Thursday, March 8, 2018

# Beauty # Compact Powder

Purbasari Oil Control Matte Powder Shade Honey Beige Review



Assalamu’alaikum beauties...

Kali ini saya mau bahas soal bedak padat nih. Selama ini bedak padat masih jadi favorit bagi saya. Meskipun dulu belum bisa dandan, memiliki bedak termasuk wajib biar minimal muka gak kucel. Brand bedak padat dari awal saya belajar dandan masih sama sampai akhirnya saya tertarik buat mencoba dari brand lain.


Compact powder masih menjadi pilihan karena lebih praktis menurut saya ketimbang bedak tabur. Namun saya pun pada akhirnya berani mencoba bedak tabur juga yang salah satunya sudah saya ulas di sini. Ada banyak brand yang mengeluarkan varian bedak padat.

Beberapa waktu lalu pas saya ke toko kosmetik langganan di Malang, tadinya hendak beli pensil alis malah tertarik sama Purbasari Oil Control Matte Powder. Varian bedak padat dari Purbasari seri ini ada dua shade, natural dan honey beige.

Usai melalui pertimbangan, saya pun memilih Purbasari Oil Control Matte Powder Honey Beige. Memang sih warda dasarnya cenderung kuning, sementara yang shade natural ada kesan hint pink gitu. Konon bedak padat ini memiliki keunggulan dalam menahan minyak yang berlebih di wajah.

Claim Product

Purbasari Oil Control Matte Powder menghasilkan tampila akhir matte. Sekaligus dapat membantu melembabkan dan mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV. Serta dapat menyempurnakan hasil make up agar lebih tahan lama sekaligus mencerahkan wajah.

Packaging


Pertama lihat packaging Purbasai Oil Control Matte Powder ini saya suka. Kemasan luarnya berupa box kertas dominan warna hitam dan aksen gold yang terlihat elegan. Bagian belakangnya terdapat lubang bulat yang dapat melihat keterangan produk dan shade.



Sementara untuk packaging bedaknya lebih simple, ringan dan sleek dengan aksen tulisan Purbasari berwarna gold. Kesannya nih bedak jadi terlihat mahal meski harga sebenarnya dibawah 50 K. Selain itu packagingnya tidak seperti bedak compact lainnya yang agak tebelan, kalau Purbasari Oil Control Powder Matte ini lebih tipis.


Selain itu seperti bedak pada umumnya, Purbasari Oil Control Matte Powder juga dilengkapi dengan puff atau aplikator. Sayangnya bentuk puff-nya bukan dari spon, melainkan lapisan seperti bulu yang halus dan empuk. Sayangnya saya kurang suka dengan aplikator model begini, lebih enak menggunakan spons maupun brush.

Ingredients


Komposisi lengkap bahan yang digunakan untuk bedak ini, bisa dilihat pada kemasan kardus dibagian samping box.

Texture


Tekstur Purbasari Oil Control Matte Powder ini lembut dan powdery. Namun saat saya pakai hasilnya bisa menempel bagus, apalagi yang shade Honey Beige ini. Secara selama ini kan saya memakai bedak padat dari satu brand doang.


Sementara untuk ketahanannya, lumayan bisa bertahan lebih lama kurang lebih 5 jam. dengan kondisi berada di ruang terbuka, kena panas dan debu. Sayangnya kemarin saya gak sempat motret setelah pemakaian beberapa jam bedak ini.


Well, saya suka banget dengan bedak ini, selain puas dengan hasilnya harga bedak ini pun terjangkau banget. Hanya dengan merogoh kocek IDR 20.000 kalian bisa membawa pulang bedak ini dan jadi penghuni meja rias ataupun pouch kosmetik. Berhubung saya cuma mencoba yang shade Honey Beige, rencananya pengen juga ah nyobain yang natural.

Sekian review ala-ala saya, kalau ada kesalahan atau penulisan yang kurang tepat, mohon dimaklumi ya. Semoga next artikel beauty saya makin baik sesuai dengan gaya menulis saya. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari bedak padat yang bagus dengan harga yang affordable.

Emak Tjantik





8 comments:

  1. Serius cuma 20k mak? huhu, mau nyobain juga dong...

    ReplyDelete
  2. wahhh first impression nya bikin seneng :) beli ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. recomended buat saya mbak. dan sampai sekarang jadi sering dipakai gantian sama wardah hehhe

      Delete
  3. Lumayan murah ya mba harganya....tapi aku jarang banget pake bedak hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai bedak buat nutupin kulit wajah biar gak makin kusam mbak wkwkkw

      Delete
  4. 20 ribu, murah yaa Mbak...

    aku belum pernah nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh mbak, teksturnya enak banget dan ringan

      Delete