Tuesday, August 24, 2021

# Review # Scarlett

Review Face Care Scarlett Whitening : Perawatan Kulit Wajah Makin Cerah, Bersinar dan Sehat

 

scarlett whitening face care

Bismillah...

Hai beauties...walaupun kondisi masih disarankan untuk tetap di rumah saja karena pandemi sekaligus aturan PPKM dari pemerintah, urusan perawatan wajah harus tetap diperhatikan ya. walaupun tidak bepergian jauh, wajah setiap hari harus dibersihkan dari polusi debu, asap karena sering masak di dapur maupun bekas daily makeup.

Membahas soal perawatan wajah tidak harus pergi ke klinik kok, saya sendiri melakukan perawatan wajah di rumah juga dengan produk skincare yang dibutuhkan kulit wajah. Salah satu rangkaian produk skincare yang saya gunakan yaitu Face Care Scarlett Whitening



Rangkaian produk perawatan wajah Scarlett yang saya pakai antara lain Scarlett Brightening Facial Wash, Scarlett Brightly Ever After Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Cream Night.

Review Rangkaian Face Care Scarlett

Scarlett Brightening Facial Wash


scarlett facial wash


Urusan membersihkan wajah jadi urutan pertama dan penting dilakukan dalam perawatan wajah. Apalagi urusan memilih pembersih wajah yang tepat buat kulit terutama yang gak bikin kulit malah jadi kering. Salah satu pembersih wajah yang sudah saya pakai Scarlett Brightening Facial Wash. Yuk simak pengalaman saya memakai produk ini ya.

Kemasan

Produk Scarlett Brightening Facial Wash kemasan luarnya dari box kertas yang kokoh karena terdapat dua lapisan luar dan dalam sehingga tak perlu khawatir kemasan botolnya bakalan penyok. Desain box-nya pun cukup menarik dan elegan karena warna gradasi dan aksen rose petal. Bagian belakang box terdapat informasi yang lengkap mulai klaim produk, ingredients, cara pemakaian hingga nomor BPOM.



Kemasan produknya dalam bentuk botol plastik yang ramping dan bening sehingga isi produknya terlihat jelas. Bagian tutupnya model flip top yang rapat sehingga tidak perlu khawatir bakalan tumpah kemana-mana ya. saya sudah membuktikan waktu mencoba membalikkan botolnya sama sekali produknya tidak keluar sedikitpun. Pada botol bagian depan terdapat tulisan nama produk, kandungan yang cukup jelas dan bagian belakang terdapat stiker hologram yang dapat dicek untuk memastikan produknya asli atau tidak. Bentuk botolnya yang ramping berukuran 100 ml, sangat nyaman dibawa kemana saja termasuk saat bepergian ya.

Kandungan dan Tekstur Produk




Scarlett Brightening Facial Wash ini memiliki empat kandungan utama yaitu glutathione yang membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit. Hal tersebut yang saya rasakan setelah memakai produknya kulit wajah lebih lembab dan kenyal, bayangan sensasi kulit muka kering dan ketarik sama sekali gak terjadi dong. Selain itu kandungan ini pun bisa memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membantu mencerahkan kulit.

Kandungan Vit. E yang terdapat pada produk ini bisa melembabkan, membantu mengatasi peradangan kulit dan menenangkan. Ini ini kandungan yang menarik bagi saya, yaitu adanya rose petal membantu menyegarkan kulit dan saya merasakan efeknya. Sementara untuk kandungan Aloe Vera bisa menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembabkan serta menghaluskan kulit wajah.

Menurut saya tekstur facial wash ini unik karena terdapat gelembung kecil, rose petal dan tidak terlalu cair namun memiliki aroma yang wangi. Saat di tuang ke tangan tidak mudah mengalir, saat diaplikasikan ke wajah busanya cukup gentle dan terasa nyaman di kulit. Saya menggunakannya saat mandi di waktu pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. Kandungan lain dari produk facial wash ini bisa dilihat pada kemasannya.

Scarlett Brightly Ever After Serum




Kalau sebelumnya saya sudah membahas mengenai facial wash, kali ini bagian serumnya karena seperti yang saya sampaikan di awal kalau skincare yang dipakai merupakan satu rangkaian Scarlett Whitening. Kalau facial wash bagian pertama, selanjutnya skincare yang saya pakai ya serum. Scarlett Whitening memiliki dua produk serum yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Memilih serum untuk perawatan wajah saya sesuaikan dengan kebutuhan. Permasalahan yang sudah lama dialami wajah saya tuh kulit wajah yang gak merata dan kusam. Untuk itu pilihan saya memakai Scarlett Brightly Ever After Serum yang bisa membantu mengatasi permasalahan kulit wajah.

Kemasan



kemasan luar produknya berupa box dengan desain yang lebih simple dengan ornamen setangkai bunga. Sementara bagian lainnya di kanan kiri dan belakang terdapat informasi yang lebih lengkap. Mulai dari cara pemakaian, penyimpanan, ingredients, barcode BPOM, stiker hologram hingga waktu pemakaian.

Bagian dalam terdapat mika pembungkus botolnya sehingga produk lebih aman dan rawan goyang kalau cuma kardus saja. Sementara produknya dikemas dalam botol kaca yang cukup tebal dengan nuansa pink berukuran 15 ml dan dilengkapi dengan tutup berbentuk pipet yang memudahkan mengambil produknya yang cair dan menjaga kehigienisan.

Tekstur dan Kandungan


Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki kandungan aktif Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Sementara teksturnya sendiri lumayan cair berwarna bening. Saat saya aplikasikan ke wajah, mudah mengalir sehingga saat diteteskan sebaiknya segera diusap dan pijat secara perlahan dan merata di kulit wajah. Kandungan aktif produknya memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan pada kulit wajah. Beberapa manfaat kandungan diantaranya :

        * Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah seperti hyperpigmentasi, peradangan kulit seperti bekas jerawat, bekas luka dan flek.

           * Mampu membantu mengontrol kadar minyak yang berlebih di kulit.

         * Membantu mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan dan juga garis di kulit.

             * Membantu menutrisi dan melembabkan kulit.

                       * Membantu menenangkan kondisi kulit.

                      *  Bekerja sebagai anti oksidan dan sebagai anti pollution.

 

Pengalaman saya memakai serum ini cukup puas karena tidak menimbulkan masalah di kulit wajah saat awal pemakaian. Justru setelah kurang lebih dua minggu pemakaian saya merasakan kulit wajah jadi lebih lembab, cerah dan sehat. Mengingat sebelumnya kondisi kulit wajah saya di bagian tertentu cenderung kering.

Selain itu tidak ada sensasi clekit-clekit saat pemakaian serum ini dan aromanya pun tidak terlalu mengganggu seperti serum lain yang pernah saya pakai. Serum ini saya pakai pagi dan malam secara teratur. Oh iya, for you info produk ini sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon. Selain itu non alkohol,  fragrance free dan cruelty free ya.

Scarlett Brightly Ever After Cream Day




Untuk mendapatkan perawatan wajah yang optimal tentu saja perlu dilengkapi dengan pemakaian krim wajah. Scarlett Whitening memiliki krim pagi dan krim malam. Krim wajah pertama yang akan saya bahas tentu saja Scarlett Brightly Ever After Cream Day.

Kemasan




Scarlett Brightly Ever After Cream Day dikemas dalam bentuk box persegi yang cukup kokoh. Desain kardusnya berwarna paduan putih dan sebagian pink. Bagian kemasan luar dilengkapi dengan informasi yang cukup lengkap dengan bahasa Inggris ya.  Pokoknya mulai info kandungan hingga cara pemakaiannya. Sementara itu di bagian dalam dilengkapi dengan kemasan mika yang mengunci kemasan jar produk. Sehingga kemasan produknya tidak khawatir bergeser kalau terkena goncangan.

Kemasan produknya berupa jar dengan ukuran 20 gr yang terbuat dari frosted glass dan dilengkapi dengan stiker berisi informasi produknya. Kemasan jar juga dilengkapi dengan tutup ulir berwarna putih dan dalamnya masih lengkapi lagi dengan inner lid agar isian krim gak tumpah kemana-mana.

Kandungan dan Tekstur Produk




Scarlett Brightly Ever After Cream Day ini mengandung beberapa bahan aktif yang bisa mengatasi permasalahan kulit wajah. Apa saja sih kandungannya? Yuk disimak ya supaya kalian gak ragu untuk memakainya. Biasanya nih sebagaian suka skip pemakaian krim pagi karena gak sempat atau ada saja alasanya.

-          Glutathione merupakan kandungan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit lebih merata

-          Rainbow Algae bisa meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.

-          Roseship Oil. Kandungan kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.

-          Poreaway. Kandungan ini bermanfaat mengencangkan pori-pori.

-          Triceramide. Kandungan yang membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.

-          Aqua Peptide Glow. Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Sementara untuk tekstur produknya berwarna putih, light dan agak watery serta aromannya tidak mengganggu. Saat pengaplikasian usahakan kondisi wajah bersih dan kering atau setelah pemakaian serum sudah benar-benar meresap, baru deh pakai krim pagi dioleskan dan dipijat lembut secara merata.

 Pengalaman saya memakai produknya suka dengan krim pagi ini karena mudah meresap dan gak whitecase maupun greasy walaupun ada kandungan roseship oil-nya. Apakah produk ini bisa dilayer dengan produk lain? Tentu saja bisa, biasanya selepas pakai krim pagi saya timpa dengan sunscreen kalau mau melakukan aktifitas di luar rumah yang terkena paparan sinar matahari.

 

Scarlett Brightly Ever After Cream Night




Kalau tadi saya sudah membahas krim pagi, sekarang giliran mengbahas mengenai krim malam. Rasanya perawatan wajah kurang lengkap kalau belum pakai krim malam ya. Scarlett Brightly Ever After Cream Night menajdi produk pamungkas untuk rangkaian Face Care Scarlett Whitening. Bagaimanakah performa produk krim malam ini? Simak sampai selesai ya.

Kemasan




Kemasan Scarlett Brightly Ever After Cream Night dikemas dalam box kardus dengan dominan warna pink dan motif kelopak bunga. Kardusnya dilengkapi dengan informasi produk yang cukup lengkap ya, cara pemakaian, ingredients, stiker hologram keaslian produk, hingga nomor BPOM.

Kemasan dalam juga dilengkapi mika yang pas untuk mengunci kemasan jar produk agar tidak mudah pecah saat kena goncangan. Sementara kemasan produk berupa jar berukuran 20 gr yang terbuat dari frosted glass berwarna pink. Untuk tutupnya berupa ulir dengan warna putih susu dan dilengkapi dengan inner lid sebagai pengaman produk tidak mudah tumpah atau mbleber kemana-mana.

Kandungan dan Tekstur




Kalau sudah dibahas dari segi kemasan, sekarang ke kandungannya ini. seperti halnya krim pagi, krim malamnya mengandung beberapa bahan aktif yang memiliki manfaat untuk permasalahan kulit. Ada beberapa bahan aktif yang sama dengan krim pagi  namun masih dilengkapi dengan bahan lainnya sebagai berikut :

-          Glutathione. Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.

-          Niacinamide. Membantu mencerahkan kulit wajah, kandungan ini tak diragukan lagi dalam skincare.

-          Natural Vitamin C. Untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

-          Hexapeptide-8. Membantu mengurangi kerutan di wajah, biasanya dibagian dahi, sudut mata dan smile line.

-          Poreaway. Mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

-          Green Caviar. Membantu kulit dalam hal melawan dehidrasi.

-          Aqua Peptide Glow. Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.


Sedangkan untuk tekstur krim malam berwarna putih, lebih kental dan padat dibandingkan dengan krim paginya. Krimnya mudah meresap saat diaplikasikan dan gak greasy ya. pengalaman memakai produk krim malam membuat kulit wajah lebih lembab bahkan hingga pagi bangun tidur.




Pengalaman selama pemakaian kurang lebih dua minggu mulai menampakkan hasilnya ya. semua rangkain produknya bekerja dengan baik di kulit wajah. Bisa dilihat dari sebelum pemakaian dan sesudahnya, sejauh ini saya cukup puas dengan semua produknya ya. perlahan tapi pasti bisa membantu mengatasi permasalah kulit di wajah.

 

 

Harga dan Tempat Pembelian

Namanya juga perawatan tentunya ada harga yang harus terbayarkan, namun jangan khawatir deh semua akan sepadan dengan hasil kulit wajah yang cerah, bersinar dan sehat kan? Siapa sih yang gak ingin memiliki wajah seperti itu? Pastinya jadi idaman semua wanita untuk meningkatkan kepercayaan diri dan sebagai bentuk mencintai dirinya.

Masing-masing dari produk yang sudah saya bahas dan pakai seharga Rp. 75.000 saja. Teman-teman yang tertarik dengan produknya dan bisa merasakan manfaatnya seperti saya bisa langsung klik di https://linktr.ee/scarlett_whitening ya.

Kalau sudah beli produknya dipakai yang konsisten ya, karena apalah artinya produk sudah bagus tapi gak rutin dan konsisten memakainya bagaimana bisa dapat hasil yang optimal dan sesuai harapan, iya gak? Menurut saya sih perawatan wajah kuncinya ada di produk dan konsisten. Seperti sebuah ungkapan, proses tidak akan menghianati hasilnya.

 

 

26 comments:

  1. Wah samaan facial Washnya, aku juga pakai produk Scarlett, udah mau habis hehe. Untuk serum, day cream dan night creamnya aku juga pakai produk Scarlett tapi yang acne series. Pengin nih cobain yang Brightly Ever After nya Scarlett juga biar wajah lebih sehat dan cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikannya mbak, saya belum nyobain yang acne series nih

      Delete
  2. Udah coba juga ya. Berarti tinggal saya saja nih yang belum pernah pakai produk dalam dalam negeri yg udah banyak direview sama teman-teman lingkaran blogger ini.

    Banyak yg bilang hasilnya mang bagus ya Scarlett ini

    ReplyDelete
  3. Seneng banget sama produk Scarlett, baik facecare maupun bodycare-nya.
    kalo dipakai rutin, memang maksimal bgt ya hasilnya

    ReplyDelete
  4. Penasaran deh dengan produk scarlett yang brightly series. Siapa tahu bisa membantu menanggulangi memudarkan bekas jerawat di kuliltku.

    ReplyDelete
  5. Wow, dari kemasannya aja produk Scarlett whitening yang face care ini udah cantik, apalagi hasilnya ya. Kalau dipakai secara rutin, bisa glowing deh kulit wajah. Aku sudah cocok body care-nya sih punya 1 boks eksklusif hehehe.

    ReplyDelete
  6. setuju proses tidak akan mengkhianati hasil. Kalau produk bagus tapi enggak konsisten ya percuma. Maka produk sebagus rangkaian face care Scarlett Whitening ini dengan konsistensi hasilnya akan bagus pasti

    ReplyDelete
  7. Wuih komplit nih scarlett brightly series-nya... Aku juga pakai tuh. Paling suka ama serumnya karena efek melembabkannya terasa banget. jadi plumpy gitu.

    ReplyDelete
  8. Setelah baca2 reviewnya makin pengen nyoba pake scarlett face care makin komplit nih produk scarlett

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang yang terbaru udah ada toner-nya mbak

      Delete
  9. wah senangnya mbak ivone sudah nyobain semua rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini
    pasti bikin wajah lebih terawat ya mbak
    aku sendiri baru mencoba pakai serum dan facial washnya saja

    ReplyDelete
  10. Rangkaian perawatan wajah dari scarlett lengkap juga. Harganya pun terjangkau. Sudah banyak yang cocok dengan scarlett, penasaran kalau di kulit wajah saya, apakah bisa menghasilkan kulit wajah yang glowing juga, gak, ya?

    ReplyDelete
  11. Tos dong mbak aku juga udah rutin pakai face care scarlett whetenining, ada bekas jerawat satu udah hilang tanpa bekas sekarang.

    ReplyDelete
  12. Aku belum nyoba krimnya, tapi sudah pakai serum sama facial wash Scarlett ini. Suka banget. Di wajah tuh enak dan jerawat bye bye

    ReplyDelete
  13. Coba cap-cip-cup dulu yaa...
    Lebih baik beli facial wash nya dulu atau krim siang dan malamnya?
    Face care ini penting banget dan aku biasanya lebih cepet abis krim siangnya dulu.

    ReplyDelete
  14. makin lengkap aja perawatan kulit scarlett ya mbak, sebelumnya saya udah pakai yang body care. Tinggal yang wajahnya nih yang belum. jadi penasaran, pengen punya kulit wajah yang kenyal dan awet muda hihihi

    ReplyDelete
  15. Aku lagi coba pake Face care nya moga cocok dan berefek maksimal pada muka aku ya mak. Ini creamnya sebaiknya digunakan juga yah

    ReplyDelete
  16. Rangkaian face care Scarlett ini termasuk murah ya jika melihat hasilnya yang bagus pada kulit wajah. Walau saya sendiri masih heran, kenapa semua produknya dipukul rata dengan harga 75 ribu

    ReplyDelete
  17. senang banget aku juga udah nyobain dan bikin happy ya soalnya emang sebagus itu hasilnya dari produk scarlett

    ReplyDelete
  18. Wos..komplit ya...kalau kayak gini seneng banget bisa perawatan komplit..mulai pembersih sampai serum..

    ReplyDelete
  19. Wah samaan nih mbak, aku pun lagi coba brightly ever after day sama night cream-nya. Dan emang cocok di aku, malah abis pake night creamnya besoknya mukaku berasa lembut halus banget. Suka banget pokoknya sama Scarlett.

    ReplyDelete
  20. Aku pakai scarlett tapi cuma pembersih wajah sama serumnya. Penasaran eh sama produk Day Cream dan Night creamnya ini

    ReplyDelete
  21. Meski sekarang lebih banyak di rumah saja, perawatan wajah tetap harus dilakukan secara rutin ya mbak. Pastinya dengan produk-produk skincare yang cocok dengan jenis kulit kita.

    ReplyDelete
  22. MAkin kesini produk Scarlett Whitening makin banyak,aku udah nyobain face carenya tapi yang acne. Selama hasilnya bikin bahagia, pasti dirutinin ya pakai face care setiap hari

    ReplyDelete
  23. Scarlett ini emang bagus ya, ya bodyc carenya ya face carenya. Body care aku juga pakai, face carenya juga pakai... Serumnya tuh juaraaa

    ReplyDelete
  24. Banyak temen-temen yang review face care dari scarlett whitening, saya jadi semakin penasaran. Banyak yang bilang, serumnya itu oke banget. Terus, harganya masih terjangkau menurut saya.

    ReplyDelete