Monday, February 5, 2018

# Bedak # Marcks Venus

Review Marcks Venus Loose Powder 02 Natural Beige



Review Marcks Venus Loose Powder 02 Natural Beige. Biasanya saya lebih banyak membahas soal kosmetik favorite yaitu lipstik. Akan tetapi tidak untu kali ini, salah satu kosmetik yang wajib saya pakai tak lain adalah bedak. Namun loose powder atau bedak tabur bukanlah kategori bedak yang wajib dimiliki. Saya pernah membeli bedak tabur namun ujung-ujungnya gak dipakai sampai expired.


Alasan klasik enggan memakai bedak tabur karena terkesan berantakan. Tekstur bedaknya yang lembut mudah tercecer atau beterbangan, apalagi kalau tak sengaja tertiup atau kena hembusan nafas hidung. Ada yang mengalami juga? Maka dari itu saya gak punya produk bedak tabur.

Saking seringnya mantengin youtube para beauty vlogger, saya pun kembali tertarik dengan loose powder. Selain buat teknik baking, riasan tampilannya lebih halus atau tahan lama memakai bedak tabur terlebih dahulu baru ditimpa dengan bedak padat. Sebagai permulaan, saya pun memutuskan membeli bedak tabur Marcks  tutup kuning yang sudah terbukti produknya bagus bahkan dipercaya sebagai bedak bayi.

Namun bedak Marcks tutup kuning sama suami dibuat bedakin anak kedua saya, Aira. Ya sudah, saya ngalah dan membeli lagi loose powder yang lain. Nah, kali ini saya beli loose powder-nya Marcks Venus yang masih satu perusahaan dengan Marcks tutup kuning. Varian loose powder Marcks Venus sendiri terdiri dari 3 shade, 01 Invisible, 02 Natural Beige, dan 03 Ivory. Berikut review dan pengalaman saya memakai Marcks Venus Loose Powder Natural Beige.

Kemasan


Marcks Venus loose powder dikemas dalam box persegi dengan ukuran sedang yang berwarna biru elektrik. Di bagian atas terdapat keterangan brand dan nomer serta nama shade bedak. Sehingga tanpa harus membuka kemasan sudah tahu isi warna bedaknya.

Sementara di bagian sisi-sisi kotaknya terdapat keterangan mengenai informasi produk, komposisi, logo MUI, nama perusahaan memproduksi, nomer POM serta keterangankode produksi dan expired date. Sedangkan untuk kemasan bedak taburnya berupa silinder pipih yang terbuat dari plastik namun cukup kokoh dengan lebar kurleb 7 cm dan tinggi 3,5 cm. Meskipun dari plastik namun terlihat gak murahan.


Bagian tutupnya terdapat emboss tulisan brand dan sampingnya terdapat list warna silver. Model tutupnya merupakan ulir, sehingga mudah dibuka maupun ditutup sehingga mudah dibawa-bawa dan gak takut bakal tumpah. Bagian dalam terdapat spons namun kurang nyaman untuk dipakai dan sealed yang bagian tengahnya terdapat lubang-lubang yang tertutup oleh kertas perekat. Mesti hati-hati kalau membuka sealed kalau tidak ingin bedaknya berhamburan. 


Sedangkan di bagian belakangnya terdapat keterangan produk yang lumayan lengkap menurut saya.

Tekstur dan Warna





Tekstur bedak Marcks Venus ini lebih halus ketimbang yang tutup kuning. Saat disentuh dengan kulit tangan terasa halusnya.  Meskipun warnanya shade natural, namun masih ada sentuhan warna pink-nya. Sementara untuk baunya pun lebih harum dan gak ninggalin kesan bau seperti obat.

Komposisi

Komposisi Marcks Venus dengan Marcks Kuning ada sedikit perbedaannya. Nah kalau komposisi Marcks Venus ini terdiri dari ; Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Dry-Flo PC ( Aluminium Starch Octanylsuccinate), Zinc Stearate, Salicylic Aci,  Fragrance, CI 77491-77492-77499

Kesan Pemakaian

Abaikan dalaman hijbnya yang menceng :))

Seperti biasa kalau memakai bedak tabur saya mesti hati-hati bila tidak ingin serpihannya berjatuhan mengenai baju. Sementara saat diapliksikan ke kulit saya hasilnya lumayan bagus. Teksturnya yang halus bisa menyatu dengan baik di foundation maupun bb cream.


Sementara untuk ketahanannya memang tidak bisa lama yang seharian gitu. Oil controlnya hanya mampu bertahaan dikisaran 2-3 jam. apalagi kalau dipakai di ruangan terbuka yang langsung terpapar sinar matahari. Namun termasuk masih oke lah buat jalan misalnya ngemall yang Cuma butuh beberapa jam dan lebih banyak di dalam ruangan.

Satu yang disayangkan dari Marcks Venus Loose Powder  produksi Kimia Farma Semarang ini tidak tersedianya kemasan refill atau isi ulang. Sehingga kalau habis ya mesti beli produk serupa. Namun dari segi harga lumayan ramah di kantong. Dengan ukuran 20 gr dibandrol dengan harga IDR 36.000,-

Buat yang penasaran bisa membeli produk ini di toko kosmetik terdekat maupun di Apotik Kimia Farma. Tertarik mencoba atau sudah ada yang memakai juga, sharing pengalamannya ya...


Emak Tjantik




19 comments:

  1. Replies
    1. eh typo,, ihwan. :)) nanti diamuk2 ahhahaha..

      Delete
    2. Hahaha iya, potograper pribadi nih. Bayarannya mahal. 😂😂😂

      Delete
  2. Q blm pernah nyoba nih pke bedak itu, jadi pengin nyoba

    ReplyDelete
  3. wah aku juga pernah pake bedak ini mba, enak, ringan di wajah..

    ReplyDelete
  4. Bedak holy grail zaman kuliah. Sayangnya kemasannya ringkih, tutupnya suka kendor heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasan lama atau sama dengan ini mbak? kalau yg biru ini enak kok tutupnya rapat

      Delete
  5. Lagi cari loose powder, tapi belum yang pas di hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk brand ini juga belum pas di hati ya mbak :D

      Delete
  6. Dia ini maih anak atau adiknya bedak marcks ya?
    Btw kalau loose powder yg kupakai sampai sekarang merk W yang khusus buat yg jerawatan jd saat aku jerawatan makainya itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kayaknya adiknya tapi versi premium gitu deh. Pakai wardah ya? belum nyobain loose powdernya wardah

      Delete
  7. bedakku zaman skul dulu nih. mudah didapat dan terjangkau harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu malah gak pakai bedak ini mbak hihi

      Delete
  8. Kalau aku pakai marcks yang kuning tuh tutupnya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau zaman dulu buat bedak baby yak hihi

      Delete
  9. hasilnya bagus, Mbak...

    aku marcks, venus, belum pernah nyoba.. hehehe

    harganya 36, terjangkaulah

    ReplyDelete
  10. Klo pakai loos powder hrs pakai fondation ga mbak

    ReplyDelete