming berasal dari negeri gingseng yang ngehitz dalam bentuk gel.


Nyatanya lidah buaya tak hanya bagus buat kecantikan saja, namun juga buat kesehatan. Tanaman lidah buaya yang memiliki nama ilmiah aloe vera ini memliki banyak manfaat baik buat kecantikan maupun kesehatan. Kandungan didalamnya seperti vitamin A, B, C, dan E serta kandungan asam amino didalamnya sehingga dapat mendukung kesehatan tubuh.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan


Tanaman ini banyak ditemukan di daerah kering dengan bentuk tanamannya seperti kaktus namun bagian daunya berisi daging transparan yang berlendir jadi seperti gel. Mungkin sebagian ada yang belum tahu manfaat lidah buaya apa saja buat kesehatan. Nah, ini beberapa yang saya tahu manfaatnya buat kesehatan.
-                      Mampu mempercepat penyembuhan luka bakar
Biasanya kalau kena luka bakar, sering disarankan untuk diolesi lidah buaya kan? cara pemakaiannya pun mudah tinggal dioleskan perlahan dibagian yang luka.
-                      Mengurangi plak gigi
Gigi rusak tak hanya karena pola makan yang salah, namun karena penumpukan plak. Nah, salah satu cara yang dapat mengurangi plak gigi dengan membilas mulut dengan jus lidah buaya. Selain itu juga dapat membunuh bakteri pencetus plak gigi.
-                      Dapat menghidrasi tubuh
Lidah buaya merupakan tanaman yang kandungan airnya banyak. Sehingga kalau kita mengonsumsi lidah buaya dapat menghidrasi tubuh. Konon tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat racun keluar denga lancar sehingga organ di tubuh dapat berkerja maksimal.
-                      Membantu mengurangi konstipasi
Gel yang terkandung dalam lidah buaya memiliki senyawa alami. Zat senyawa tersebut memiliki sifat pencahar sehingga mengurangi konstipasi. Atau orang lebih sering menyebutnya susah buang air besar.
Dari sekian manfaat lidah buaya yang saya sebutkan di atas, yang belum pernah saya lakukan yang mengurangi plak gigi. Hal tersebut menarik nih untuk saya coba ya dilain kesempatan.

            Herbadrink Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh
 

Hayo ada yang pernah makan atau minum lidah buaya langsung? Pasti kebanyakan konsumsinya sudah dalam bentuk kemasan ye kan? Kalau sudah dalam bentuk kemasan takutnya sudah tercampur dengan bahan yang gak alami. Namun sekarang sudah gak perlu bingung lagi untuk mandapatkan manfaat lidah buaya untuk kesehatan secara alami atau yang herbal. Kini sudah hadir Herbadrink Lidah Buaya yang bisa diminum kapan saja yang memiliki manfaat seperti di atas. Selain itu juga untuk membantu memelihara kesehatan fungsi pencernaan dan membantu melancarkan buang air besar.

Menariknya Herbadrink Lidah Buaya ini sugar free sehingga juga bisa untuk mengurangi kandungan gula darah dalam tubuh. Herbadrink Lidah Buaya diracik dengan resep tradisional Indonesia yang proses pembuatannya dengan teknologi modern.


Herbadrink Lidah Buaya berbentuk serbuk yang dikemas dalam sachet dan box. Sehingga terjamin manfaat dan keamanannya. Bisa dinikmati dalam keadaan hangat maupun dingin. Mudah dinikmati kapan saja dan dimana saja karena kemasannya dalam bentuk sachet.

Herbadrink Lidah Buaya dalam satu sachetnya berisi 10 gr yang bisa dicampur dengan kurang lebih 150 air panas atau dingin dan serbuknya mudah larut. Saya sendiri lebih suka menikmatinya dalam keadaan dingin karena terasa lebih segar di tenggorokan namun tidak mengurangi manfaat didalamnya. Bahkan saat pertama tahu produk ini, saya cukup excited ya, gimana gitu rasa minuman dari lidah buaya. Tapi setelah mencobanya, ternyata rasanya enak loh meskipun sugar free rasanya gak hambar tapi ada sensasi sedikit asamnya namun gak menganggu kenikmatannya kok.


Meskipun herbadrink Lidah Buaya memiliki manfaat untuk kesehatan namun sebelum mengonsumsinya perlu diperhatikan berapa takaran dan siapa saja yang boleh minum. Sebagai konsumen kita juga mesti cerdas. Kalau mengacu keterangan dalam kemasannya, Herbadrink Lidah Buaya ini harap berhati-hati mengonsumsinya bila bersamaan dengan obat kencing manis, tidak dianjurkan dikonsumsi anak dibawah usia 10 tahun ya. Kalau sempat diminum anak-anak di bawah usia itu, pastikan jumlahnya gak boleh banyak-banyak ya.



Harga dari Herbadrink Lidah Buaya ini mudah ditemukan di minimarket seperti Alfamart, Indomaret hingga supermarket seperti Superindo, Hypermart maupun Giant. Kalau dari segi hargapun cukup terjangkau ya, mengingat manfaatnya pun banyak untuk kesehatan. Dalam satu box Herbadrink Lidah Buaya terdapat 5 scahet.

Saya yang memiliki riwayat susah buang air besar, mesti punya stok Herbadrink Lidah Buaya di rumah. Kalau sewaktu-waktu mengalami konstipasi gak bingung maupun panik mengatasinya. Secara kena konstipasi itu gak enak banget loh, perut rasanya kayak begah gitu loh. Mau buang air besar dan udah jongkok di kamar mandi tapi susah keluar hiks.

Selain Herbadrink Lidah Buaya, masih banyak varian lain seperti Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Temu Lawak yang juga memiliki manfaat untuk  kesehatan tubuh. Rasa keduanya pun tak kalah enak dengan lidah buaya. 





10 comments:

  1. Suka rasanya yang segerr, apalagi kalo diminum dengan air dingin makin maknyuzzz. Nikmatnya dapat manfaat sehatnya juga dapat.

    ReplyDelete
  2. pas sik kecil dulu sering daun lidah buaya buat rambut,
    sekarang semua serba praktis ya

    ReplyDelete
  3. Pertama nyicip lidah buaya pas tugas ke kalimantan. Bentuknya kayak nata de coco gitu. Waktu itu nggak doyan karena menurutku rasanya aneh dan agak getir.
    Pas nyoba herbadrink lidah buaya, kok rasanya lain, asem asem tapi seger

    ReplyDelete
  4. Duluu masih kecil taunya lidah buaya untuk rambut supaya tebal gitu. Trus lama-lama banyak muncul produk kecantikan berbasis lidah buaya. Nah sekarang malah tersedia dalam kemasan sachet minuman instan. Lidah buaya bermanfaat sekali from top to toe untuk tubuh kita.

    Saya sih belum pernah nyobain konsumsi lidah buaya, tapi kalau udah bentuk minuman kaya gini kapan-kapan harus coba :D

    ReplyDelete
  5. belum pernah coba lidah buaya yang diminum. aku tahunya dibuat rambut. Jadi penasaran rasanya. kalau herbadrink sering minum yang jahe

    ReplyDelete
  6. mau coba cari ah nanti minuman ini.

    ReplyDelete
  7. Anakku suka banget lho mbak... Wah aku kok gak baca aturannya sih. Koplak banget deh. Haha

    ReplyDelete
  8. Ga enak banget kalau ngalamin yang namanya konstipasi ya mbak, aku juga sering ngalaminnya.
    Aku suka sama rasa Lidah Buaya ini mbak, enakkk, segerrr banget heeee

    ReplyDelete
  9. Murah sekali ya harganya, udah gitu cara dapetinya pun mudah karena banyak tersedia di minimarket deket rumah

    ReplyDelete
  10. Beberapa tahun lalu sering sekali mengkonsumsi lidah buaya yang kemasan plastik, tetapi entah kenapa sekarang di supermarket dan mini market susah sekali ditemui...

    ReplyDelete

Follow Us @emaktjantik