Friday, February 2, 2018

# Beauty Journal # Mustika Ratu

Mustika Ratu Sea Shell Peeling, Cara Mengatasi Kulit Kusam


Memiliki kulit yang halus dan cerah tentunya menjadi dambaan semua wanita tak terkecuali saya. Namun untuk rutin menjalani perawatan di salon, rasanya belum ada waktu yang tepat. Mengingat saya masih memiliki balita yang masih kecil dan menyusui, sehingga urusan perawatan kulit wajah sering abai.


Namun seiring aktifitas saya yang lebih sering memakai make up, tentu saja perlu memperhatikan perawatan kulit. Apalagi beberapa waktu lalu efek dari gak cocok memakai cairan pembersih wajah, muka saya bukannya tambah cerah justru malah makin kusam.


Sewaktu jalan ke toko kosmetik, saya pun menghampiri sekaligus melihat-lihat produk perawatan kulit wajah salah satunya perawatan peeling. Biasanya saya melakukannya di salon dan sudah lumayan lama elum sempat lagi. Untung saja teman-teman grup emak E’Bradu sempat sharing mengenai peeling sendiri di rumah. Hal tersebut menguatkan niat saya buat peeling sendiri di rumah.

Produk peeling pilihan saya jatuh pada Mustika Ratu Sea Shell Peeling. Brand dan variaan Sea Shell Peeling ini seperti yang saya baca untuk membersihkan dan menghaluskan kulit yang kusam. Nah seperti apa, berikut saya ulas sepengetahuan saya ya.

Kemasan


Mustika Ratu Sea Sheel Peeling dikelas dalam sachet dengan ornament gambar kerang dan batik. Kemasannya sendiri nuansa putih dan toska. Dibungkus depan terdapat keterangan logo halal MUI serta keterangan kegunaan produk.


Sementara untuk kemasan belakang terdpat keterangan kandungan Ekstra Kulit Kerang dan Ekstra Klabet serta Ekstra Daun Kemuning. Tak lupa keterangan komposisi lengkap Sea Sheel Peeling ini. Selain itu terdapat keterangan cara pemakaian, expired date, nomer POM dan perusahaan pembuatnya. Bisa dibilang dalam satu kemasan cukup lengkap keterangan produknya.

Kompoisi

Kaolin, Oryza Sativa ( Rice) Starch, Murraya Exotica Leaf Extract, Aqua, Propylene Glycol, Oyster Shell Extract, Maris Limus ( Sea Silt) Extract, Trigonella Foenum Graecum ( Fenugreek) Extract, Methylparaben, CI 77891, CI 77492, CI 77499, CI 77491

Warna dan Tekstur


Bentuknya yang berupa sachet plastik, tentu saja teksturnya berupa serbuk. Berwana kuning pucat dan teksturnya serbuk yang tidak halus namun tidak pula kasar banget. baunya khas macam ramuan tradisional.

Sementara untuk penggunaannya perlu dicairkan dengan air mawar terlebih dahulu hingga berbentuk pasta. Cara pemakaiannya pun mudah, setelah wajah dibersihkan, pasta peeling tadi dioleskan pada wajah dan leher. Untuk diperhatikan hindari area dekat mata. Diamkan hingga setengah kering lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar. Kalau sudah dirassa cukup menggosoknya, bilas dengan air.

Kesan Pemakaian


Meskipun saya pernah peeling di salon, namun baru pertama kali melakukan peeling di rumah sendiri dengan produk dari brand Mustika Ratu. Kesannya ternyata mudah dan cepat dengan hasil akhir membuat kulit wajah memang terasa lebih kenyal dan halus.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, bisa dilakukan secara teratur dua kali dalam seminggu. Kalau menurut mbak spg di toko kosmetiknya, usai memakai peeling bisa dilanjut dengan pemakaian masker. Nah bagian ini yang saya belum mencoba. Sama seperti halnya peeling, untuk perawatan masker pun jarang dan pernah melakukannya di salon yang jadi satu dengan rangkaian perawatan.

Tidak hanya itu, satu sachet kemasan Mustika Ratu Sea Shell Peeling bisa digunakan beberapa kali. Saat pertama mencoba ssaya sempat salah takar karena satu sachet saya campur semua dengan air mawar hahaha.

Keterangan Produk

Nama Produk :  Mustika Ratu Sea Shell Peeling
Berat : 15 gr
Harga : IDR 9300
Dapat dibeli di : Toko Kosmetik, Supermarket atau Drugstore


7 comments:

  1. Kulitku tipe kering banget..cocok gak ya pake ini? Pengen nyoba udah lama nggak facial 😢😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini bisa mbak buat kulit kering, kalau yang jerawat ada lagi. Kemarin lupa nama variannya

      Delete
  2. keren Mama Ivon perawatan e. masker aku juga sering pakai,tapi belim pernah coba yg ini. Boormark ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru-baru ini aja mbak, mulai rajin. Nah, masker juga ada cuman belum sempat nyobain hehehe

      Delete
  3. duh kulitku sering kusam, mesti dipeeling, nih, mkasih review-nya ya mba ivon

    ReplyDelete
  4. Duh pengen coba, tapi iso konsisten gak ya hahaha. SOale mukaku ini mulai2 kusem. Bisa cerah lg kalau pergi ke salon n spa, tapi dompte sik menipis hihihi

    ReplyDelete