Wednesday, February 28, 2018

# Haircare # Review

Viva Hair Tonic Anti Dandruff Tea Tree Oil, Cara Jitu Mengurangi Ketombe



Assalamu’alaikum beauties...

Kali ini saya bakal membahas mengenai produk perawatan rambut, secara rambut kan digadang-gadang sebagai salah satu mahkota perempuan. Kalau biasanya saya peduli mengenai perawatan kulit, saat ini gilirannya rambut ya.

Sewaktu kecil saya pernah punya pengalaman jijik soal ketombe. Melihat saudara yang kulit kepalanya bersisik karena banyak ketombe, saya gak mau mengalami seperti itu karena ketombe itu kotor. Saat itu saya merasa aman-aman saja dengan kulit kepala yang masih bebas dari ketombe.


Namun siring waktu dan tumbuh dewasa, saya abai soal menjaga kebersihan kulit kepala. Apalagi sejak SMA saya memutuskan memakai hijab kalau ke sekolah atau bepergian. Bisa dibayangin dong kalau pas pulang sekolah, kepanasan sehingga kulit kepala jadi lembab. Lama kelamaan pun akhirnya timbul ketombe. Belum lagi dengan kebiasaan bergantian memakai sisir dengan orang lain.

Sampai saya menikahpun permasalaha mengenai rambut tetap sama, ketombe dan diperparah dengan rambut rontok. Saya mengalami rambut rontok yang parah itu pas proses menyusui. rasanya rambut dari hari ke hari makin menipis saja. Serta ketombe yang betah banget menempel di kulit kepala.

Saya sudah pernah mencoba mengatasi dengan berbagai produk, dari yang tradisional hingga modern. Namun hasilnya ya gitu deh, hilang beberapa waktu lalu muncul lagi di bagian-bagian tertentu di kulit kepala.  Sampai suatu hari saya tak sengaja melihat produk hair tonic di salah satu swalayan langganan.

Viva Hair Tonic Anti Dandruff Tea Tree Oil menyedot perhatian saya. Di kesempatan kedua ke toko swalayan saya tanpa ragu pun membelinya. Apa pasal? Kandungan Tea Tree Oil-nya ini yang memebuat saya mantap mencobanyaa. Secara untuk shampoo yang dipakai pun memiliki kandungan yang sama dari brand lain. 


So, seperti apa pengalaman saya menggunakan produk ini bakal saya ulas lengkap mulai dari kemasan hingga kesan setelaah pemakaian.

Kemasan


Viva Hair Tonic Anti Dandruff dikemas dalam botol plastik yang lumayan tebal dan mungil berukuran 60 ml. Desain depannya simple ya, garis segitiga biru di salah satu sudut atas dan bawah berwarna biru. Dilengkapi dengan keterangan nama produk dan kandungan utama serta gambar daun tea.

Bentuk Tutup Ulir

Sementara untuk tutupnya berwarna hitam dengan bentuk ulir, sehingga produk gak khawatir bocor. Setahu saya kalau bentuk ulir dan menutupnya benar, meski keguncang-guncang di dalam tas tetap aman. Sepertinya ini kemasan yang baru ya, kalau yang lama model tutupnya flip top gitu.

Bentul Botol Silinder Pipih

 Uniknya lagi, bentuk botolnya bukan yang silinder namun agak pipih. Enak banget digenggam dan dibawa-bawa. 

Kemasan Belakang & Keterangan Kandungan Viva Hair Tonic 

 Sementara untuk kemasan belakang terdapat keterangan lengkap mengenai hair tonic, cara pemakaian dan kandungan. Serta tak ketinggalan mengenai tanggal expired, logo halal MUI, barcode dan nama perusahaan yang memproduksi.

Tekstur

Tekstur cair seperti air dan kebiruan 

Kalau untuk teksturnya, cairan yang berwarna biru muda. Sehingga saat dituang nyaris gak kelihatan warnanya. Terasa dingin dan segar sewaktu menyentuh kulit. Baunya juga wangi khas daun tea dan gak menganggu karena baunya seger banget.

Kesan Pemakaian


Saya suka pakai produk ini, selain yang sudah saya sebutkan terutama tekstur dan baunya. Viva hair tonic ini lumayan mengurangi ketombe saya. Biasanya kalau lagi iseng saya garuk-garuk kepala bagian depan itu udah rontok gak karuan ketombenya. Tapi usai dua kali pemakaian Viva Hair Tonic Anti Dandruff Tea Tree Oil jadi berkurang.


Happy banget dong jadinya, hasilnya beneran memuaskan asal pemakaian rutin dan rajin ya. Biasanya saya memakai sehabis keramas atau saat kondisi kulit kepala maupun rambut terasa kering. Selain itu harganya pun terjangkau bangeet. Zaman now masih ada lho hair tonic dengan harga yang murah tapi gak murahan karena hasilnya emang bagus. Saya beli kalau gak salah sekitar IDR 5000,-  atau tiap toko mungkin bisa berbeda dikit lah.

Pembelian Produk

 Di toko kosmetik, marketplace macam Tokopedia, Shopee dll

Overall, kesimpulan dari kesan setelah memakai produk ini :
-          Bekerja dengan baik mengurangi ketombe di kulit kepala (untuk saya)
-          Baunya yang segar khas tea tree oil
-          Teksturnya cair dan mudah digunakan
-          Kemasan botolnya pouchable dan ringan dibawa kemana-mana
-          Harganya murah
-          Mudah ditemukan di toko kosmetik


Sementara untuk kekurangannya saya belum menemukan hingga kini. Bakal beli lagi kalau produknya habis? Pastinya sampai ketombe benar-benar pergi dong.
Semoga bermanfaat ulasan saya mengenai produk perawatan rambut ini.

Emak Tjantik


17 comments:

  1. Sekarang tutupnya ulir ya? Wah, aku dulu pakai ini pas masih tutup flip top, hihi...

    Tapi meski sudah ganti kemasan harganya nggak naik juga ya, mau beli juga ah buat bulan nanti kalau hair tonic yang di rumah ini habis 😁

    ReplyDelete
  2. Waaah baru tau Viva punya produk ini. Trims infonya Mbak Ivon 😊

    ReplyDelete
  3. Wah masalahku juga nih.. Ntar kalau ke supermarket mau cari ah, moga aja ada.

    ReplyDelete
  4. Suka gatel sama ketombe. Buat cowok bisa nggak mbak? Hihi 🙈👍

    ReplyDelete
  5. Beberapa produk shampo saya malah ketombean, Viva hair tonic bisa jadi alternatif nih

    ReplyDelete
  6. ini produk baru ya mba....makasi infonya

    ReplyDelete
  7. Ketombe memang membuat kepala kita menjadi gatal dan tidak nyaman. Aku mau coba produk ini deh.

    ReplyDelete
  8. wah aku perlu pake nih, secara lagi dandruff-an (malu bilang ketombean, hihihi). Makasih ya infonyaaa...

    ReplyDelete
  9. Oh gitu ya, aku juga kadang berketombe kalau lagi stress, kayaknya bisa nyoba pake sampo ini nih.

    ReplyDelete
  10. Semakin mudah mengatasi ketombe dengan produk berkualitas sperti ini ya...

    ReplyDelete
  11. ahhh, problemku banget nih kaka, kalo seharian pake jilbab pasti nggak lama ketombe mundul deh. oke lah mau coba hair tonic yang satu ini

    ReplyDelete
  12. Selalu suka dengan produk Viva. Tidak salah selalu jadi pilihan, tapi produk yg baru ini aku belom coba.

    ReplyDelete
  13. Baru tau kalau VIVA ada produk hair toniknya, kalo gak salah dulu ngetop sama lotion ya?.

    ReplyDelete
  14. Aku pikir viva cuma alat make up aja dan ternyata ada produk hair tonik juga ya.

    ReplyDelete
  15. Aku baru denger hair tonic viva, pembersiynya sii aku cocok, jdi penasaran pngen coba.

    ReplyDelete